banner-detik

beautiful people

Ini Fakta Menarik Lee Jong Suk, Pemeran ‘Big Mouth’ yang Bikin Jatuh Cinta!

seo-img-article

Aktor Lee Jong Suk kembali dikenal luas namanya berkat tampilannya lewat ‘Big Mouth’. Kira-kira seperti apa ya, fakta tentang dirinya yang nggak diketahui banyak orang? 

 

Nama Lee Jong Suk jelas sudah bukan jadi nama asing lagi bagi para pencinta drama Korea, terutama penonton drama-drama lawas. Saking menariknya akting dan mimik wajah Lee Jong Suk di setiap drama, nggak sedikit bahkan yang mendapuk Jong Suk sebagai salah satu aktor drama Korea yang jadi first crush penonton. Siapa yang setuju?

Setidaknya bagi penyuka drama Korea, beberapa judul yang ditonton selalu ada Lee Jong Suk. Mulai dari perannya yang kecil, hingga jadi tersangka ‘Big Mouse’, pria kelahiran Yongin, 14 September 1989 ini selalu menunjukkan pesonanya. Cari tahu lebih lanjut yuk, soal Lee Jong Suk!

Dari model hingga jadi trainee SM Entertainment 

Lee Jong Suk

Perjalanannya menuju seorang Lee Jong Suk yang sekarang tentu bukan hal yang mudah. Ia mulai mendapatkan spotlight di usia 15 tahun, ketika menjadi model termuda di runway Seoul Fashion Week pada tahun 2005. Standar kecantikan Korea yang dimilikinya, yaitu V shaped jawline, membuatnya mampu berlenggang di atas runway terbesar di Korea Selatan. 

Namun setelah menjadi model, ia nggak langsug menjadi aktor. Ia bahkan pernah menjajal jadi trainee untuk peran rapper dari sebuah grup, sayangnya grup tersebut nggak sempat debut dan hanya berlangsung 3 bulan saja. Kemudian ia pindah menjadi trainee di SM Entertainment, agensi yang sama dengan Yoona SNSD, yang kini menjadi istrinya di drama ‘Big Mouth’. Di sanalah ia hampir debut menjadi idol karena kemampuannya dalam menari. Namun, sayangnya hal ini nggak terwujud, karena Jong Suk memilih untuk fokus berakting. 

Baca juga: Seperti Apa Cerita ‘Big Mouth’, Drama Comeback Lee Jong Suk dan Lim Yoona?

Pernah menjadi owner cafe 

Lee Jong Suk

Aktor yang diberi julukan The Giving Angel ini, juga pernah memiliki kedai kafe, lho! Beberapa penggemar yang beruntung sempat bertemu langsung dengan Lee Jong Suk di kedainya bernama 89 Mansion. Membuka kafe tersebut ternyata merupakan cita-citanya sedari dulu. “Ada begitu banyak kesempatan ketika saya langsung mendatangi sebuah kafe, begitu saya sadar bahwa saya tak memiliki jadwal apapun. Rasanya luar biasa karena sebetulnya saya jarang menaruh perhatian pada hal lain selain akting,” ujarnya dalam wawancara bersama High Cut Magazine. Namun sayangnya kafe tersebut harus ditutup karena pandemi, dan belum ada kabar lebih lanjut lagi apakah akan membuka di kemudian hari atau tidak. 

Baca juga: Jago Berakting Protagonis, Ini 5 Aktor yang Cocok Jadi ‘Good Boy’ di Drama Korea!

Lulusan kampus terbaik di Korea Selatan

Lee Jong Suk

Layak diajak main kuis super deal dua milyar, Lee Jong Suk ternyata nggak cuma berbakat di bidang akting saja, tapi juga hal lain yang membuatnya mampu jadi lulusan Konkuk University. Melansir dari beberapa sumber, ia mampu mengalahkan 21.000 pesaing untuk menjadi 2.000 mahasiswa yang masuk dalam jurusan perfilman dan seni di universitas terpopuler di Korea Selatan. Kampus bergengsi ini kabarnya juga memiliki alumni bintang Korea lain, seperti Jin BTS, Lee Min Ho, Bae Doona, Lee Da Hae, Lee Min Ki, Uhm Tae Woong, Hyung Min Chung, Dong Won, dan Minho SHINee. 

Baca juga: Viral di Kalangan Cowok, Ini 3 Alasan Kamu Harus Nonton ‘Big Mouth’!

Miliki izin menerbangkan pesawat 

Lee Jong Suk

Nggak perlu main drama Korea, kehidupan asli Lee Jong Suk nampaknya sudah seperti karakter sempurna drakor. Wajahnya yang tampan, finansialnya yang stabil, lulusan kampus ternama, bahkan ia juga memiliki SIM untuk pesawat! Apakah kamu mau naik pesawat pribadi dengan pilot Lee Jong Suk?

Prestasi ini ia raih setelah didapuk menjadi brand ambassador Sekolah Pilot Global Aviation di Ansan, Korea Selatan. Selain itu, ia mendapat izin untuk menerbangkan pesawat setelah melalui pelatihan selama 3 bulan. Wah, keren banget! 

Baca juga: 6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka!

Itulah beberapa fakta menarik seputar Jong Suk yang jarang diketahui banyak orang. Aktor yang baru comeback dari wamil tersebut, bisa kamu temukan di drama ‘Big Mouth’ yang masih on going di Disney+ Hotstar! Siapa yang sudah nonton?

 

Image : prada, high cut, history, YNK, Zapzee, Vogue

Slow Down

Please wait a moment to post another comment