banner-detik

celebrity

Selain 'Big Mouth', Ini Sederet Drama Kim Joo Hun yang Harus Kamu Tonton!

seo-img-article

Siapa yang tertarik dengan Ahjussi satu ini? Kamu yang menyaksikan drama ‘Big Mouth’, pasti sudah nggak asing dengan Kim Joo Hun. Dia memang bukan tokoh yang menyenangkan di ‘Big Mouth’, tapi aktingnya patut diacungi jempol!

 

Berperan sebagai Choi Do Ha dalam serial penuh teka-teki ‘Big Mouth’, nama Kim Joo Hun mendadak makin bersinar. Namun, aktor kelahiran 1980 ini bukan baru saja berkecimpung di dunia akting, lho.

Debut tahun 2009, ia telah membintangi sederet film, TV series, dan web series. Aktor yang bergabung dalam agency S.A.L.T Entertainment ini bahkan membintangi iklan Laneige yang konsepnya seperti drama. Menarik banget!

 

Nggak bisa dipungkiri, Kim Joo Hun memang punya akting yang memikat, meski kamu jarang melihatnya sebagai bintang utama. Simak yuk, 4 drama Kim Joo Hun selain ‘Big Mouth’ yang layak banget kamu tonton!

Encounter

Mempertemukan Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) dan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) sebagai pasangan yang berbeda latar belakang dan terpaut usia cukup jauh, ‘Encounter’ jadi salah satu drama tahun 2018 yang juara secara visual. Bukan hanya dibintangi seleb yang cantik dan tampan, tapi juga menampilkan pemandangan Cuba yang memikat. Kim Joo Hyun berperan sebagai Lee Dae Chan yang merupakan sahabat Kim Jin Hyuk yang memiliki restoran. Aktingnya yang natural, bikin Kim Joo Hyun terlihat cocok banget jadi bos resto yang jago masak!

Baca juga: Sederet Drama Korea Bulan September yang Wajib Kamu Saksikan!

It’s Okay to Not Be Okay

Salah satu drama sukses era pandemi ini juga menghadirkan Kim Joo Hun sebagai Lee Sang In, seorang CEO dari SangSangESang Publishing Company, perusahaan yang menerbitkan buku anak-anak karya Ko Moon Young, sang bintang utama. Bukan hanya melibatkan sederet aktor dan aktris dengan kualitas akting menawan, drakor ini wajib kamu tonton karena mengangkat tema mental health yang intens dan menampilkan style Ko Moon Young yang memanjakan mata.

Baca juga: Bocoran Drakor ‘Big Mouth’, Apakah Identitas Big Mouse Berhasil Terbongkar? 

Dr. Romantic 2

Drama ‘Dr. Romantic’ terbagi menjadi 2 season, dan Kim Joo Hun membintangi season kedua. Bertabur bintang ternama seperti Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung, drama ini salah satu yang harus kamu tonton kalau suka dengan kisah bertema kedokteran. Berperan sebagai Park Min Gook, akting Kim Joo Hun sangat maksimal dan membuat namanya kian dikenal. Ia bahkan berhasil memenangkan SBS Drama Awards 2020, untuk kategori Best Supporting Actor.

Baca juga: Mirip dengan ‘Big Mouth’, Drama Ini Bikin Penontonnya Mikir Keras!

Now We’re Breaking Up

Nggak heran kalau di dunia nyata Kim Joo Hun sempat digosipkan ‘dekat’ dengan Song Hye Kyo, karena di dunia pekerjaan, mereka memang pernah dua kali terlibat dalam drama yang sama. Selain Encounter, ada ‘Now We’re Breaking Up’ yang mengisahkan cerita cinta yang emosional. Di sini Kim Joo Hun berperan sebagai second lead bernama Seok Do Hoon, seorang pemimpin perusahaan PR yang juga merupakan sahabat Mr.J, sang first lead yang diperankan oleh Jang Ki Yong.

 

Nah, itulah beberapa drama Kim Joo Hun yang bisa kamu saksikan di sela-sela kesibukanmu. Meski bukan jadi tokoh utama, namun porsinya di keempat drama di atas cukup banyak, bahkan kamu bisa kena ‘second lead syndrome’!

Buat kamu penggemar drakor pasti juga tahu, kalau Kim Joo Hun sempat jadi cameo di ‘Start Up’ dan ‘Extraordinary Attorney Woo’. Laris manis, ya? Pilihan perannya yang beragam juga membuat aktor lulusan Seoul Institute of The Arts ini jadi nggak terlihat membosankan. Gimana menurut kamu?

 

Image: IMDB, Hancinema, Korseries, SALT Entertainment, Dazed Korea.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment