banner-detik

entertainment 2

Deretan Momen Haru SMTOWN Live 2022, SNSD Reunian Full Member!

seo-img-article

Konser keluarga Kwangya akhirnya kembali diselenggarakan setelah sekian lama dihadirkan melalui online streaming. Apa saja sih momen baru yang bikin terharu? 

Sabtu, 20 Agustus lalu jadi hari bersejarah bagi seluruh keluarga SM Town dan juga para penggemar SM Entertainment. Karena setelah sekian lama, agensi yang memiliki tingkat solidaritas kekeluargaan yang tinggi akhirnya menyelenggarakan SMTOWN Live 2022: SMCU Express @ Human City Suwon. Konser ini turut menghadirkan seluruh talent SM Entertainment yang aktif, seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, Red Velvet, EXO, NCT, aespa serta beberapa DJ yang jadi pembuka acara. 

Baca juga: Apa Sih KWANGYA CLUB yang Dirilis SM Entertainment?

Konser live pertama setelah lima tahun

SMTOWN

Yup, SMTOWN Live kali ini menjadi konser offline pertamanya kembali, setelah beberapa tahun hiatus dari dunia offline. Konser ini terakhir diadakan offline saat SMTOWN LIVE di Tokyo tahun 2019 dan menampilkan girl group f(x) untuk terakhir kali. Kemudian saat memasuki masa pandemi, SM mengadakan konser virtual secara gratis yang berhasil ditonton oleh puluhan juta orang di internet.

Baca juga: Tembus Pasar Dunia, Inilah 5 K-Pop Idol yang Jadi Global Ambassador Brand Mewah!

Konser virtual ini diadakan dua kali yakni pada Januari 2021, dan Januari 2022 yang ditayangkan melalui YouTube maupun Beyond Live. Kemarin akhirnya diadakan kembali dan sukses menyalakan stadium dengan lightstick masing-masing fandom. Diketahui, Suwon World Cup Stadium merupakan stadium yang menjadi rumah bagi tim sepak bola K-League 1 Suwon Samsung Bluewings, yang memiliki kapasitas lebih dari 44.000 penonton. 

aespa tampil perdana di SMTOWN LIVE offline

SMTOWN

Girl group yang baru debut di awal pandemi ini akhirnya bisa merasakan panggung offline milik SMTOWN. Sebelumnya aespa baru merasakan panggung SMTOWN hanya untuk virtual saja, sehingga nggak mendatangkan banyak penonton. Digawangi oleh Karina, Giselle, Ning Ning dan Winter, aespa mampu menaklukan puluhan ribu penonton dengan hit single-nya. Mereka membawakan beberapa lagu seperti ‘Next Level’, ‘Illusion’, dan juga lagu terbarunya di album comeback-nya, berjudul ‘Girls’. Tentu momen ini jadi sejarah baru bagi aespa yang masih meniti karirnya hingga dikenal secara global lebih luas. 

 

SNSD comeback dengan full member

SMTOWN

Hal yang nggak boleh dilupakan dari konser SMTOWN ini adalah hadirnya SNSD atau Girls’ Generation. Para senior yang turut mendobrak pasar K-Pop hingga dikenal secara global ini secara apik berkumpul di SMTOWN dengan membawakan lagu terbarunya, ‘Forever 1’ yang jadi andalan Sooyoung untuk kibas rambut. Pasalnya ini juga jadi panggung pertama SNSD dengan formasi lengkap setelah lima tahun hiatus. Hyoyeon yang nggak bisa membendung tangisannya, mulai ditenangkan para member setelah lagu ‘Forever 1’ usai. Ia merasa bahagia hingga menitikkan air matanya karena bisa tampil lengkap sebagai girl group yang banyak dinanti penggemar setelah sekian lama. Hal ini juga semakin terharu ketika mengetahui fakta bahwa beberapa member sudah nggak lagi di agensi SM Entertainment namun tetap diperbolehkan oleh agensi yang baru untuk tetap tampil bersama seluruh member. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik SNSD yang Comeback Setelah 5 Tahun Hiatus!

SM Rookies turut tampil dengan Sungchan dan Shotaro NCT

SMTOWN

Nah, buat kamu NCTzen pasti banyak yang nggak sabar nungguin SM Rookies nih ketika rundown acaranya bocor ke publik. Tertulis dalam rundown tersebut, jika trainee yang diprediksi akan debut ini tampil bersama dua orang yang belum masuk ke fixed sub-unit NCT manapun. Sehingga hal ini jadi sebuah kejutan spesial, dan juga sebuah kode tersembunyi, jangan-jangan Sungchan, Shotaro, serta ketiga SM Rookies, Shohei, Seunghan dan Eunseok akan debut dalam sub-unit NCT baru. Kelima cowok gemas ini nggak membawakan lagu, melainkan menarikan sebuah lagu berjudul ‘Dream Routine’ dari NCT. Kelihaian mereka dalam menari mampu menyihir penonton hingga teriakan histerisnya terdengar jelas. 

Baca juga: Fans K-Pop, Ini 3 Trainee Baru SM Entertainment yang Mencuri Perhatian!

Interaksi keluarga SM Town di lagu ‘Hope’

Dari segala jenis performance, salah satu highlight yang paling dinanti dari konser SMTOWN adalah bagian encore yang membawakan lagu ‘Hope’. Sebuah tradisi keluarga SM saling berinteraksi di hadapan penggemar, dan menyanyikan lagu penuh makna positf dan mengharukan. Suasana dibuat semakin merinding, karena lagu ini akhirnya bisa diperdengarkan kembali secara live setelah dua tahun kemarin hanya menampilkan video klip saja. Banyak interaksi antara member yang saling melepas rindu di panggung. 

Baca juga: Fakta Menarik Gabriel Prince, Penyanyi Indonesia yang Sempat Dilirik SM Entertainment!

Itulah beberapa deretan momen mengharukan dari SMTOWN Live 2022 yang sukses diselenggarakan selama satu hari di Suwon, Korea Selatan. Selanjutnya, SMTOWN LIVE 2022: SMCU Express @ Tokyo akan digelar di Tokyo Dome pada 27, 28, dan 29 Agustus 2022. 

 

Image : SMTOWN, SMROOKIES, justforshareinK, osen

Slow Down

Please wait a moment to post another comment