beauty school

Cara Memilih Hasil Complexion yang Glowing hingga Matte ala Wardah Colorfit

seo-img-article

Cara memilih complexion untuk hasil yang matte dan glowing itu berbeda, lho. Kira-kira bagaimana ya caranya? 

Saya excited banget ketika tahu Wardah Colorfit merilis complexion dengan berbagai varian. Mulai dari Matte Foundation, Mattifying Powder, Velvet Powder Foundation, hingga Perfect Glow Cushion. Ada 8 shades yang ditawarkan untuk Wardah Colorfit Matte Foundation, Velvet Powder Foundation, dan Perfect Glow Cushion serta 4 shades untuk Mattifying Powder. Semua produknya memiliki warna yang cocok untuk kulit perempuan indonesia dan dilengkapi dengan teknologi SkinMatch, yaitu pigmen yang didesain khusus dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulit. Klaimnya produk ini punya tekstur yang nyaman dan membuat makeup tetap on point selama 12 jam. Colorfit Series juga dilengkapi dengan antibacterial technology yang memiliki kemampuan anti bakteri dan anti inflammatory. Menarik banget kan? 

Dari atas ke bawah: shades 11C Pink Fair, 22N Light Ivory, 23W Warm Ivory, 32N Neutral Beige, 33W Olive Beige, 42N Neutral Sand, 43W Golden Sand, 52N Almond.

Pastinya kombinasi produk Wardah Colorfit bisa memberikan hasil makeup yang berbeda mulai dari Glowing Finish, Natural Matte Finish, hingga High Coverage Matte Finish. Maka dari itu kali ini saya akan membahas satu per satu makeup yang kamu butuhkan untuk berbagai hasil complexion yang berbeda. 

Glowing Finish

Suka dengan tampilan no makeup look? Tandanya makeup glowing finish bisa kamu coba. Makeup ini membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Untuk mencapai look ini, kamu perlu memilih complexion yang teksturnya ringan dan buildable seperti cushion

Salah satu produk yang bisa kamu andalkan adalah Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion yang punya finish glowing, natural, tanpa meninggalkan rasa berminyak. Menurut saya produk ini cocok dipakai sehari-hari karena memiliki medium to full coverage dan tekstur ringan. Setelah pakai 12 jam, cushion ini juga minim oksidasi sehingga hasilnya tidak akan berubah jauh dari warna kulit saat pertama kali di apply. Buat yang memiliki kulit acne prone juga nggak perlu khawatir, karena produk ini sudah teruji secara dermatologis, non-comedogenic, dan non-acnegenic, lho.

Baca juga: Reformulasi Wardah Renew You dengan Youth Power Droplets, Beri Hasil dalam 4 Minggu

Natural Matte Finish

Kalau kamu tidak terlalu suka makeup yang terlihat ‘basah’ namun tetap natural, kamu bisa pilih kombinasi produk foundation dan loose powder dari Wardah Colorfit. Kedua produk ini menghasilkan riasan yang matte namun tetap ringan sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Pertama-tama aplikasikan Wardah Colorfit Matte Foundation sebagai base makeup. Nggak perlu takut cakey, produk ini punya tekstur ringan, transferproof, dan mudah di-blend. Untuk tingkat coverage-nya pun medium to full sehingga bisa kamu bisa membuat look makeup sesuai dengan keinginanmu. 

For the final touch, kamu perlu mengaplikasikan Wardah Colorfit Mattifying Powder yang dilengkapi dengan teknologi matte micropowder yang halus dan soft focus agent yang mampu menyamarkan pori-pori sehingga makeup tampak lebih flawless. Bedak tabur ini juga memiliki kemampuan oil control yang membuat makeup tahan seharian. Hal yang membuat saya excited adalah produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan dilengkapi dengan Centella asiatica yang berfungsi sebagai anti bakteri sehingga dapat meredakan peradangan pada kulit.  

High Coverage Matte Finish

Untuk tampilan makeup yang lebih glam, kamu bisa gunakan Wardah Colorfit Matte Foundation dan Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation yang punya finish matte dan high coverage. Riasan jenis ini cocok untuk pergi ke acara penting seperti pesta atau dinner. 

Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation sendiri memiliki coverage yang natural dan buildable, sehingga kamu bisa menyesuaikan tingkat coverage yang kamu inginkan mulai dari medium hingga high coverage. Terdapat soft focus technology yang mampu menyamarkan pori-pori serta menahan minyak lebih lama. Nggak heran kalau powder foundation ini bisa menghasilkan makeup yang flawless karena produknya diformulasikan dapat menyatu pada kulit dengan baik.

Rangkaian Wardah Colorfit Series ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan lolos uji dermatologis, lho. Kalau kamu tertarik untuk mencoba produknya kamu bisa mendapatkannya di drug store, department store, ataupun e-commerce kesayanganmu. 

Dari ketiga finish look complexion, kira-kira mana nih yang bakal jadi andalan kamu? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment