banner-detik

entertainment 2

Tampil Memukau saat Tunangan, Ini Bocoran Makeup Chelsea Islan dari MUA Ryan Ogilvy!

seo-img-article

Penampilan Chelsea Islan saat tunangan memang bikin orang-orang terpesona. Nggak lain dan nggak bukan, karena makeup yang super flawless, hasil goresan tangan Ryan Ogilvy!

Tepat beberapa hari lalu, Chelsea Islan melangsungkan pertunangan dengan kekasihnya. Penampilan Chelsea di hari bahagianya tentu jadi pusat perhatian karena sangat cantik dan elegan! Selain busana pertunangannya yang bikin ia tampil memukau, makeup Chelsea juga bikin salah fokus karena super flawless. Yup, makeup tersebut adalah hasil karya MUA kenamaan Indonesia, Ryan Ogilvy. Nah, kali ini saya berkesempatan untuk ngobrol bareng Ryan Ogilvy dari A sampai Z seputar makeup yang digunakan Chelsea Islan saat pertunangan. Kamu sudah nggak sabar ingin tahu bocoran makeup Chelsea di hari bahagianya, kan? Simak artikelnya sampai selesai, ya!

Baca juga: Berbalut Busana yang Indah, Tengok Gaya Elegan Chelsea Islan saat Pertunangan!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ryan Ogilvy (@ryanogilvy)

Konsep makeup Chelsea Islan yang flawless

Kalau lihat makeup Chelsea saat tunangan, kamu pasti langsung penasaran kan dengan konsep makeup-nya? Nah, makeup-nya kali ini mengusung konsep ‘Flawless Soft Glam Makeup’. Saat merias Chelsea di hari pertunangan, Ryan Ogilvy sebagai makeup artist juga merasa tertantang untuk membuat Chelsea terlihat berbeda dengan makeup yang biasanya dipakai saat shooting. Makeup Chelsea pun disesuaikan dengan nuansa acara, serta kebaya yang digunakan.

Hasil makeup Chelsea juga tampak flawless, namun nggak too much. Teknik shading yang digunakan pun nggak terlalu berat dan tetap mempertahankan fitur wajah Chelsea. Nggak hanya itu saja, flawless soft glam makeup ini juga memadukan warna-warna untuk menambah estetika. Serta, finish makeup Chelsea pun terlihat glowing!

Produk andalan yang dipakai

Untuk menghasilkan hasil makeup yang sangat flawless, ternyata produk-produk yang digunakan nggak terlalu banyak, lho. Sebelum mulai makeup, tentunya Chelsea melakukan skin prep menggunakan sederet produk Garnier, mulai dari sunblock, eye cream, lip balm, hingga primer. Pada bagian complexion, Ryan Ogilvy mengaplikasikan liquid foundation tipis-tipis saja, lalu ditambahkan dengan loose powder. Supaya bikin hasil makeup-nya nggak heavy, ia juga nggak mengaplikasikan compact powder ke wajah Chelsea. 

Agar wajah terlihat makin fresh, Ryan juga menambahkan blush dari Chanel bernuansa pinkish dan liquid lipstick dari Dior yang berwarna peach terracotta. Bagian eyelook juga dibuat lebih bold, dengan perpaduan eyeshadow dari Dior berwarna cokelat, copper, gold, serta oranye. Eyelook Chelsea juga dilengkapi dengan mascara dari Maybelline sebagai base, lalu ditambah beberapa potongan false lashes yang disesuaikan dengan bentuk mata indah Chelsea Islan. Plus, bagian alis hanya disikat dengan brow mascara milik Maybelline, lho. Makeup look-nya jadi terlihat pas dan tampak super flawless!

Baca juga: Tampil Anggun, Inilah Gaya Maudy Ayunda di Acara Pernikahan Sang Adik!

Inspirasi makeup tunangan untuk Chelsea

Menariknya, makeup untuk pertunangan Chelsea ini nggak terinspirasi dari manapun, lho. Ryan Ogilvy dan Chelsea Islan hanya mengobrol biasa dan nggak mencari referensi khusus, ataupun membuat moodboard. Yang terpenting, Ryan ingin membuat makeup yang spesial dan menyulap Chelsea jadi lebih flawless di hari bahagianya!

