ic-fd

Punya Kulit Kering? Cobain Pelembap Lokal yang Satu ini!

beauty school
author

ochell・29 Sep 2022

detail-thumb

Ini dia pelembap malam yang memiliki tekstur ringan, tapi efektif menjaga kelembapan kulit sampai pagi hari, dan cocok banget dipakai oleh kulit kering!

Kulit kering ternyata jadi salah satu permasalahn kulit yang sekarang banyak dialami orang-orang lho. Entah karena itu stress, salah pakai produk skincare, atau memang bertambahnya usia. Melihat permasalahan ini, banyak banget nih, brand lokal yang mulai mengeluarkan berbagai produk skincare yang fungsinya untuk melembapkan dan menjaga hidrasi kulit. Produknya mulai dari pelembap, serum, face wash, toner dan masih banyak lagi.

Nah, dari semua produk yang dihadirkan ini, menurut saya satu produk yang cukup efektif untuk menjaga kelembapan kulit dalam jangka waktu yang lama adalah pelembap. Namun nggak bisa dipungkiri masih banyak orang yang enggan menggunakan pelembap, alasannya sih karena pelembap terasa berat dan bikin kulit jadi mudah oily.

Baca juga: Cara Memilih Hasil Complexion yang Glowing hingga Matte ala Wardah Colorfit

Cuma ada lho, produk pelembap yang teksturnya ringan, nyaman digunakan, efektif mengunci kelembapan kulit sepanjang malam, dan yang pasti bikin kulit glowing. Kebetulan pelembap ini juga menang lho di Female Daily Best of Beauty Awards 2021 kemarin. Jadi makin terbukti kalau pelembap yang satu ini wajib kalian coba, kalau kalian memiliki permasalahan kulit kering dan dehidrasi.

Yes, produknya adalah Wardah Hydra Rose Moiture Rich Night Gel! Formula pelembap ini juga unik banget, karena Wardah menggunakan rasio seimbang antara air dan oil, sehingga pelembap ini dapat menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam! Salah satu hero ingredients dalam pelembap ini adalah 1% Pentavitin dan avalanche rose oil. Kandungan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit terus-menerus, serta melindungi kulit dari radikal bebas dan faktor eksternal penyebab kulit dehidrasi.

Kemudian pelembap ini juga memiliki komposisi NMF atau Natural Moisturizing Factor yang biasanya ada di kulit kita. Komposisi NFM ini berfungsi untuk meningkatkan produksi NMF pada kulit dan juga mengikat air pada lapisan kulit paling luar. Bukan sekadar melembapkan, tapi pelembap ini juga memiliki Triple Antioxidant (Vit E, Rose Oil, dan Natural Bisabolol), yang berfungsi untuk melawan radikal bebas, memperkuat skin barrier, meredakan kulit yang iritasi dan kemerahan.

Baca juga: Reformulasi Wardah Renew You dengan Youth Power Droplets, Beri Hasil dalam 4 Minggu

Lalu bagaimana dengan teksturnya? Sesuai nama dan klaim-nya, pelembap ini memiliki tekstur gel yang memang sedikit thick, namun cepat sekali menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket sedikit pun. Kebetulan kemarin waktu saya menggunakan pelembap ini, kondisi kulit saya lagi kering banget. Cukup kaget sih waktu pertamakali menggunakan Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Cream ini, karena kulit terasa seperti disiram air yang segar, ada rasa dingin, langsung glowing dan nggak terasa kaku lagi. Kemudian ketika produk ini sudah menyerap 100%, kulit langsung terasa halus!

Di pagi hari juga kulit tetap terasa kenyal dan lembap, jadi memang pelembap ini memang nggak mudah luruh. Masa penggunaan 1 minggu saja, saya sudah merasakan kondisi kulit yang jauh lebih membaik. Kulit nggak lagi kerasa kering, kaku, dan kemerahan berkurang. Jadi nggak heran ya, kalau pelembap ini menang di Female Daily Best of Beauty Awards tahun lalu.

Baca juga: Wardah Hydra Rose Baru, Skincare untuk Atasi Kulit Kering dan Dehidrasi 

Harganya juga terjangkau kok, hanya Rp114.000, bahkan kadang lebih terjangkau lagi kalau di-bundle dengan pelembap siangnya. Rangkaian Wardah Hydra Rose sudah ada di semua toko kecantikan dan juga e-commerce kok, jadi mudah untuk didapatkannya. Gimana, jadi pingin mencobanya juga kan?

 

Image: Freepik, Dok. Female Daily