banner-detik

makeup

Rekomendasi Foundation Terjangkau untuk Lebaran, Cuma 100 Ribuan!

seo-img-article

Sudah menyiapkan makeup seperti apa untuk Lebaran nanti? Why not start with foundation selection?

Mau makeup tampilan natural, bold, atau fresh untuk Lebaran, semua bisa dimulai dengan base foundation yang juga cocok. Untuk acara yang cukup hectic seperti Lebaran, yang membuat kita berkunjung ke rumah saudara atau menyantap makanan bersama, foundation yang cocok digunakan adalah yang nggak gampang oily atau cracking, dan tentunya tahan lama. Ada beberapa rekomendasi foundation terjangkau untuk digunakan saat Lebaran nanti, nih. Simak di bawah ya!

Baca juga: Makeup Look Make Over di Arab Fashion Week Bisa Jadi Inspirasi Makeup Lebaran, lho!

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Liquid Matte Foundation Tube, Rp65.000

Siapa yang nggak tahu drugstore foundation paling berjaya pada masanya ini? Karena Maybelline Fit Me Foundation sudah tersedia dalam kemasan 18 ml, harganya pun juga jadi lebih ekonomis dan terjangkau. Untuk lebaran, sebaiknya gunakan tipe Matte + Poreless Foundation ini agar lebih nyaman dan tahan lama dipakai seharian. Dengan tekstur yang cukup cair, produk ini punya medium to full coverage yang tetap ringan dan nggak terasa seperti pakai topeng. Varian warnanya juga cukup banyak dan beragam, bisa kamu lihat pilihannya di sini.

Wardah Colorfit Matte Foundation, Rp72.000

Seperti namanya, foundation ini punya hasil akhir matte yang bisa memberi efek oil control pada wajah. Formula yang seperti itu biasanya lebih tahan lama dan nggak mudah luntur. Diformulasikan dengan SkinMatch Technology yang bisa membuat produk dengan kulit menyatu sempurna dan memberi efek natural yang skin like. Sudah dilengkapi juga dengan SPF 30 PA+++ dengan total 8 shades; light ivory, pink fair, neutral sand, almond, olive beige, golden sand, warm ivory, dan neutral beige.

Baca juga: Coba Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion! Bikin Complexion Glowing Tanpa Rasa Berminyak Seharian! | FD Early Access

YOU 24H NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation, Rp89.250

Salah satu foundation andalan dari YOU ini dilengkapi dengan teknologi Immortelle C-lock Essence dan Innovative lifestyle tech yang bisa mengunci produk tanpa bikin kesan tebal hingga 24 jam. Produk ini punya tekstur cair kental yang ringan tapi tetap high-coverage dengan hasil velvet-matte yang lembut dan melembapkan. Terdiri dari 5 shades: Warm Ivory, Pink Nude, Yellow Beige, Medium Beige, dan Sand Beige. Sudah dilengkapi juga dengan SPF 25 & PA+++.

Pinkflash OhMySelf Weightless Long Lasting Matte Foundation, Rp98.000

Punya hasil akhir matte dan bisa meminimalisir penampakan sebum berlebih, foundation yang sempat viral di media sosial ini bisa membantu complexion saat Lebaran, agar tidak mudah luntur karena keringat atau minyak. Namun agar lebih nyaman, pastikan kulit sudah terhidrasi maksimal agar hasilnya tidak cracking, ya. Produk ini juga tersedia dalam 6 shades, yaitu vanilla, sand beige, warm beige, medium peach, tan walnut, dan walnut.

Baca juga: Cari Lip Cream Murah dan Bagus untuk Bukber? Tengok 6 Produk Ini!

Barenbliss Korean Bloomatte Light It Up Skin Tint Foundation, Rp129.000

Pertama kali saya lihat produk ini seliweran di media sosial, perhatian saya langsung tertuju pada kemasannya yang lucu banget! Kemasannya berbentuk seperti bunga dan sudah dilengkapi dengan pump, jadi lebih praktis. Teksturnya creamy, punya hasil akhir matte dengan smooth medium coverage yang diklaim tahan lama sampai 24 jam. Poin plusnya, produk ini sudah diperkaya dengan skincare seperti Hyaluronic Acid, ectoin untuk tangkal radiasi bluelight, miracle boom essence yang membantu memberi kelembapan dan nutrisi bagi kulit, dan UV Protection. Ada 3 shades yang bisa dipilih: light petal shower, medium blossom bud, dan beige summer nectar.

Baca juga: Tips Dapatkan Peachy Makeup Look ala Eonni Korea dengan Produk dari Barenbliss!

Itu dia 5 rekomendasi foundation dengan harga terjangkau yang bisa jadi pilihan untuk digunakan saat lebaran nanti. Semuanya di bawah 100 ribu, lho! Adakah yang sudah kamu coba? Kalau sudah, jangan lupa beri review-nya di FD App ya!

 

Images: dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment