beautiful people

5 Seleb Korea dengan Skandal Menghebohkan di Tahun 2021!

seo-img-article

Bagi kamu penikmat Korea, pasti menyadari jika setiap tahunnya ada saja skandal terkuak dari selebriti Korea Selatan. Baik itu skandal pacaran, skandal bullying maupun pelecehan seksual. Rasa kaget dan nggak terima rasanya bercampur aduk ketika selebriti yang dituding menjadi pelaku adalah idola kita.

 

Di tahun ini, ada beberapa kasus fenomenal yang banyak diperbincangkan oleh media Korea maupun media di Indonesia. Sehingga beberapa seleb akhirnya runtuh dalam karir, walaupun ada juga yang kembali bangkit karena skandal yang diberitakan ternyata memiliki plot twist bak drama Korea. Kira-kira siapa sajakah seleb tersebut?

Jo Byeong Gyu

Februari 2021 ada skandal yang menimpa pemeran utama drama The Uncanny Counter. Di sebutkan dalam sebuah postingan anonim, ia mengaku sebagai korban bullying Jo Byeong Gyu. Disebutkan juga bahwa kejadian ini berlangsung saat aktor bersekolah di New Zealand. Melihat postingan tak berdasar tersebut, pihak agensi langsung membantah dan anonim tersebut mengaku berbohong dan mengakui kesalahannya.

Namun satu per satu orang mengaku sebagai korban bullying Jo Byeong Gyu. Hingga ia sendiri angkat bicara melalui akun instagramnya, untuk membantah semua tudingan. Pada 27 Juli 2021, seorang pejabat kepolisian menyampaikan jika pelaku lainnya yang menuduh Jo Byeong Gyu sudah melakukan permintaan maaf secara resmi melalui surat.

Di tengah hebohnya skandal, Jo Byeong Gyu menarik diri dari sebuah variety show yang akan dibintanginya, demi menjaga program acara tetap berjalan. Setelah skandal tersebut dinyatakan bersih, ia kembali mempertimbangkan untuk bermain di film dan drama mendatang, bahkan sudah aktif mengunggah foto di Instagram.

Kim Ji Soo

Berbeda dengan nasib Jo Byeong Gyu, aktor yang sempat famous setelah main di drama Strong Girl Do Bong Soon ini tertimpa skandal dan harus mengalami kejadian pahit pada bulan Maret 2021. Saat itu terdapat rumor Ji Soo melakukan bullying dan pelecehan seksual dalam sebuah postingan anonim di sebuah web. Anonim tersebut mengaku dirinya adalah mantan teman sekelas aktor tersebut.

Menurutnya, Ji Soo adalah anak nakal dan pengganggu. Anonim juga menyebut dirinya telah diintimidasi oleh Ji Soo di tahun 2006-2008. Nggak hanya anonim tersebut yang bersuara, anonim lainnya melanjutkan pernyataan yang nggak enak. Usai banyaknya tuduhan, agensi turut mengambil alih kasus dan Ji Soo menyampaikan rasa penyesalan dan minta maafnya atas perbuatannya di masa lalu. Kebenaran skandal tersebut turut meruntuhkan karir yang telah dibangun Ji Soo sendiri. Nasib pahit pun menyelimuti dirinya yang didapuk sebagai Sad Boy dunia drakor, kini menjadi Sad Boy dunia nyata. Hingga kini kabarnya belum diketahui lagi.

Baca juga:6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka 

Naeun APRIL

Seakan tak diberi nafas untuk rehat sejenak dari dunia skandal, di bulan yang sama tidak lama setelah kasus Kim Ji Soo, Naeun APRIL dituding melakukan bullying terhadap Hyunjoo, mantan anggota APRIL. Untuk kasus ini cukup berbelit dan butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Tuduhan tersebut baru marak di bulan Maret, sementara postingan anonim yang mengaku sebagai saudara Hyunjoo naik pada akhir Februari.

