banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Cleansing Oil Korea yang Bikin Makeup Bersih Tuntas!

seo-img-article

Makeup terangkat tanpa sisa, bahkan yang tebal dan warna-warni seperti makeup Halloween!

 

Sudah tahu dong, kalau double cleansing itu penting? Kamu harus menggunakan first cleanser dulu sebelum melanjutkan dengan second cleanser berupa facial wash. Ini agar sisa-sisa makeup, sunscreen, debu, dan kotoran terangkat tuntas, baru kemudian disempurnakan dengan mencuci wajah. Kalau rajin double cleansing, kamu bisa mencegah jerawat dan komedo datang!

Nah, cleansing oil adalah first cleanser yang bisa kamu andalkan, karena bisa mengangkat makeup lebih cepat! Cara pakainya cukup dipijatkan dengan gerakan memutar ke kulit wajah dan leher yang kering, tambahkan sedikit air hingga  berubah jadi milky, pijat lagi hingga semua kotoran dan makeup memudar, lalu bilas. Kamu nggak perlu pakai kapas saat pakai cleansing oil, yang artinya produk ini lebih eco-friendly karena minim sampah. Brand Korea punya banyak lho produk cleansing oil yang bagus! Berikut ini beberapa rekomendasi cleansing oil Korea yang bisa kamu pakai untuk membersihkan wajah setiap hari.

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

 

Salah satu produk best-seller The Face Shop dari awal kemunculan brand ini. Perpaduan ekstrak beras untuk mencerahkan dan menutrisi kulit, dengan minyak Jojoba yang melembutkan kulit, membuat produk ini nggak hanya sekadar membersihkan saja. Teksturnya ringan dan nggak lengket, namun bisa melelehkan makeup membandel. Penggunaan teratur akan membuat kulit terasa lembap dan tampak glowing juga!

Baca juga: 7 Hydrating Toner Korea untuk Membuat Kulit Glowing dan Plumpy

Femmue Brilliant Cleansing Oil

Memang cukup pricey, namun produk cleansing oil Korea ini sangat kaya akan bahan-bahan alami yang merawat kulit. Ada camellia seed oil yang tinggi antioksidan, olive oil yang melembapkan kulit, rosehip oil yang menjaga kulit tetap awet muda, serta berbagai botanical seed oil lainnya seperti macadamia seed oil, sunflower seed oil, rice germ oil, dan grapeseed oil. Aromanya sangat menenangkan,kemasannya minimalis, dan teksturnya terasa mewah di kulit.

Baca juga:  4 Tips Mengatasi Kulit Kering Akibat Overexfoliating

The Skin Rapha Lime Oil Cleanser

 

Cleansing oil Korea satu ini punya minimal ingredients, tanpa paraben, sulfat, alkohol, dan silikon. Diperkaya dengan ekstrak jeruk nipis untuk mencerahkan kulit dan menjaga keseimbangan kulit. Aromanya relaxing dan bisa mengangkat makeup berat dalam sekali usap.

Baca juga: 7 Exfoliating Toner Korea untuk Menciptakan Kulit Halus dan Cerah!

IUNIK Calendula Complete Cleansing Oil

Kalau punya kulit sensitif, cleansing oil yang ini bisa kamu coba. Kandungan ekstrak bunga calendula akan membuat kulit lebih tenang dan bisa mengurangi kemerahan, sementara kandungan sunflower seed oil dan jojoba oil mampu menjaga kelembapan kulit dan skin barrier. Kulit nggak akan terasa kering setelah dibersihkan! Setelahnya, kamu bisa melengkapinya dengan IUNIK Centella Bubble Cleansing Foam.

Baca juga: 5 Seleb Korea dengan Skandal Menghebohkan di Tahun 2021

Dear, Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil

 

Siapa bilang cleansing oil hanya untuk kulit kering? Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi karena teksturnya ringan, nggak lengket. Mampu mengangkat kotoran, makeup, dan minyak berlebih di wajah, tanpa membuat wajah terasa kering setelahnya. Kandungan utamanya adalah sunflower seed oil, jojoba seed oil, grapeseed oil, dan blackcurrant oil yang melembapkan, melembutkan, dan tinggi vitamin A,B, dan C. Produk cleansing oil Korea ini juga tanpa aroma, jadi cocok buat kamu yang kulitnya sensitif terhadap kandungan fragrance.

 

 

Nah, itulah sederet cleansing oil Korea untuk kamu gunakan setiap hari agar kulit bersih optimal. Semua produk di atas bisa kamu beli di FD X Beauty K-Beauty Edition yang promonya berlangsung hanya sampai tanggal 2 November 2021 besok. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment