skin care

Praktis dan Higienis, Ini 5 Cleansing Balm Berbentuk Tube yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

Malas pakai cleansing balm karena messy dan harus colek-colek di dalam jar? Tenang, kini ada banyak pilihan cleansing balm berbentuk tube!

 

Salah satu kunci kulit sehat adalah membersihkannya dengan maksimal, terutama sebelum tidur. Cleansing balm bisa menjadi opsi first cleanser yang nyaman sekaligus bisa mengangkat makeup dan kotoran secara optimal, karena merupakan pembersih oil-based yang berbentuk solid. Cleansing balm bisa dengan mudah mengangkat makeup mata dan bibir yang waterproof, mudah di-emulsify (berubah menjadi milky), kemudian setelahnya kamu cukup bilas hingga bersih, lalu lanjutkan ke second cleanser yaitu facial wash. Kulit jadi bersih tuntas!

Pakai cleansing balm juga lebih gentle di kulit dan ramah lingkungan, karena kamu nggak membutuhkan kapas dan nggak ada gesekan ke kulit. Namun, sayangnya cleansing balm kerap hadir dalam bentuk jar seperti moisturizer. Meskipun kadang ada yang sudah dilengkapi dengan spatula kecil, namun masih banyak orang yang menganggap cleansing balm cukup merepotkan. Jadi, mereka lebih memilih pakai cleansing oil atau micellar water.

Kalau kamu salah satu di antaranya, sekarang ada kabar baik untuk kamu! Cleansing balm berbentuk tube bisa banget kamu gunakan karena akan sangat memudahkan kamu. Sekarang juga ada dari brand lokal, lho!

Paula’s Choice Omega+ Complex Cleansing Balm

Salah satu cleansing balm bentuk tube yang terkenal adalah dari Paula’s Choice. Teksturnya creamy, lembut dan non-greasy, dilengkapi dengan bahan-bahan utama yang sangat baik bagi kulit, seperti jojoba oil yang kaya omega 3 dan 6 untuk menutrisi kulit, meadowfoam seed oil yang kaya omega 9 untuk membuat kulit tetap lembap dan lembut, dan olive oil PEG-7 Esters sebagai pembersih sekaligus emollient.

Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm

Formulanya ringan dan non-comedogenic, tapi mampu mengangkat kotoran dan makeup waterproof dengan mudah. Tidak terasa lengket di kulit dan tidak pedih di mata, produk cleansing balm berbentuk tube ini sangat nyaman dipakai. Kandungan utamanya adalah meadowfoam seed oil untuk menjaga kelembapan kulit, Centella Asiatica untuk menenangkan kulit, dan sunflower seed oil sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.

Baca juga: Rajin Membersihkan Wajah Tapi Pori-pori Sering Tersumbat? Ini Penyebabnya!

Dr. Barbara Sturm Microbiotic Gentle Cleansing Balm

Kalau kamu punya budget lebih, cleansing oil berbentuk tube yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Mampu membersihkan wajah secara intensif, sekaligus tetap menjaga keseimbangan microbiome dan kesehatan kulit wajah. Perpaduan sunflower seed oil, glycerine, dan bioflavonoid dari Maclura Leaf bisa mengangkat kotoran, makeup, dan sebum yang berlebihan, sehingga membuat kulit jadi lebih bersih, segar, dan bebas kilap. Aman dipakai untuk acne prone skin, karena teksturnya gel-like yang ringan di kulit.

Baca juga: 5 Rekomendasi Cleansing Oil Korea yang Bikin Makeup Bersih Tuntas!

The Inkey List Oat Cleansing Balm

Diperkaya dengan 3% oat kernel oil yang berfungsi mengangkat makeup dan kotoran sekaligus melembapkan kulit, ditambah dengan 1% colodial oatmeal untuk mengurangi kemerahan dan mencegah iritasi, ini cocok untuk kamu pemilik kulit kering dan sensitif. Selain dipakai sebagai cleansing balm biasa, produk ini juga bisa beraksi sebagai wash-off hydrating mask, lho! Cukup pakai 10 menit di wajah yang sudah dibersihkan, lalu bilas.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Tisu Basah Tidak untuk Membersihkan Wajah

OASEA Squalane Multi-Action Cleansing Balm

Salah satu produk terbaru dari brand lokal OASEA ini memadukan 5% squalane dari zaitun, 0,3% tocopherol, 5% sunflower oil, dan 0.2% Centella Asiatica untuk membersihkan kulit secara lembut sekaligus maksimal, tanpa mengiritasi kulit. Cleansing balm berbentuk tube ini langsung meleleh di kulit, pas banget untuk mengangkat makeup tebal atau waterproof. Bisa dipakai oleh semua jenis kulit, sensitive skin-friendly, dan juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Baca juga: 5 Cleansing Oil Lokal yang Membersihkan Kulit Tanpa Bikin Kulit Kering!

 

Nah, itulah beberapa pilihan cleansing balm berbentuk tube yang akan memudahkan ritual membersihkan wajah sehari-hari. Bebas ribet, lebih higienis, dan mudah dibawa ke mana-mana! Adakah yang sudah kamu coba?

 

Image: Dok. brand

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment