haircare

Punya Ketombe Membandel? 4 Shampoo Lokal Ini Bikin Rambut Terbebas dari Ketombe!

seo-img-article

Kalau kamu masih struggling mengatasi ketombe, kamu wajib cobain 4 shampoo lokal yang bisa mengatasi masalah ini!

Ketombe jadi salah satu masalah yang umum terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja, tanpa melihat usia, jenis kelamin, dan lainnya. Kamu pasti juga sudah nggak asing kan dengan masalah tersebut?

Yup, ketombe yang berupa serpihan kulit kepala yang rontok ini sebenarnya nggak berbahaya. Tapi, ada kalanya masalah rambut ini bikin kamu jadi nggak nyaman karena rasa gatal, hingga jadi nggak percaya diri.

Nah, beberapa penyebab munculnya masalah ini yaitu adanya produksi minyak berlebih dan meningkatnya jamur pada kulit kepala. Alhasil, timbullah ketombe di rambut. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan tentunya menggunakan shampoo anti dandruff. Ini dia empat shampoo lokal yang patut dicoba!

Baca juga: Cocok untuk Rambut Rontok, 4 Hair Mask Lokal Ini Ampuh Mengurangi Kerontokan!

The Bath Box Veggie Pro Nourishing Shampoo, Rp185.000

Shampoo anti ketombe - The Bath Box Veggie Pro Nourishing Shampoo

Kamu bisa mencoba shampoo milik The Bath Box yaitu Veggie Pro Nourishing Shampoo. Cocok untuk rambut yang berketombe, shampoo ini mengandung 10% real honey yang bisa membersihkan rambut dan kulit kepala secara maksimal. Selain itu, The Bath Box Veggie Pro Nourishing Shampoo diperkaya Hydrolyzed Vegetable Protein PG-Propyl Silanetriol untuk bikin rambut makin kuat. Untuk aromanya pun menyegarkan karena ada kandungan orange, lavender, dan geranium essential oil!

Baca juga: Punya Masalah Pada Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

ERHAIR Scalperfect Anti Dandruff Shampoo, Rp166.800

Shampoo ERHAIR ini patut jadi andalan! ERHAIR Scalperfect Anti Dandruff Shampoo ini mengandung dua ingredients yang bagus banget yaituPiroctone Olamine dan Climbazole untuk mengurangi ketombe serta seboroik di kulit kepala. Selain performanya yang sangat baik untuk mengatasi ketombe, shampoo ini juga dapat meredakan gatal di kulit kepala, serta mengontrol produksi minyak di kulit kepala yang jadi salah satu pemicu timbulnya komedo. Formulanya pun bisa melembapkan dan menenangkan kulit kepala kamu. Oh iya, wanginya juga bikin rileks saat keramas!

Baca juga: Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bikin Rambut Lebih Kuat!

Grace and Glow Amethyst Anti Dandruff Shampoo, Rp64.000

 

Grace and Glow Amethyst Anti Dandruff Shampoo juga punya kandungan Climbazole dan probiotic yang berfungsi untuk mengontrol kemunculan ketombe di rambut serta mengurangi gatal dan iritasi. Shampoo ini juga bukan cuma bagus untuk mengurangi ketombe, tetapi juga bisa merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, kamu yang rambutnya rontok juga bisa pakai. Satu hal yang diunggulkan juga, aroma shampoo ini mewah banget dan bikin keramas jadi makin seru!

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Varesse Serum Shampoo 2 in 1 Conditioner, Rp175.000

Shampoo anti ketombe - Varesse Serum Shampoo

Sudah dilengkapi conditioner di dalamnya, Varesse Serum Shampoo 2 in 1 Conditioner mampu mengurangi ketombe di rambut. Nggak hanya itu saja, masalah rambut gatal karena ketombe juga dapat berkurang kalau kamu rutin pakai shampoo ini. Bahkan, kamu juga bisa mengombinasikan dengan hair tonic-nya. Selain mengurangi ketombe, Varesse Serum Shampoo 2 in 1 Conditioner juga bisa digunakan oleh pemilik rambut rontok, karena ada kandungan new herbal complex extract dan multivitamin.

Selain beberapa shampoo di atas, kamu juga bisa lho mencoba sederet shampoo lainnya di Female Daily Studio! Pilihannya juga bervariasi, ada shampoo dari brand lokal, brand Korea, dan masih banyak lagi.

Yup, itu dia empat shampoo lokal yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi ketombe. Mana nih yang bikin kamu tertarik mencoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. brands

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment