haircare

Cocok untuk Rambut Rontok, 4 Hair Mask Lokal Ini Ampuh Mengurangi Kerontokan!

seo-img-article

Kamu lagi mengalami rambut rontok? Selain pakai sampo khusus hair fall, kamu juga bisa menggunakan treatment tambahan seperti hair mask!

 

Rambut rontok memang jadi masalah yang sangat umum terjadi. Entah rambut rontok yang hanya beberapa helai hingga yang berlebihan, semuanya tetap menjadi masalah yang harus diatasi. Selain memerhatikan makanan yang kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan rambut, memilih sampo khusus untuk hair fall, kamu juga bisa menggunakan treatment tambahan yaitu hair mask. Carilah hair mask yang bisa mengurangi kerontokan rambut serta bikin akar rambutmu jadi lebih kuat! Nah, berikut ini beberapa rekomendasi hair mask lokal yang cocok untuk rambut rontok.

Baca juga: Punya Masalah Pada Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask, Rp57.400

Rudy Hadisuwarno Hair Mask untuk rambut rontok

Produk hair care milik Rudy Hadisuwarno memang sering jadi andalan! Salah satu hair mask lokal yang bisa dicoba Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask. Diformulasikan dengan ginseng extract sebagai bahan utamanya, hair mask ini bisa membuat rambut jadi lebih kuat dan nggak mudah rontok. Selain ginseng extract, ada pula teknologi Active HL Solution Complex yang dapat mengurangi rambut rontok, plus bisa menutrisi batang rambut kamu. Biar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa mengombinasikan dengan hair care lainnya dalam rangkaian Hair Loss Defense, mulai dari sampo, kondisioner, hingga tonic!

Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask, Rp180.000

Sensatia Botanicals Hair Mask untuk rambut rontok

Diformulasikan dengan banyak bahan alam seperti argan oil, aloe vera extract, avocado, serta tamarind, hair mask dari Sensatia Botanicals layak dicoba. Menariknya, kandungan argan oil pada Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask jadi bahan utama yang kaya akan fitonutrien dan vitamin untuk mencegah kerontokan rambut. Bukan hanya itu saja, kandungan tamarind di dalamnya pun bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga, rambutmu nggak terlihat tipis lagi. Oh iya, hair mask ini pun bisa melembapkan sekaligus bikin rambut nggak kusut, lho.

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Natur Hair Mask Hair Fall Treatment with Ginseng Extract, Rp11.000

Berbeda dengan kebanyakan hair mask yang dikemas dalam tube, Natur Hair Mask Hair Fall Treatment with Ginseng Extract hadir dalam bentuk sachet yang sangat travel friendly. Sesuai namanya, hair mask ini mengandung bahan utama berupa ginseng extract untuk menutrisi helaian rambut sekaligus mencegah rambut rontok. Selain itu, akar rambut juga jadi lebih kuat, sehingga berpotensi mengurangi kerontokan. Kalau kamu rutin memakai Natur Hair Mask, rambut juga akan terasa lebih lembap karena ada ingredient olive oil di dalamnya!

RUNA Wind Down Scalp Repair Masque (Anti Hair Loss Mask), Rp199.000

RUNA Hair Mask untuk rambut rontok

Selain berfungsi sebagai scalp mask, RUNA Wind Down Scalp Repair Masque ini tentunya juga bisa dipakai sebagai hair mask. Fungsinya nggak hanya untuk membersihkan dan mengurangi sebum di kulit kepala, hair mask milik RUNA juga dapat memperkuat rambut serta mencegah penipisan dan kerontokan rambut. Diformulasikan dengan ingredients lavender dan rosemary yang bagus untuk mencegah rambut rontok, hair mask ini juga sekaligus bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. Menariknya, RUNA Wind Down Scalp Repair Masque nggak mengandung SLS dan bisa dipakai oleh semua jenis rambut, termasuk rambut yang diwarnai, lho!

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini Dia Tips Mengatasi Masalah Rambut berdasarkan Jenis Rambutmu!

Kalau kamu bertanya, gimana sih cara pakai hair mask? Caranya mudah kok! Cukup aplikasikan hair mask dari akar, batang, hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas. Nah, kamu bisa menggunakan hair mask setelah keramas, saat rambut sudah setengah kering ya!

Yup, itulah beberapa hair mask lokal untuk mengurangi rambut rontok yang wajib dicoba. Kalau kamu ingin mengeksplor hair mask lain untuk bikin rambut nggak rontok lagi, cek juga di Female Daily Studio ya! Kira-kira, hair mask dari brand lokal apa nih yang paling menarik untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. brands

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment