banner-detik

entertainment

Big Mouth Tamat, Inilah 6 Drama Lee Jong Suk Lainnya yang Layak Kamu Tonton!

seo-img-article

Seminggu yang hampa tanpa ‘Big Mouth’, segala perasaan jadi campur aduk. Tapi jangan sedih, kamu tetap bisa rewatch ‘Big Mouth’ atau tonton drama terpopuler yang dibintangi Lee Jong Suk! 

 

Sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting Korea Selatan, nama Lee Jong Suk sudah terdengar sejak tahun 2005, dengan debut film pendek berjudul ‘Sympathy’. Ia juga kerap memerankan di drama fenomenal pada masanya, salah satunya berjudul ‘Secret Garden’. Bahkan, ia pernah menerima berbagai penghargaan dari 5 judul drama yang ia mainkan dari tahun 2012 hingga 2017.

Kalau bicara soal akting, rasanya Lee Jong Suk sudah nggak perlu dikomentari, karena ia bisa memerankan beragam peran, baik tokoh protagonis maupun antagonis. Buat kamu yang penasaran drama terpopuler apa saja yang diperankan Lee Jong Suk, kamu bisa simak artikelnya sampai habis! 

School 2013

Penuh kenakalan anak sekolah, drama ini bercerita tentang Go Nam Soon (Lee Jong Suk), siswa di SMA Seungri yang kerap diganggu oleh Oh Jung Ho (Kwak Jung Wook) dan teman-temannya. Padahal, Go Nam Soon merupakan mantan ketua gangster di SMP dulu. Tiba-tiba ia bertemu Park Heung So (Kim Woo Bin), teman SMP nya yang sakit hati karena pernah dipukul Go Nam Soon sampai kakinya patah. Pertemuan ini kemudian memberikan kisah baru dalam pertemanan mereka. 

I Can Hear Your Voice

Kental akan kasus pembunuhan, drakor komedi romantis dan fantasi ini menceritakan tentang Park So Ha (Lee Jong Suk) seorang anak muda yang bisa mengetahui pikiran orang lain hanya dari tatapan matanya. Dalam cerita ini, ayah So Ha meninggal saat ia masih kecil karena ulah Min Joon Kook (Jung Woong In). Belasan tahun setelah dipenjarakan oleh Jang Hye Sung (Lee Bo Young), Joon Kook kembali beraksi ingin balas dendam kepada Hye Sung. 

Baca juga:  Ini Dia Deretan Drama Korea Bulan September yang Seru! (Part 2)

Doctor Stranger

Melihat seorang aktor yang biasa main drama komedi romantis lalu berubah jadi dokter adalah sebuah pemandangan yang baru. Inilah yang dirasakan penggemar ketika ‘Doctor Stranger’ rilis. Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon, seorang dokter bedah toraks asal Korea Selatan, namun besar di Korea Utara. Suatu hari ia bertemu dengan Song Jae Hee (Jin Se Yeon) dan jatuh cinta. Namun, ia ingin meninggalkan Korea Utara dan kembali ke Korea Selatan. Ia pun berpisah dengan Song Jae Hee. Saat tiba dan bekerja di Korea Selatan, Ia bertemu dengan Oh Soo Hyun (Kang So Ra) yang jatuh hati padanya, namun Park Hoon masih belum bisa melupakan sosok Song Jae Hee. 

Baca juga: Inilah Fakta Menarik Lee Jong Suk, Bintang Drama ‘Big Mouth’ yang Bikin Jatuh Cinta!

Pinocchio

Selanjutnya, ada drama yang cukup populer pada masanya. Drama ini penuh dengan pengetahuan seputar ilmu jurnalistik, lho. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk (Choi Dal Po) dan Park Shin Hye (Choi In Ha). Keduanya dibesarkan oleh Choi Gong Pil (Byun Hee Bong), namun memiliki asal usul yang berbeda. Meski demikian, keduanya memiliki cita-cita yang sama yaitu menjadi jurnalis. Choi Dal Po ingin menjadi jurnalis untuk membersihkan nama Ayahnya yang pernah difitnah saat ia kecil. Sementara Choi In Ha karena ingin mengikuti jejak ibunya. 

Baca juga:  5 Aktor yang Cocok Jadi ‘Good Boy’ di Drama Korea!

W: Two Worlds Apart 

Drama ini menjadi titik balik Lee Jong Suk, di mana segala image cowok keren ia miliki, walaupun dalam perjalanan, kisahnya nggak berjalan mulus sesuai dengan ekspektasi. Karena tampilannya yang memukau, dan gaya rambut yang akhirnya memperlihatkan dahi, nggak sedikit jadi banyak yang menjadikan Lee Jong Suk sebagai first crush nya dalam dunia drama Korea. Drama yang bergenre fantasi ini dibintangi oleh Lee Jong Suk (Kang Chul) dan Han Hyo Joo (Oh Yeon Joo). 

Kang Chul adalah karakter utama dalam webtoon berjudul ‘W’ karya Oh Sung Moo, ayahnya Oh Yeon Joo. Sementara Oh Yeon Joo adalah seorang ahli bedah pemula di rumah sakit. Suatu ketika, Oh Yeon Joo diperbolehkan ikut dalam tindakan operasi, asal menceritakan akhir cerita dari webtoon milik ayahnya. Oh Yeon Joo pun menemui ayahnya agar dapat bocoran akhir cerita. Namun Oh Yeon Joo justru masuk ke dimensi lain dan bertemu dengan Kang Chul. 

While You Were Sleeping

Setelah terhanyut dengan couple di drama sebelumnya, di drama ini juga kisah cintanya bikin penonton gemas. Drama ini diperankan oleh Lee Jong Suk (Jung Jae Chan) dan Bae Suzy (Nam Hong Joo). Ada pula Jung Hae In yang berperan sebagai polisi. Mereka bertiga bertemu setelah mengalami rangkaian mimpi yang sama dan terhubung. Uniknya, mimpi tersebut menjadi sebuah pertanda akan terjadi sesuatu yang buruk. 

Nam Hong Joo adalah mantan jurnalis yang berhenti kerja karena takut mimpi soal kematiannya terwujud. Sementara Jung Jae Chan adalah seorang pengacara. Mereka berusaha memecahkan mimpi-mimpi tersebut. Namun di tengah perjalanan memecahkan misteri, mereka terjebak di antara cinta segitiga dengan Han Woo Tak (Jung Hae In). 

 

Baca juga:  Selain ‘Big Mouth’, Ini Sederet Drama Kim Joo Hun yang Harus Kamu Saksikan! 

Itulah beberapa judul drama terpopuler yang diperankan Lee Jong Suk. Kamu bisa menontonnya di berbagai macam platform. Kira-kira mana duluan nih yang ingin kamu tonton? 

 

Image : kbs, viu, mbc, history

Slow Down

Please wait a moment to post another comment