banner-detik

entertainment 2

5 Fakta Menarik SNSD yang Comeback Setelah 5 Tahun Hiatus!

seo-img-article

Look who’s coming back to the stage? It’s Girls Generation, yeorobun!

Setelah 5 tahun hiatus dari industri hiburan, kini akhirnya grup yang sukses tembus pasar global berkat lagu ‘Gee’ akan kembali ke atas panggung dalam waktu dekat! Siapa nih yang nungguin banget?

Girl group besutan SM Entertainment ini dikonfirmasi akan melakukan comeback-nya di pertengahan bulan Agustus, dalam rangka menyambut 15 tahun berkarier di dunia K-Pop. Agensi pun mengkonfirmasi bahwa SNSD atau Girls Generation ini akan tampil dalam formasi full member. Jelas hal ini jadi comeback yang paling ditunggu-tunggu, mengingat berkumpulnya semua member meskipun sudah di agensi yang berbeda-beda.

Comeback setelah terakhir rilis tahun 2017

Lima tahun bukanlah waktu yang sebentar apalagi kalau menyangkut comeback sebuah grup. Terutama bagi SM Entertainment, yang setidaknya setiap grup harus comeback setiap tahun. SNSD sendiri terakhir kali comeback adalah dengan album ke-enamnya yang bertajuk ‘Holiday Night’ pada Agustus 2017. Album yang memiliki lagu andalan ‘Holiday’ dan ‘All Night’ ini kemudian nggak ada kabar lagi sepanjang 5 tahun. Setiap member memiliki kesibukannya masing-masing, dan rata-rata menjajal dunia akting seperti Seohyun, Sooyoung, dan juga Yoona, yang paling sering muncul di drama Korea.

Album terbaru ini juga jadi comeback pertama SNSD setelah Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany keluar dari agensi, dan bernaung di agensi lain. Walaupun begitu, mereka tetap comeback sebagai SNSD yang utuh dan sama seperti 5 tahun lalu.

Baca juga: SNSD Comeback, Apa Sih Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Seohyun?

Teaser MV bak rookie

SMTown telah merilis dua cuplikan MV berjudul ‘Forever 1’ di kanal Youtubenya. Banyak orang yang mengatakan bahwa tampilan SNSD kali ini seperti debut rookie walaupun statusnya sudah senior! Melihat beberapa potongan adegan, bisa dipastikan kalau MV yang disajikan pada tanggal 8 nanti memperlihatkan bagaimana bentuk selebrasi mereka dalam merayakan anniversary-nya yang ke-15. Ada pula adegan seluruh member menaiki sebuah kereta layaknya sedang peragaan seperti di parade Disneyland. Di menit ketujuh teaser ke-2 juga memperlihatkan mereka melihat ke arah piala yang dipegang oleh salah satu member-nya.

Baca juga: Intip Skincare Routine Aktris Park Eun Bin yang Bikin Kulit Glowing!

Adakan variety show berjudul ‘Soshi Tam Tam’

Pastinya akan hadir lebih heboh dan meriah, karena penyambutan comeback kali ini nggak cuma akan hadir di panggung promosi, tapi juga memiliki variety show sendiri! Yup, SNSD akan tampil dalam sebuah variety show produksi JTBC yang berjudul ‘Soshi Tam Tam’. Variety show ini sudah berlangsung dari 5 juli – 23 Agustus sebanyak 8 epsiode. ‘Soshi Tam Tam’ ini adalah merupakan ajang reuni bagi delapan member SNSD. Meskipun Seohyun, Sooyoung, dan Tiffany berada di agensi yang berbeda. Hal tersebut nggak membuat ikatan persahabatan mereka sekejap runtuh. Pastinya keseruan ini nggak boleh ditinggalkan sama kamu penggemar SNSD!

Rilis album berjudul ‘Forever 1’

Seperti yang tertera di judul poster yang telah dibagikan oleh pihak agensi. SNSD telah direncanakan merilis album terbaru mereka yang ketujuh dengan judul ‘Forever 1’ pada 8 Agustus mendatang. Album ini terdiri dari 10 lagu dan menjadi penanda ulang tahun ke-15 SNSD. Selain itu, menjelang peluncuran album, telah dirilis foto teaser melalui media sosial resmi mereka. SNSD sendiri melakukan debutnya pada 2007 dan memiliki beberapa lagu hit, seperti ‘Gee’, ‘Genie’, hingga ‘Lion Heart’.

Baca juga: aespa Jadi K-Pop Idol Termuda yang Isi Pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB!

Rilis album digital lebih dulu

Seperti aespa yang tiba-tiba merilis MV, kalau SNSD ini akan merilis album digital terlebih dahulu daripada album fisik. Pasalnya album digital sudah mulai bisa diperdengarkan pada 5 Agustus, sementara untuk album fisiknya sudah bisa dibeli secara umum melalui berbagai toko musik di Korea mulai 8 Agustus. SM sendiri, seperti biasa akan menyediakan alternatif album yang bisa dipilih penggemar, yakni ada dua versi album, ada standard version dan deluxe version.

Untuk standard version, kamu akan mendapatkan 1 photobook, 1 postcard random, CD, 1 folded poster random, 1 photocard random dan poster. Sementara untuk deluxe version, kamu akan mendapatkan box package yang berisi 1 photobook, lyrics paper, stiker, 1 tiket random, 1 invitation card, CD, 2 photocard dan poster.

Baca juga: Tembus Pasar Dunia, Inilah 5 K-Pop Idol yang Jadi Global Ambassador Brand Mewah!

Itulah beberapa fakta menarik seputar comeback-nya SNSD. Apakah kamu sudah siap fangirl atau fanboying kembali?

Image : dok. Girls Generation & JTBC

Slow Down

Please wait a moment to post another comment