banner-detik

beauty school

Rambut Kusam? Cobain Dua Hair Care ini!

seo-img-article

Punya rambut kusam? Kamu wajib coba salah satu dari dua produk ini!

Yang punya permasalahan rambut kusam bukan cuma untuk orang-orang yang sering mewarnai rambutnya. Tapi rambut yang masih virgin pun bisa mengalami hal ini. Apa saja penyebabnya? Pertama adalah menggunakan alat penata rambut, seperti hair dyer, catokan atau alat pengeriting rambut, tanpa vitamin atau heat protector pada rambut. Kemudian berdiam terlalu lama di bawah matahari. Sinar matahari bisa memecah sel melanin pada rambut, yang menyebabkan perubahan warna dan rambut jadi kusam.

Baca juga: Tips Bikin air-bangs’ ala artis Korea, dari Sunwoo Kim Hair Stylist BlackPink

Lalu apa sih yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini? Pertama adalah selalu menggunakan serum rambut sebelum menggunakanan hair dryer atau catokan. Kemudian saat menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, cari deh hair mist rambut yang ada kandungan SPF-nya. Atau kalau mau cara yang lebih gampang adalah gunakan topi saat di bawah matahari.

Selain dua hal ini tentunya adalah menggunakan shampo dan conditioner untuk melembapkan rambut kalian. Batang rambut yang lembap dapat memantulkan cahaya, sehingga nggak akan terlihat kusam. Untungnya nih, sekarang sudah ada beberapa produk perawatan rambut yang bisa bikin rambut glossy secara instan. Biasanya produk-produk ini sifatnya hydrating dan juga mengangkat debu yang masih menempel pada batang rambut.

Baca juga: Punya Rambut Keriting? Ini Cara Merawatnya Agar Tetap Lembut dan Nggak Kusut!

Kérastase Chroma Gloss

Dengan kandungan 0.7% Lactic Acid dan Centella Asiatica, rinsed serum ini melindungi rambut sehingga rambut 90% lebih kuat, melapisi rambut sehingga warna rambut 80% lebih berkilau. Gunakan pada tahap akhir setelah pemakaian shampoo dan kondisioner. Tuangkan 15-30ml produk, ratakan pada rambut dan diamkan 1-2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Setelahnya rambut akan lebih ‘terisi’ dan glowing.

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Yves Rocher Rinsing Vinegar

Beberapa tahun lalu cuka apel sempat booming di mana-mana, konon katanya kandungan ini bisa bikin kulit glowing! Memang benar adanya, ketika cuka apel ini dijadikan toner wajah, kulit jadi terlihat bersih dan bisa mengontrol jerawat di wajah. Tapi perlu diperhatikan ya cara pemakaiannya. Nah dibanding kamu salah cara pakai, mending pakai produk yang satu ini, sudah diracik sedemikian rupa sehingga aman dipakai untuk rambut. Rinsing Vinegar ini berfungsi untuk meningkatkan mikrosirkulasi pada kulit kepala, sehingga memicu pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Dikombinasikan dengan organik Agave Fructans, Yves Rocher Rinsing Vinegar ini bisa mengatasi rambut kusam juga. Penggunaannya cukup 2x seminggu saja! Wangi raspberry-nya juga enak dan awet berhari-hari.

Baca juga: Bye Rambut Rontok! Hair Care Affordable Ini Wajib Jadi Andalan!

Inilah dua produk yang dijamin bisa bikin rambut kalian yang tadinya terlihat kusam jadi kembali glowing. Penggunaan produk ini juga nggak perlu sering-sering kok, cukup beberapakali saja dalam seminggu dan hasil glowingnya awet banget. Selamat mencoba ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment