industry news

Bongkar Makeup Akad Maudy Ayunda Bersama Sang MUA, Marlene Hariman!

seo-img-article

Tanggal 22 Mei 2022 katanya menjadi salah satu hari patah hati se-Indonesia. Well, no wonder if we are talking about Maudy Ayunda here!

Nggak perlu dijelasin banyak-banyak mungkin, kamu pasti sudah tahu bahwa beberapa hari lalu, our Indonesian Sweetheart alis Maudy Ayunda, tiba-tiba mengejutkan seaentero Indonesia dengan unggahan foto akad pernikahannya di Instagram.

Yes, Maudy Ayunda baru saja menggelar akad pernikahan tanggal 22 Mei lalu secara private. Foto-foto unggahan Maudy pun nggak cuma bikin netizen kaget dan berbahagia (atau patah hati), tapi juga kagum dengan riasan dan penampilan Maudy yang menawan. Siapa lagi kalau bukan karena hasil sentuhan tangan Marlene Hariman!

Baca juga: Layaknya Poster Drama Korea, Intip Inspirasi Foto Pre Wedding ala Maudy Ayunda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman)

Terpesona dengan makeup Maudy, saya berhasil menghubungi Marlene Hariman selaku Sang MUA untuk tanya-tanya soal detail riasan Maudy di hari akad pernikahannya. Ternyata, Marlene juga merias Maudy untuk acara syukurannya juga, lho. Mau tahu detil makeup cantik Maudy? Simak di bawah ini!

Nggak ada konsep khusus

Dilihat dari video di atas, Maudy tampil kalem dan sederhana dalam balutan kebaya putih yang memberi kesan elegan dan damai. Riasannya juga menyatu sempurna dengan keseluruhan tampilan dan kekhidmatan acara. Siapa sangka, makeup Maudy yang bikin masyarakat Indonesia luluh ini nggak dikonsepkan secara khusus! Bahkan Maudy juga nggak meminta request spesifik kepada Marlene Hariman selaku MUA.

makeup akad maudy marlene hariman

Dari pengakuannya, Marlene Hariman mengatakan hanya ingin menonjolkan aura bahagia Maudy di hari spesialnya, simpel tapi tetap manis dan romantis. Kesederhanaan itu ternyata jadi pilihan paling tepat untuk prosesi akad Maudy, karena terlihat sangat selaras dengan nuansa kebaya dan dekorasi bunganya.

Baca juga: Dipoles Cantik Oleh Marlene Hariman, Inilah Makeup Look Wedding Sheila Dara yang Flawless!

“Sebenarnya aku selalu mengerjakan makeup pakai hati saja, benar-benar slow mengikuti ritme ketika proses makeup berlangsung.. Istilahnya mungkin “mantesin”. Memang yang cocok untuk Maudy di hari spesialnya menurut aku simpel saja, nggak perlu yang neko-neko,” Jelasnya.

Apa saja produknya?

Tanpa terlihat berlebihan, riasan Maudy di hari pernikahannya is just perfectly right. Nggak terlalu tebal, soft, bahkan terkesan seperti no-makeup makeup look dengan detail glam pada mata yang juga nggak too much. Riasan pernikahan seperti ini biasanya jarang digemari di Indonesia, terutama untuk dipadukan dengan kebaya. Namun, dengan keahlian Marlene Hariman, didukung dengan busana yang dikenakan Maudy, riasan ini jadi sangat sesuai. Produk apa saja yang jadi rahasianya?

Untuk complexion, Marlene Hariman memilih Giorgio Armani Designer Lift Foundation yang full coverage, mampu menyamarkan fine lines, tapi sangat ringan. Hasil akhirnya memberi radiance dan dewy glow yang lembut, bikin complexion Maudy terlihat halus.

Baca juga: Rekomendasi Foundation Terjangkau untuk Lebaran, Cuma 100 Ribuan!

Untuk blush-nya sendiri, Marlene menggunakan Charlotte Tilbury Cheek To Chic dengan warna Ecstacy yang punya dua tone warna; peach dan pink. Teksturnya yang creamy dan memberi efek powdery, membuat tampilan makeup semakin halus dan tahan lama. Aplikasi blush difokuskan di cheekbone mengarah ke atas, sehingga memberi efek face lift.

Sementara untuk eyeshadow, Natasha Denona Mini Sunset Eyeshadow Palette jadi pilihan Marlene untuk menghasilkan riasan mata Maudy yang glam tapi tetap kalem. Palet ini terdiri dari dua warna metalik, dua warna matte, dan 1 foiled dengan range warna romantis.

Baca juga: 5 Rekomendasi Eyeshadow Palette Nude Lokal untuk Tampilan Natural

Terakhir, tampilan bibir Maudy yang terlihat merah muda natural adalah hasil dari pulasan Charlotte Tilbury Matte Revolution di shade Bond Girl yang sekarang namanya jadi MI Kiss. Lipstik ini punya warna warm-toned red berry dengan hasil akhir matte yang cocok dengan complexion Maudy. Cantik banget!

Baca juga: Lesti Kejora Terlihat Elegant dengan Gaya Makeup Hollywood Glam, Khas Bennu Sorumba

Well, itu dia bongkar-bongkar detail makeup Maudy di hari spesialnya. Ternyata makeup simpel saat pernikahan nggak selalu berarti ‘kebanting’ atau ‘kurang manglingi’, kan? Malah bisa bikin keseluruhan tampilan jadi semakin elegan! Kira-kira tertarik untuk recreate tampilan Maudy saat akad nggak, nih? Semoga artikel ini bisa memuaskan rasa penasaran kalian ya!

 

Images and video: Marlene Hariman, dok. Brands

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment