banner-detik

beautiful people

Berawal dari Iseng, Ini Kisah Seru Aditya Vague Skin sebagai Makeup Artist!

seo-img-article

Nggak hanya perempuan saja yang bisa jadi makeup artist, tetapi laki-laki juga bisa! Nah, intip kisah seru MUA Aditya Vague Skin di sini!

Seperti kebanyakan orang bilang, makeup itu nggak mengenal gender. Kalau kamu laki-laki dan mau memakai makeup, silakan! Nah, sama halnya dengan menjadi seorang makeup artist. Nggak cuma perempuan saja yang bisa, para laki-laki juga sama sekali nggak dilarang untuk jadi MUA. Salah satu MUA laki-laki yang hasil makeupnya patut diacungi jempol yaitu Aditya! Yup, pemilik akun Instagram @vagueskin ini bisa menyulap penampilan jadi sangat flawless tanpa membuat orang tersebut seperti pakai ‘topeng’. Aditya Vague Skin juga jadi salah satu makeup artist andalan untuk para seleb tanah air, lho. Nah, di balik kesuksesannya sekarang ini ternyata ada kisah seru yang menarik untuk dibahas! Penasaran, kan?

Baca juga: Tampil Menawan Saat Pernikahan, Ini Dia Rahasia Makeup Eva Celia!

Kisah awal Aditya Vague Skin terjun ke dunia makeup artist

karis makeup artist Aditya Vague Skin

Awal mula seseorang berkarir tentunya berbeda-beda. Nah, cerita Aditya jadi salah satu yang menarik, nih. Ia memulai karirnya sebagai MUA berawal dari sering bermain dengan temannya yang merupakan seorang cosplayer. Yup, cosplayer memang biasanya meniru karakter dengan sangat mirip, bahkan sampai makeup look-nya pun sama. Selain itu, Aditya sempat iseng-iseng menonton YouTube dan banyak banget video para beauty vlogger bertebaran. Dari menonton video-video tersebut, ternyata ia jadi tertarik untuk mengulik makeup. Nyatanya, keisengan Aditya justru berakhir jadi sebuah karir yang serius sebagai makeup artist! Keren banget, kan?

Kalau saat ini nggak menjadi makeup artist, kira-kira Aditya bakal jadi apa ya?

Karir Aditya Vague Skin yang berawal dari keisengan ini mungkin sebelumnya nggak pernah terlintas di pikiran. Kira-kira, kalau ia nggak berkarir sebagai makeup artist, Aditya bakal jadi apa ya? Ternyata, ia akan memilih jadi graphic designer dan meneruskan kuliahnya, lho. Wah, ternyata ketertarikan Aditya di dunia seni memang cukup tinggi, ya! Jadi, kalau nggak berkarir di dunia makeup artist pun, ia akan tetap bermain dengan ‘warna’ sebagai graphic designer.

Baca juga: Ingin Beauty Products Kesayanganmu Menang? Intip Cara Voting di Female Daily Best of Beauty Awards 2022!

Makeup artist favorit Vague Skin

Photo by John Lamparski/Getty Images

Sebagai sosok makeup artist, Aditya tentunya punya MUA favorit, dong. Makeup artist favoritnya, tak lain dan tak bukan yaitu Pat McGrath dan Val Garland! Keduanya memang layak sih, jadi idola banyak orang. Pat McGrath yang menjadi sosok MUA sekaligus Founder dan CEO brand PAT McGRATH LABS ini bahkan dinobatkan sebagai ‘The Most Influential Makeup Artist in The World’ oleh Vogue.

Sama seperti Pat McGrath, Val Garland juga nggak kalah keren! Selain menjadi seorang MUA, ia pun ditunjuk sebagai L’Oreal Paris Global Makeup Director. Karirnya di beauty industry pun juga membantu banyak orang dengan meluncurkan buku berjudul Validated: The Makeup of Val Garland. Kita doakan ya, semoga Aditya juga bisa memiliki karir yang cemerlang seperti para MUA favoritnya!

Baca juga: Tampil Anggun, Inilah Gaya Maudy Ayunda di Acara Pernikahan Sang Adik!

3 beauty products andalan Vague Skin kalau terdampar di pulau!

Pernah kepikiran nggak sih, kalau kamu terdampar di pulau, beauty products apa yang bakal diandalkan? Kalau Aditya pasti akan mengandalkan lipstik, mascara, dan sunscreen! Meskipun terdampar di pulau, penampilan harus tetap on. Sederet produk yang ia andalkan tentunya sangat bermanfaat, khususnya sunscreen. Di pulau yang super panas, jangan sampai kulit nggak dilindungi dengan sunscreen karena nantinya bisa terpapar sinar UV dan terbakar. Selain itu, jangan lupakan lipstik dan mascara supaya tampilan bibir dan mata tetap cetar!

Sederet seleb yang sudah pernah dirias oleh Aditya Vague Skin

hasil makeup artist Aditya Vague Skin

Kalau kamu belum tahu, nih saya spill siapa saja sih seleb yang sudah pernah dirias oleh Aditya? Tentunya ada banyak, tapi beberapa di antaranya adalah Raisa, Tara Basro, Dian Sastro, Jessica Mila, Luna Maya, dan lainnya. Bahkan, Aditya juga jadi makeup artist di pernikahan Eva Celia, lho! Flawless banget kan, hasil goresan tangan Vague Skin?

Baca juga: Bongkar Makeup Akad Maudy Ayunda Bersama Sang MUA, Marlene Hariman!

Pendapat Aditya tentang brand makeup di Indonesia

Kemajuan beauty industry di Indonesia ini memang patut diacungi jempol! Aditya pun setuju akan hal itu. Ia bahkan sampai speechless melihat perkembangan produk kosmetik lokal yang selalu ada saja inovasi terbarunya. Nggak hanya berinovasi, produk kecantikan lokal ini juga punya kualitas yang bagus banget, bahkan bisa dibilang sama seperti beauty products dari brand luar negeri. 

Produk lokal favorit Aditya Vague Skin 

jenis produk andalan makeup artist Aditya Vague Skin

Sebenarnya, Aditya pun bingung kalau disuruh memilih produk lokal favoritnya. Ia bilang bahwa hampir semua jenis produknya bagus, mulai dari complexion, eye makeup, lip product, hingga skincare yang diluncurkan. Namun, kalau harus memilih satu produk, Aditya bakal memilih lip product lokal! Itu semua karena lip product dari brand lokal punya kualitas dan variasi shade yang bagus! Gimana, kamu juga setuju kan kalau lip product lokal memang oke banget kualitasnya?

Nah, itu dia obrolan saya dengan Aditya Vague Skin, sosok MUA laki-laki yang sangat berbakat! Ternyata, berawal dari keisengannya menonton beauty vlogger dan mengulik makeup, ia bisa jadi makeup artist yang hebat, lho. Bahkan, dirinya juga baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai ‘Makeup Artist of The Year’ dari salah satu beauty media. Keren sekali, kan?

Gimana nih, kamu juga kagum dengan hasil makeup Aditya Vague Skin, kan? Comment di bawah, ya!

 

Image: Getty Image, Freepik, Instagram @vagueskin

Slow Down

Please wait a moment to post another comment