Anonim tersebut mengklaim banyak hal yang selama ini ditutupi oleh publik. Di bulan berikutnya, ada anonim yang memberi kesaksian lain dan menuding Naeun merundung Hyunjoo dan mencuri sepatu, hingga bersikeras menekankan kalau Naeun membelinya. Kasus ini terus berlanjut, hingga bulan juli 2021 di forum penggemar APRIL, Naeun mengungkapkan permintaan maafnya sembari membantah tuduhan tersebut. Setelah pengakuan tersebut, tidak ada lagi kabar mengenai dirinya.

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing Walau Sudah Di Atas 30 Tahun!

Lucas NCT

 

Kasus skandal ternyata masih terus berlanjut hingga menimpa anggota boyband NCT. Di awal bulan September 2021 beredar rumor melalui akun Twitter (@ooooshiiim) yang mengaku sebagai mantan pacarnya di Korea Selatan dan mengungkapkan perilaku tidak mengenakkan dari Lucas, seperti gaslighting dan selingkuh. Hal ini jelas jadi pukulan besar, tidak hanya bagi Lucas tapi juga penggemarnya di seluruh dunia.

Seakan skandal ini tampak serius, salah satu fansite terbesar Lucas di China undur diri. Namun karena rasa penasaran yang tinggi, sekelompok penggemar Lucas menyewa tim cyber untuk mengetahui yang sebenarnya terjadi. Hal ini kemudian menunjukkan skandal yang dituduh ke Lucas adalah rekayasa penggemarnya sendiri.

Melansir dari berbagai sumber, bukti yang dipaparkan pemilik akun tersebut dibeli dari sasaeng, kemudian bukti rekaman yang disebarkan adalah kumpulan voicenote yang sering dibagikan Lucas melalui aplikasi LYSN. Karena rumor terlanjur menghebohkan, Lucas menyampaikan permintaan maafnya dan di bulan November 2021. Kini ia siap kembali dari masa hiatusnya.

Baca juga: Mengenal Tipe Fangirling K-Pop dari Adegan Ju Ri di Hometown Cha Cha Cha

Kim Seon Ho

 

Skandal terakhir yang menghebohkan penggemar drakor jatuh kepada Kim Seon Ho. Aktor yang baru saja bahagia menyelesaikan drama Hometown Cha Cha Cha ini dituding menghamili mantan kekasihnya hingga melakukan aborsi. Dalam postingan anonim di pann café, ia bercerita bahwa dirinya adalah mantan pacar seorang aktor K. Ia juga menuturkan apa yang dilihat di TV tidak sama dengan kepribadian dia di dunia nyata. Aktor K ini kemudian disebutkan oleh Youtuber Lee Jin Ho adalah Kim Seon Ho. Sontak dunia hiburan penuh rasa kecewa.

Tidak lama setelah nama aktor tersebut muncul, identitas anonim akhirnya terbongkar, ia merupakan mantan pembawa berita cuaca yang kini menjalani bisnis online-nya. Menilik dari masa lalu anonim ini, ternyata cukup problematik, sehingga pandangan publik terhadap Kim Seon Ho perlahan kembali positif.

Karena telah menimbulkan banyak masalah, Kim Seon Ho merilis pernyataan permintaan maaf dan anonim menghapus postingannya. Namun kasus ini belum sepenuhnya usai, karena banyak kejanggalan yang perlu diselesaikan dan kebenaran baru yang diungkap.

Baca juga:12 Hal Penting yang Bisa Dipelajari dari drama Korea Hometown Cha Cha Cha

 

Itulah beberapa skandal seleb Korea tahun ini yang bisa kamu pahami. Ada beberapa yang selamat, ada juga yang tenggelam. Bagi kamu penggemar Kim Seon Ho, semoga rasa kecewa bisa segera tergantikan dengan kebahagiaan lain yang kamu temui.

 

Image: Soompi, Channel Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment