entertainment 2

Sederet Drama Korea Bulan September yang Layak Kamu Saksikan! (Part 1)

seo-img-article

Tontonan Korea mana yang sudah mau tamat? Sambil menunggu episode terbaru dari drakor on going, kamu bisa nonton beberapa drama lainnya di bawah ini!

 

Mulai dari genre komedi, percintaan, hukum dan sebagainya, drama Korea nggak pernah absen setiap bulannya untuk memberikan warna baru dalam dunia hiburan. Di bulan September ini, ada cukup banyak drama menarik yang menampilkan beragam bintang ternama, yang wajib masuk watchlist kamu! Kira-kira apa saja ya? 

Little Women (3 September) 

Siapa yang nungguin akting Kim Go Eun? Nah pas banget, drama yang diperanin sama Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Wi Ha Joon ini, menceritakan tentang tiga bersaudara yang struggling dalam hidupnya untuk saling melindungi ketika terlibat dalam kasus serius. Mereka bertiga dipimpin oleh kakak tertua, Oh In Joo, yang berusaha melawan keluarga paling kaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan. Bukan hanya Kim Go Eun saja yang menarik perhatian, tapi cast lain juga membuat penonton antusias karena kehadiran Uhm Ki Joon yang sempat viral berkat peran Joo Dan Tae dalam drama ‘Penthouse’. Drama yang penuh lika-liku ini sudah bisa kamu saksikan di Netflix ya! 

Baca juga: Kim Go Eun dan Adik-adiknya di ‘Little Women’ Bahas Drama Terbarunya!

The Law Cafe (5 September) 

Selang dua hari, kita bisa menyaksikan comeback-nya Lee Seung Gi dalam dunia akting yang bisa ditonton di Viu. Drama ini menceritakan Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), sosok pria yang sangat pintar, yang dulunya bekerja sebagai jaksa. Sayangnya, karena skandal korupsi sang ayah, ia harus berhenti dari kejaksaan dan menjadi pengangguran. Walaupun nggak punya kerjaan, ia memiliki properti yang bisa disewakan, dari situ ia hidup dengan uang sewa yang dikumpulkan. 

Di samping itu, Kim Jung Ho menyimpan rasa terhadap sahabatnya, Kim Yoo Ri (Lee Se Young), yang sudah ia kenal sejak 17 tahun yang lalu. Berlawanan dengan Jung Ho, Yoo Ri merupakan seorang pengacara di firma hukum terbesar di Korea, namun ia harus berhenti dari pekerjaannya dan membuat bisnis Law Cafe, yang berletak di gedung milik Jung Ho. Menariknya, kafe tersebut nggak cuma menyediakan kopi, tapi juga konsultasi hukum!

Baca juga: Tampil Elegan, Jeon Yeo Bin Meriahkan Koleksi Brand Kotea BYLYNN Fall/Winter 2022

Once Upon A Small Town (5 September) 

Di hari yang sama, namun di platform yang berbeda. Drama yang tayang di Netflix ini mengisahkan tentang seorang pria dari Seoul yang bertemu seorang polisi wanita, Ahn Ja Young (Joy Red Velvet) saat tinggal di pedesaan. Suatu hari, seorang dokter hewan dari Seoul Han Ji Yool (Chu Young Woo) datang ke Desa Heedong untuk merawat hewan besar, dan menjalankan klinik hewan atas perintah kakeknya. Di sanalah Han Ji Yool bertemu Ahn Ja Young yang kemudian timbul percikan asmara. Namun sayangnya, ada orang ketiga Lee Sang Hyun (Baek Sung Chul) idola di desa yang sudah lebih dulu mengungkapkan perasaannya ke Ahn Ja Young. 

Baca juga:  Ini Momen Seru Red Velvet di Allo Bank Festival 2022 yang Harus Kamu Tahu!

Narco Saints (9 September) 

Tayang di Netflix, drama yang penuh ketegangan ini dibintang oleh Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin dan Yoo Yeon Seok. ‘Narco Saint’ menceritakan tentang seorang pengusaha sipil yang membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional (NIS) untuk menjatuhkan raja narkoba Korea yang beroperasi di Amerika Selatan Suriname. Kisah Narco Saints sendiri didasarkan pada kisah nyata Jo Bong Haeng, yang menjalankan jaringan penyelundupan narkoba besar-besaran di Suriname. 

Mental Coach Jegal (12 September) 

Tayang di tvN setiap Senin dan Selasa, kamu juga bisa menyaksikan drama ini di Viki. Drama yang mengangkat tema olahraga ini menceritakan tentang Jegal Gil (Jung Woo) anggota tim taekwondo nasional, yang suatu hari menyebabkan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan membuatnya dikeluarkan dari tim. 

Kini Jegal Gil masuk timnas sebagai pelatih mental bersama Park Seung Ha (Park Se Young) yang merupakan konselor di desa. Ia mulai bekerja dengan para atlet salah satunya Cha Ga Eul (Lee Yoo Mi). Ga Eul adalah atlet professional yang telah memenangkan medali emas, namun ia tengah terperosok dalam kepurukannya. 

Sementara itu, Jegal memusuhi Ku Tae Man (Kwon Yool) yang merupakan direktur pusat HAM dari asosiasi atletik. Pasalnya Ku Tae Man yang membuat Jegal dikeluarkan dari timnas taekwondonya di masa lalu. 

Baca juga: Intip Skincare Routine Park Eun Bin yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda!

Itulah beberapa drama Korea bulan September awal yang bisa kamu saksikan secara on-going di berbagai platform yang ada. Kamu paling nungguin yang mana, nih? 

 

Image : tvN, KBS, kakao tv, netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment