banner-detik

sponsored post

WAJIB TAHU! Ini Dia Tips Mengatasi Masalah Rambut berdasarkan Jenis Rambutmu!

seo-img-article

Tahu nggak sih, kalau cara mengatasi masalah rambut itu berbeda-beda untuk setiap jenis rambut? Jadi, kamu perlu memilih cara yang tepat untuk mengatasi masalah rambut sesuai jenisnya!

Siapa yang masih suka bingung gimana cara mengatasi masalah rambut yang nyebelin? Merapat, deh! Kalau masih bingung, kamu mungkin belum memahami dengan benar tentang masalah rambut kamu, maupun jenis rambut kamu yang penanganan masalahnya berbeda dengan jenis rambut lain. Beberapa hal dasar yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut pastinya dengan keramas menggunakan sampo yang sesuai, menyisir rambut dengan benar, dll. Namun ternyata hal tersebut harus tetap disesuaikan dengan jenis rambutmu, lho. Lalu, seperti apa ya cara mengatasi masalah sambut berdasarkan jenis rambut?

Rambut lurus

Meski rambut lurus identik dengan rambut yang halus dan berkilau, tetapi nggak menutup kemungkinan untuk timbulnya masalah rambut. Salah satu masalah rambut yang sering terjadi pada rambut lurus yaitu lebih mudah lepek ketimbang jenis rambut lainnya. Hal ini disebabkan karena struktur rambut yang lurus memungkinkan minyak di kulit kepala lebih mudah turun ke batang rambut. 

Baca juga: Kérastase Potentialiste Dilengkapi Microbiome Science, Bikin Kulit Kepala dan Rambut Lebih Sehat!

Nah, cara yang bisa kamu lakukan pertama kali yaitu mengganti sampo yang biasa dengan sampo yang punya fungsi khusus, kaya Sunsilk Black Shine Activ-Infusion. Sampo ini punya kandungan urang aring + oil untuk menutrisi dan meningkatkan kilau rambut, collagen untuk memperkuat, dan ada vitamin c yang bikin rambut terasa segar. Jadi, rambut kamu bakal terlihat hitam berkilau dan nggak lepek lagi! Selain pakai sampo yang khusus, kamu juga mengurangi intensitas menyentuh rambut supaya minyak di rambut nggak terus-terusan diproduksi. 

Rambut bergelombang

Berbeda dengan rambut lurus yang cenderung mudah lepek, rambut bergelombang justru rentan mengembang, atau terkesan menjadi frizzy hair. Selain itu, rambut bergelombang juga punya karakteristik tersendiri seperti permukaannya yang cenderung kering dan lemas, sehingga sangat mungkin terjadi kekusutan. Kalau rambut sudah kusut, pastinya akan lebih sulit diatur.

Selain itu, rambut kering juga memerlukan perawatan ekstra supaya terasa lebih lembap. Tips untuk kamu yang punya jenis rambut seperti ini, yaitu hindari penggunaan hair dryer yang terlalu panas. Penggunaan hair dryer yang terlalu panas bisa memicu rambut yang lebih mengembang dan makin kering, lho.

Nggak cuma itu saja, kamu bisa memilih sampo dan conditioner yang ampuh buat menghidrasi rambut, seperti Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion. Yup, sampo yang satu ini memang punya manfaat yang kece untuk menghidrasi dan melembutkan rambut karena ada argan oil, soy milk protein, serta vitamin e. Jadi, rambut bergelombang kamu tetap 5x lebih lembut, bahkan harum sampai 48 jam, deh!

Baca juga: Cuaca Panas dan Butuh Hidrasi Cepat? Face Mist To The Rescue!

Rambut ikal

Mirip dengan rambut bergelombang, rambut ikal juga memiliki permasalahan yang sejenis yaitu rambut yang mengembang dan tampak lebih kering. Alhasil, rambut juga bakal terasa lebih kasar dan tentu nggak nyaman rasanya. Eitss, tapi tenang saja karena kamu tetap bisa memiliki rambut ikal yang lembut. Pertama, gunakan sampo yang berfungsi untuk melembapkan, kemudian jangan lupa untuk menggunakan conditioner supaya rambut makin lembut. 

Untuk itu, kamu bisa mencoba sampo dan conditionernya Sunsilk yang varian Soft & Smooth Activ-Infusion! Diformulasikan dengan Activ-Infusion Formula yang mengandung argan oil, soy milk protein, dan vitamin e, bakal bikin rambut jadi 5x lebih lembut, lembap, dan wangi tahan lama hingga 48 jam. Pertama, kamu bisa menggunakan sampo terlebih dahulu, kemudian membilasnya dan melanjutkan dengan memakai conditioner

Rambut keriting

Rambut yang cenderung keriting memang permasalahan umumnya bukan rambut lepek atau berminyak, tetapi frizzy hair dan kasar. Plus, beberapa masalah tersebut juga memicu kerapuhan pada rambut. Makanya, penting banget untuk memperkuat akar rambut kamu, apalagi kalau punya jenis rambut keriting! Pertama, kamu bisa mulai menyisir rambut dengan sisir yang nggak terlalu rapat, supaya nggak ada rambut yang tersangkut dan menyebabkan kerontokan. 

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion buat melembapkan dan melembutkan rambut, sekaligus dibarengi dengan conditionernya. Nah, rambut keriting juga berpotensi mengalami masalah rambut kusam, sehingga kamu bisa mencoba Sunsilk Black Shine Activ-Infusion! Nggak cuma bisa dipakai sama pemilik rambut lurus saja, sampo ini bisa digunakan oleh semua jenis rambut, termasuk rambut keriting. Jadi, rambut kamu jauh lebih hitam berkilau, nggak lepek, kuat, dan ternutrisi karena ada kandungan urang aring serta collagen

So, untuk rambut yang punya masalah lepek, kusam, dan mudah patah bisa menggunakan Sunsilk Black Shine Activ-Infusion biar tampak hitam berkilau, lebih kuat, dan harum tahan lama. Serta, pemilik rambut kering dan sulit diatur bisa memilih Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion yang bisa membuat rambut 5x lebih lembut dan 48 jam harum tahan lama. Jadi, Bye #RambutNyebelin, dan rambut kamu bakal #BerkilauTakTerhentikan! Kalau penasaran dimana sih, belinya? Kamu bisa beli di supermarket, minimarket, maupun di e-commerce kesayangan!

Itulah beberapa tips mengatasi masalah rambut sesuai jenis rambut kamu. Ternyata cukup mudah kan, caranya? Kalau kamu punya tips lainnya, comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment