banner-detik

sponsored post

Makeup Look Make Over di Arab Fashion Week Bisa Jadi Inspirasi Makeup Lebaran, lho!

seo-img-article

Ajang bergengsi Arab Fashion Week pastinya nggak boleh dilewatkan sama brand di dunia. Make Over bersama desainer kenamaan tanah air, Hian Tjen pun turut berpartisipasi dalam ajang fashion week yang satu ini!

Menggandeng sederet public figure, yaitu Paula Verhoeven dan Patiricia Gouw, beauty & fashion influencer seperti Indah Nada Puspita dan Andira Hadley, serta desainer kenamaan tanah air, Make Over hadir di Arab Fashion Week 2022/2023 pada 25 Maret lalu. Kalau kamu sudah lihat beberapa potret Make Over di sana, kamu pasti naksir sama makeup look serta busana yang digunakan para model! Yup, Hian Tjen secara khusus meluncurkan koleksi couture terbarunya yang bertajuk ‘PROVENANCE’ yang terinspirasi oleh Afrika, mulai dari keindahan alamnya, budaya, sejarah, tradisi, hingga orang-orangnya.

Untuk menyempurnakan tampilan para model agar terlihat makin stunning, makeup look yang digunakan juga nggak kalah cetar! So, intip beberapa makeup look yang mempercantik tampilan para model di Arab Fashion Week! Sstt, makeup look ini juga bisa jadi inspirasi untuk dipakai saat ramadhan maupun lebaran, lho!

Smokey Eyes & Bronzed Complexion

Look ini cocok banget buat kamu yang suka tampilan neutral, tapi tetap memberikan kesan stunning! Smokey Eyes & Complexion ini jadi salah satu makeup yang dipakai oleh Paula Verhoeven saat runway di show Hian Tjen x Make Over di Arab Fashion Week, lho. Dimulai dari eye makeup, kamu bisa memilih brown smokey eyes yang bikin tampilan mata terlihat lebih tajam. Supaya bisa menghasilkan bronzed complexion yang sempurna, kamu bisa menggunakan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion untuk memberikan hasil yang flawless, tapi nggak terasa berat, dan bisa tahan sampai 12 jam. Selanjutnya, memakai contour is a must! Kamu bisa pilih Make Over Face Contour Kit untuk mempertegas wajah kamu. Of course, bikin wajah lebih berdimensi dan makeup makin terlihat ‘bronzed’

Buat melengkapi tampilan, tambahkan lipstik berwarna nude, supaya senada dengan tema makeupnya. Powerstay Transferproof Matte Lip Cream B10 bisa kamu lirik, karena warna nude-nya pas dan nggak terlihat pucat. Plus, nggak bakal menempel di masker dan tahan sampai 14 jam, lho! Makeup look ini jadi salah satu yang oke banget kalau kamu pakai saat buka puasa bareng keluarga dan teman-teman, atau bahkan saat lebaran. Menarik dicoba, kan?

Baca juga: Cari Lip Cream Murah dan Bagus untuk Bukber? Tengok 6 Produk Ini!

Accentuated Graphic White Liner

Another makeup look yang perlu kamu coba setidaknya sekali! Accentuated graphic white liner ini bikin eye makeup kamu jadi fokus utama di antara bagian lainnya. Cara membuatnya juga nggak susah kok, kamu bisa menggunakan Eye Liner Pencil White Techno milik Make Over yang gampang diaplikasikan. Cukup menggambar garis di bagian crease dan lower lash line, serta menambahkan beberapa dots di ujungnya. Super mudah, tapi hasilnya kece banget! 

Untuk complexionnya, kamu bisa memilih base makeup dengan hasil matte seperti Powerstay Matte Powder Foundation. Nah, coverage-nya pun medium to full, sehingga bisa menutupi imperfections di wajah kamu dengan baik. Finishnya yang matte juga bukan tipe ‘dead matte’, tetapi tetap flawless, dan bisa mengontrol sebum di kulit. Terakhir, tambahkan Lip Lacquer shade 402 buat bikin bibir terlihat lebih juicy. Selesai deh! Makeup look ini juga digunakan oleh Patricia Gouw saat runway di Arab Fashion Week bersama Hian Tjen x Make Over. Kece banget, kan? Nah, kra-kira look seperti ini bisa dipakai saat ke mana saja ya? Kamu bisa memakainya saat lebaran, lho! Dengan eye makeup yang cetar, bikin tampilan saat lebaran jadi berbeda!

Golden Glam Makeup

Kalau suka makeup yang lebih glam, yang satu ini wajib dicoba! Berbeda dengan eye makeup sebelumnya yang bernuansa smokey, golden glam makeup ini memilih warna yang lebih terang tetapi tetap memberi kesan glam. Untuk membuat tampilan mata seperti itu, bubuhkan golden eye shadow di seluruh kelopak mata agar terlihat makin pop. Nah, eye shadow berwarna gold juga sudah ada lho di palette nya Make Over, alias Powerstay Eye Palette Uptown Bae. 

Biar eye makeup kamu makin terlihat kece, tambahkan Lash Impulse Waterproof Mascara yang bisa volumizing, lengthening, dan waterproof. Ini dia part yang bikin makeup kamu makin terlihat glam, yaitu pakai lip product! Kamu bisa pilih red lips supaya memberikan statement pada makeup, sepert shade Glory dalam edisi Make Over x Hian Tjen Glassy Lip Lacquer! Finishnya glassy yang pas dan nggak too much, dan nggak transfer di masker! Jadi, kalau kamu pakai saat buka puasa bersama juga tetap aman, lho!

Baca juga: Ingin Suasana Libur Lebaran yang Relaxing? Destinasi Ini Wajib Masuk Wishlist Kamu!

Double-Winged Liner with Rosy Cheek

Bosan dengan makeup look yang gitu-gitu saja? Kamu bisa memodifikasi tampilan makeup jadi lebih seru dengan memainkan eye makeupnya. Dibanding menggunakan style eyeliner yang biasa, kamu bisa menggambar double-winged liner dengan Make Over Hyperblack Superstay Liner yang super pigmented, waterproof, smudgeproof, dan gampang buat dipalikasikan. Plus, warnanya yang sangat pekat juga bikin eyeliner jadi makin sempurna! Kalau eye makeup sudah stunning, pilihlah blush dan lip product yang lebih soft untuk mengimbanginya. 

Make Over Hydrastay Tint Blush bisa kamu pakai! Produk ini juga jadi salah satu cream blush yang punya warna-warna cantik dan hasilnya bagus! Formulanya blendable, dan nggak terlihat crack saat dipakai. Untuk lipstiknya, pilihlah style ombre yang bikin terlihat segar. Kamu bisa memadukan warna soft pink sebagai base, dan warna pink yang lebih gelap untuk bagian dalamnya. Nah, look seperti ini bisa dipakai kapan sih? Kamu bisa menggunakannya saat lebaran, lho. Nggak ada salahnya untuk mencoba style makeup baru di hari raya!

Itulah beberapa makeup look yang digunakan saat show Make Over bersama Hian Tjen di Arab Fashion Week dan bisa kamu aplikasikan saat buka puasa bersama maupun lebaran. Dari keempatnya, mana nih yang jadi favorit kamu dan ingin dicoba? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Make Over

Slow Down

Please wait a moment to post another comment