banner-detik

haircare

Bantu Memperkuat Rambut yang Rapuh, Intip 4 Shampoo untuk Usia 40-an yang Wajib Dicoba!

seo-img-article

Bukan hanya kulit saja yang mengalami perubahan, tetapi rambut juga mengalaminya. Makanya, kamu perlu memakai shampoo yang bisa memperkuat rambut di usia 40-an!

Seiring bertambahnya usia, bukan cuma kulit saja yang mulai mengalami perubahan. Yup, ketika kamu menginjak usia 40-an, rambut juga mulai mengalami perubahan serta timbul berbagai masalah yang semakin terasa. Saat memasuki usia 40-an, rambut akan mengalami perubahan warna, hingga tekstur. Rambut pada usia 40-an akan menjadi lebih rapuh dan tipis dikarenakan kurangnya nutrisi pada tubuh.

Dengan adanya kerapuhan pada rambut, berbagai masalah rambut juga bisa muncul, misalnya kerontokan. Selain itu, rambut juga akan terasa lebih kering. Nah, kalau sudah mengalami hal seperti itu, kamu wajib melirik shampoo yang cocok untuk usia 40-an, agar rambut jadi lebih kuat dan nggak rapuh!

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

O’Sweet Singapore Ginger Shampoo

shampoo untuk usia 40-an - O'Sweet Singapore

Diformulasikan khusus untuk mengatasi rambut rontok, O’Sweet Singapore Ginger Shampoo ini cocok banget digunakan untuk usia 40-an! Haircare yang satu ini juga bagus untuk memperkuat akar rambutmu, lho. Ketika akar rambut menjadi kuat, tentu rambut juga jadi nggak mudah rapuh.

Shampoo ini juga punya kandungan jahe bentong, minyak biji camelia, serta polygonum multiflorum yang dapat mengurangi kerontokan, merawat rambut yang beruban, serta bikin rambut jadi lembap dan nggak kasar. Aromanya juga terasa luxurious yaitu aroma ginger yang sedikit manis. Jadi, bikin keramas makin menyenangkan! Menarik dicoba, kan?

Baca juga: Semua Hal Tentang Skincare Wajib untuk Usia 40-an! | FD Little Notes

Pantene Gold Series Strong & Thick Shampoo

shampoo untuk usia 40-an - Pantene

Sesuai namanya yaitu ‘Strong & Thick’, shampoo ini bisa diandalkan oleh kamu yang berusia 40-an dan punya rambut rapuh. Pantene Gold Series Strong & Thick Shampoo mengandung biotin yang bagus untuk menjaga kekuatan rambut, Pro-Vitamin B5 untuk menutrisi rambut dan memperbaiki kerusakan, serta ada antioksidan juga di dalamnya.

Dengan kandungan yang baik untuk memperkuat rambut, beberapa masalah rambut seperti rontok, kering, dan tekstur kasar juga bisa diatasi dengan shampoo yang satu ini. Nah, produk ini juga dilengkapi dengan aplikator pump yang mempermudah penggunaan, serta harganya pun affordable!

Baca juga: Awet Muda di Usia 40-an, Intip 3 Serum dengan Ekstrak Bunga yang Kaya Antioksidan!

Herbal Essence Argan Oil of Morocco Repair Shampoo

shampoo untuk usia 40-an - Herbal Essences

Kalau rambut terasa rapuh di usia 40-an, kamu wajib cobain Herbal Essence Argan Oil of Morocco Repair Shampoo! Menjadikan argan oil sebagai kandungan utama, shampoo ini punya kemampuan yang oke untuk memperbaiki kerusakan rambut, serta bikin rambut makin halus.

Nggak cuma itu saja, argan oil di dalam shampoo ini sekaligus bisa melembapkan dan berfungsi sebagai ‘anti-aging’ untuk rambut, lho. Aromanya juga nyaman dihirup karena terasa fresh dan manis dari perpaduan citrus, rempah-rempah, dan vanilla. Oh iya, shampoo ini juga bebas dari SLES dan pewarna, sehingga aman untuk kesehatan rambutmu!

Baca juga: Nggak Pakai Ribet, Inilah Cara Merawat Rambut yang Beruban di Usia 50-an!

Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo

Nggak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit kepala saja, Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo pun dapat mengatasi rambut yang rapuh di usia 40-an. Yup, shampoo ini patut kamu lirik karena bisa memperkuat akar rambut, sehingga rambut juga jadi lebih kuat dan nggak rontok. Diperkaya biotin dan panthenol, produk ini bisa diandalkan untuk menutrisi rambut sehingga tetap sehat.

Plus, ada kandungan coriander yang makin memperkuat tiap batang rambutmu. Shampoo milik Aromatica ini juga sudah dilengkapi rosemary untuk menenangkan kulit kepala yang sensitif, lho. Serunya lagi, produk ini nggak mengandung sulfat sama sekali!

Yup, itulah sederet shampoo untuk usia 40-an yang bisa memperkuat rambut agar nggak mudah rapuh. Jadi, buat kamu yang berusia 40-an tetap bisa memiliki rambut badai yang kuat dan nggak mudah mengalami masalah! Dari keempat shampoo di atas, mana nih yang paling menggoda untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment