banner-detik

skin care

5 Cleansing Oil Lokal yang Bikin Kulit Bersih Tuntas Tanpa Bikin Kering!

seo-img-article

Cleansing oil adalah first cleanser yang tepat untuk mengangkat kotoran dan makeup secara maksimal, sekaligus menjaga kulit tetap lembap.

 

Mudah kok cara menggunakan cleansing oil! Kamu cukup tuangkan di telapak tangan yang sudah dibersihkan, lalu pijatkan di wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas. Tambahkan sedikit air, lalu pijatkan lagi sampai semua kotoran dan makeup meleleh, lalu dibilas sampai bersih. Lanjutkan deh dengan pemakaian facial wash kesukaan kamu!

Selain bisa mengangkat kotoran secara menyeluruh, bahkan makeup yang waterproof, keunggulan cleansing oil adalah membuat kulitmu tetap lembap, dan nggak bikin banyak sampah karena kamu nggak memerlukan kapas dalam pemakaiannya. Lalu apa saja cleansing oil lokal yang bisa kamu coba? Simak di bawah ini!

1,  Indoganic Camellia Deep Cleansing Oil, Rp134.100

Cleansing oil lokal ini dilengkapi dengan sunflower seed oil, castor oil, avocado oil, camellia seed oil, tamanu oil, dan squalane untuk melembapkan kulit, menutrisi kulit, serta sebagai asupan antioksidan. Teksturnya nggak lengket, mudah di-emulsify, dan mampu mengangkat segala kotoran, sisa makeup dan sunscreen secara maksimal.

Baca juga: 5 Skincare Lokal Populer dan Terjangkau untuk Melawan Jerawat

2. Skinoia Calendula Light Cleansing Oil, Rp165.000

Dilengkapi dengan ekstrak calendula organik, produk ini mampu membantu menenangkan kulit kering dan iritasi. Kandungan almond oil, soybean oil, apricot oil, blackcurrant oil, dan ylang-ylang essential oil di dalamnya bikin cleansing oil ini punya tekstur licin yang pas, dan aroma yang natural. Enak banget untuk memijat wajah. Waterproof mascara juga bisa terangkat tuntas!

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Sehat dan Glowing Walaupun Sudah di Atas 30 Tahun!

3. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil, Rp180.000

Nggak hanya membersihkan, cleansing oil lokal satu ini baik untuk menjaga kulit tetap tampak muda, cocok untuk usia di atas 30 tahun. Minyak delima, minyak argan, dan ekstrak magnolia berry di dalamnya kaya akan antioksidan dan fitonutrien, tepat untuk menjaga kelembapan, mengurangi stres pada kulit, dan memperlambat timbulnya garis-garis penuaan.

4. Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil, Rp528.000

Makeup tebal, sisa sunscreen, dan kotoran yang menumpuk akan tersingkirkan kalau kamu pakai cleansing oil lokal yang organik ini. Terasa sangat lembut di kulit, nggak lengket, dan mudah dibilas setelah di-emulsify. Selain bamboo fiber, bahan utamanya adalah castor oil, sunflower seed oil, tamanu oil, lavender oil, rose oil, dan rosemary leaf oil untuk menjaga kulit tetap ternutrisi dan lembap. Pricey, tapi worth to try kalau kamu punya kulit yang sensitif dan suka produk-produk organik.

5. Bloomka Olive + Rosemary Deep Cleansing Oil, Rp109.000

Cleansing oil lokal yang satu ini disarankan untuk dipakai oleh kulit kering, karena minyak zaitun punya molekul yang cukup besar dan teksturnya cukup kental. Kandungan rosemary di dalamnya bisa merawat kulit yang sensitif, plus bikin aromanya menyegarkan dan relaxing. Ada pula kandungan tocopherol untuk merawat kulit tetap lembap. Kulit jadi bersih total tanpa rasa “ketarik”!

 

Nah, itulah sederet rekomendasi cleansing oil dari brand lokal. Manakah yang jadi favoritmu atau sudah kamu coba? Jangan lupa tulis review kamu di FD App ya! Kalau belum coba, kamu wajib beli salah satunya, apalagi jika kamu mau mengurangi pemakaian kapas!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment