banner-detik

made in indonesia

5 Skincare Lokal Populer dan Terjangkau untuk Mengusir Jerawat!

seo-img-article

Mengatasi jerawat memang bukan masalah gampang. Kamu butuh menjaga pola hidup tetap sehat, dan lebih jeli memperhatikan kandungan skincare yang dipakai. Tapi tenang saja, banyak skincare lokal yang affordable untuk mengatasi problem satu ini.

 

 

Selain harus mengurangi makanan manis penyebab inflamasi, serta memiliki waktu tidur yang cukup dan mengontrol stres, dalam mengatasi jerawat kamu perlu menggunakan skincare khusus. Namun tenang saja, skincare untuk jerawat nggak harus mahal! Ada banyak produk skincare lokal yang harganya terjangkau untuk kamu coba, namun punya kandungan-kandungan aktif yang dibutuhkan untuk bikin jerawat cepat lenyap. Beberapa produk skincare lokal di bawah ini adalah contohnya!

Acnes Creamy Wash, Rp 35.500

Dilarang malas membersihkan wajah, apalagi kalau punya acne-prone skin. Facial wash dari Acnes ini bisa kamu coba, karena selain harganya sangat aman di kantong dan mudah kamu temukan di minimarket, Acnes adalah brand yang fokus dengan produk-produk untuk mengatasi jerawat. Produk ini bisa membersihkan pori-pori dan mengontrol kadar minyak berlebih, mengandung anti-bakteri dan anti-radang, ditambah pula dengan vitamin C dan E untuk merawat kulit yang mudah berjerawat agar tetap lembut dan cerah.

Avoskin Miraculous Refining Toner, Rp161.000

Siapa nggak kenal Avoskin? Brand satu ini adalah salah satu yang paling hits di industri kecantikan Indonesia saat ini. Avoskin Miraculous Refining Toner adalah exfoliating toner yang bisa kamu pakai untuk membantu menghempaskan jerawat kamu. Kandungannya adalah 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Dilengkapi juga dengan Niacinamide untuk mencerahkan kulit, tea tree untuk menenangkan kulit, serta ekstrak raspberry sebagai antioksidan, toner lokal ini akan membantu menyingkirkan jerawat, mencegah komedo, dan bikin tekstur kulit jadi lebih halus.

Kamu bisa menggunakannya setiap malam hari setelah membersihkan wajah, sebelum mengaplikasikan serum. Namun, kalau kamu pemula (belum berpengalaman menggunakan exfoliating toner dengan kadar tinggi), kamu bisa pakai 2-3 kali dulu dalam seminggu ya!

Baca juga: Ini 5 Langkah yang Bisa Dilakukan Agar Jerawat Reda dalam Semalam!

Scarlett Acne Serum, Rp70.000

Produk ini adalah salah satu skincare lokal yang famous banget! Nggak heran, karena harganya di bawah 100 ribu, oil-free, dan teksturnya pun cepat meresap, sesuai dengan banyak kebutuhan orang Indonesia. Kandungan tea tree water dan Salicylic Acid di dalamnya akan membantu menenangkan kulit yang meradang serta membantu menyembuhkan jerawat. Ada kandungan licorice extract dan vitamin C juga sebagai pencerah kulit alami yang aman. Serum satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi jerawat dan mengusir kekusaman di wajahmu!

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk untuk Atasi Jerawat Punggung

MS Glow Acne Night Cream, Rp80.000

MS Glow memang punya banyak sekali varian produk, namun kalau kamu punya kulit berjerawat, ini adalah produk yang oke untuk kebutuhan kulitmu. Perpaduan tea tree, sulfur, Niacinamide, dan Alpha Arbutin di dalamnya bisa mengontrol kadar sebum di kulit, membunuh bakteri P.acnes, menjaga kulit tetap lembap, tampak cerah berseri, dan terlindungi dari radikal bebas.

Baca juga: Ini 3 Serum Jerawat Lokal yang Bisa Kamu Coba! 

Whitelab Acne Cream, Rp59.000

Selain punya Acne Serum dan Acne Soap yang terkenal, Whitelab juga punya acne spot treatment bernama Acne Cream. Kandungan utamanya adalah calamine 10%, sulfur 5%, dan tea tree. Calamine berfungsi untuk membantu mengeringkan jerawat, membantu mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencegah munculnya dark spot bekas jerawat. Sementara sulfur akan membersihkan pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kalau tea tree, bermanfaat untuk mengurangi inflamasi dan menjaga kulit tetap halus. Lengkap, kan? Bubuhkan 2 kali sehari ya pada area yang berjerawat, supaya hasilnya maksimal!

 

Ternyata ada banyak banget skincare lokal khusus untuk mengatasi jerawat yang well-known dan harganya aman di kantong! Kalau kamu punya kulit acne-prone atau mengalami masalah maskne selama pandemi, produk-produk di atas sangat layak dicoba. Jangan lupa aplikasikan secara teratur ya, biar terasa hasilnya.

Image: Freepik.com, dok. brand

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment