entertainment 2

Mengenal Tipe Fangirling dari Adegan Ju Ri di Hometown Cha Cha Cha

seo-img-article

Siapa yang sudah nonton Hometown Cha Cha Cha Episode 6? Dalam drama tersebut ada beberapa adegan yang menunjukkan sisi fangirling seorang Ju Ri, anak  berusia 14 tahun dari pemilik kafe yang sedang tergila-gila pada salah seorang member boyband.

Adegan tersebut tampak lekat dengan kehidupan sehari-hari, sangat nyata bagi keseharian seorang penggemar. Apa yang kamu lihat di episode 6 adalah bukti kalau penggemar K-Pop Idol sejatinya terbagi menjadi beberapa jenis.

Ada yang fanatik tapi tetap menghormati idola seperti Ju Ri, ada juga yang fanatik malu-malu seperti Hye Jin dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Kira-kira seperti apa sih seorang penggemar kalau sudah terobsesi? Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pahami tentang fangirling dalam K-Pop!

Menganggap bias adalah sumber kebahagiaan

Bagi sebagian penggemar, bias atau idola adalah sumber kebahagiaannya. Sudah jomblo, nggak punya idola pula? Pasti hidup akan terasa sangat membosankan! Terlebih sekarang teknologi semakin berkembang pesat, rasanya lebih mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Bahkan sebagian agensi saat ini sudah menyediakan layanan sendiri untuk bisa berbincang dengan idolanya.

Sama seperti Ju Ri yang terlihat sumringah ketika melihat June, member D.O.S. Walaupun sekadar melihatnya di poster atau di Youtube, pasti ada kepuasan tersendiri yang nggak bisa diganti dengan apapun.

Punya koleksi merchandise yang sebenarnya nggak penting 

Kalau yang satu ini biasanya sudah lumayan bucin. K-Popers seperti ini sudah berada di level ‘apa yang berhubungan dengan bias, aku harus punya’. Koleksi ini bisa beragam, ada yang koleksi album dari berbagai versi, ada juga koleksi photobook, merchandise official maupun fanmade, dan aksesori lainnya yang sebenarnya nggak terlalu penting, tapi berhubung sayang dengan idolanya, jadi rasanya harus punya semuanya.

Biasanya K-Popers yang seperti ini mempunyai koleksi cukup banyak, dan akan menjualnya jika mereka sudah ingin berhenti menjadi fandom. Biasanya mereka akan menjual dengan harga miring, di sinilah kamu bisa mendapatkan barang yang lebih murah namun tetap asli.

Paling cepat mengenali idol meski hanya setengah wajah

Bagi fangirl yang kesehariannya nonton video idolanya, pasti sudah nggak asing dengan wajah idolanya meski tertutup setengah wajah. Maka dari itu nggak heran kalau ada fangirling yang menunggu di bandara untuk bertemu idola, meski wajahnya di tutup setengah, para fangirl akan tetap mengenali cara jalan, tinggi badan hingga postur tubuh, bahkan outfit yang dipakai.

Dalam Hometown Cha Cha Cha, ada adegan Ju Ri yang tanggap mengenali June ketika sedang makan di kafenya. Ju Ri awalnya nggak percaya kalau itu June yang asli! Hal ini juga bisa saja terjadi di kamu yang mengidolakan bintang K-Pop. Karena faktanya, sebagian orang, saking terobsesinya dengan seorang idol, sampai rela operasi plastik untuk menyerupai idolanya. Jadi, idol palsu ini bisa mengecoh penggemar lainnya!

Satu kalimat dari idol bisa mengubah mood

Untuk wejangan ini sepertinya nggak hanya idola saja yang bisa mengubah. Orang tua, pasangan, sahabat terdekat juga bisa. Namun ada sensasi yang berbeda jika kalimat yang kamu inginkan keluar dari seorang idola. Sekadar ungkapan semangat, atau doa baik yang disampaikan oleh idola terasa sangat membahagiakan, bahkan bisa membuat penggemarnya terasa lebih berenergi.

Sama seperti yang dirasakan Ju Ri ketika bertemu sang idol, June. Ju Ri yang saat itu ingin memasang behel karena gingsulnya, setelah June mengatakan gingsulnya membuat wajah Ju Ri lebih manis sehingga mudah diingat, Ju Ri langsung nggak ingin pasang behel! Begitu juga dengan fangirl yang sering mengalami depresi, ketika mereka membaca atau mendengar kalimat positif dari idol-nya pasti langsung berubah tujuan hidupnya, dan mood menjadi lebih baik.

 

Itulah beberapa hal sederhana mengenai fangirl yang bisa kamu pahami. Hal ini juga berlaku bagi fanboy. Namun nggak semua penggemar memiliki sifat seperti di atas, lho. Ada juga yang diam-diam suka, kalau ketemu hanya bisa freeze dan colek-colek pundak orang di sebelahnya. Nah, kalau kamu masuk tipe yang mana nih?

 

Image : VIU, Favim, Korean Celebrities Fashion, Blooming Day0813 & Bubble LYSN/diaanacil

Slow Down

Please wait a moment to post another comment