Ciri khas makeup Ryan Ogilvy

Semua yang ada di wajah Chelsea Islan saat bertunangan tentunya merupakan ciri khas makeup ala Ryan Ogilvy! Ryan yang terkenal dengan flawless complexion pun juga menerapkan pada makeup Chelsea. Nggak cuma itu saja, Ryan juga membagikan tips bahwa sebuah makeup tentu harus memiliki hasil yang bagus ketika dilihat secara langsung, maupun ketika difoto. Gimana, kamu setuju kan dengan statement Ryan?

Baca juga: Tampil Menawan Saat Pernikahan, Ini Dia Rahasia Makeup Eva Celia!

Wajah Chelsea Islan tanpa makeup saja sudah terlihat flawless. Lalu, gimana supaya ia kelihatan stunning saat acara spesial?

Menurut Ryan Ogilvy, cantik itu relatif. Tapi, semua perempuan tentu punya hal yang spesial dan istimewa. Makanya, hal tersebut perlu ditonjolkan sehingga terlihat makin menarik. Kebetulan, Chelsea Islan memang sudah punya kulit yang sangat flawless. Makanya, Ryan sebagai MUA juga nggak ingin mengubah hal tersebut. Justru, ia akan semakin menonjolkan kelebihan yang sudah dimiliki Chelsea, misalnya dengan memakaikan produk complexion yang nggak tebal agar kulit flawless-nya tetap terlihat bagus.

Fitur wajah Chelsea Islan yang bikin stunning

Kamu pasti setuju kan, kalau semua fitur di wajah Chelsea ini perfect! Yup, Ryan Ogilvy sebagai sosok yang sering merias orang pun mengatakan hal yang sama. Mulai dari kulit, tulang pipi, hidung, hingga bentuk mata, Chelsea Islan tampak sangat cantik dan tipe wajahnya ini bisa dibilang merupakan tipe ‘easy to makeup’. Makanya, dengan fitur wajah yang sudah sangat bagus, Ryan memaksimalkan fitur tersebut dan menonjolkan kecantikan Chelsea. Kalau kamu lihat, hasil makeup Chelsea juga nggak terlalu macam-macam atau terlihat seperti beda orang karena memang Ryan ingin fitur wajah Chelsea dipamerkan dengan baik!

Baca juga: Intip Gaya Maudy Ayunda Saat Resepsi! Super Stunning!

Persiapan khusus ala Ryan Ogilvy di acara spesial

Sebagai MUA yang sudah sering banget merias wajah seseorang, ternyata Ryan nggak melakukan persiapan khusus yang berbeda jauh dengan rutinitas makeup-nya, lho. Tapi, ada beberapa hal yang selalu ia lakukan, seperti menukar dan membersihkan brush yang akan dipakai, serta menyusunnya di makeup case. Nah, untuk pertunangan Chelsea, Ryan juga melakukan preparation tambahan untuk Chelsea yaitu memakaikan sheet mask sebelum makeup. Tujuannya, agar kulit lebih terhidrasi sekaligus terasa rileks sebelum acara dimulai. Nggak hanya itu saja, kalau ada waktu lebih pun Ryan sering mengaplikasikan eye mask atau lip mask ke kliennya agar hasil makeup makin maksimal! Menarik, kan?

Tips makeup ala Ryan Ogilvy

Nggak cuma ngobrol tentang makeup-nya Chelsea Islan saja, Ryan juga bakal membagikan tips makeup buat kamu, lho! Menurut Ryan, melakukan skin prep sebelum makeup adalah hal yang penting banget dan wajib dilakukan. Hal ini perlu dilakukan agar kulit siap menerima makeup dengan baik. Jadi, jangan sampai kamu mengaplikasikan foundation tanpa melakukan skin prep terlebih dahulu, ya!

Nah, itu dia perbincangan saya bersama Ryan Ogilvy. Gimana, menarik banget kan cerita di balik makeup Chelsea Islan saat pertunangan? Kalau kamu, suka tipe makeup yang flawless dan glowing juga, nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @ryanogilvy @iluminen

Slow Down

Please wait a moment to post another comment