banner-detik

industry news

Kecil Tapi Berdampak Besar, Ini 3 Aksi The Body Shop untuk Bumi!

seo-img-article

Tahu nggak sih, kalau saat ini bumi kita mengalami banyak masalah? Nah, inilah yang dilakukan The Body Shop untuk bumi! 

Seiring berjalannya waktu, ternyata masalah yang terjadi pada bumi justru bertambah banyak. Produksi sampah yang makin banyak dan mencemari lingkungan, perubahan iklim, udara yang kotor, dan masih banyak lagi. Nggak bisa dipungkiri juga kalau manusia jadi salah satu yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Makanya, kita sebagai manusia pun harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan. 

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Gaya Makeup Korea, Jepang, dan Thailand!

Kalau kamu belum bisa melakukan aksi yang sangat besar untuk bantu menyayangi bumi, kamu juga bisa turut serta dalam aksi yang dilakukan The Body Shop, lho. Sebagai beauty brand yang pernah, bahkan sering menghasilkan limbah, The Body Shop juga sadar akan apa yang dilakukan dan pastinya ingin bumi tetap terjaga dengan melakukan 3 aksi ini. Menariknya, hal yang dilakukannya juga sekaligus bisa membantu kamu untuk lebih melindungi bumi! Mau tahu kan, apa saja aksi yang dilakukan The Body Shop?

Bring Back Our Bottle yang melibatkan beauty enthusiast

Punya banyak sampah beauty products di rumah? Jangan dibuang dan justru memperbanyak jumlah sampah di luar sana! Bring Back Our Bottle jadi salah satu program yang bagus banget dari The Body Shop!. Bahkan, program ini juga melibatkan kamu semua secara langsung supaya bisa mengembalikan kemasan plastik yang sudah dipakai sampai habis. Nah, kemasan yang sudah terkumpul akan didaur ulang supaya bisa dipakai lagi dan jadi bermanfaat. Menariknya, dari program Bring Back Our Bottle ini sudah mengurangi 9 juta sampah plastik di TPA, lho. Impactful banget kan?

Nggak cuma bisa mengembalikan kemasan plastik, kamu juga bisa mengisi ulang produk melalui Refill Station The Body Shop. Jadi, kamu nggak perlu beli produk dengan kemasannya lagi. Alhasil, produksi kemasan plastik juga nggak bertambah dan kamu bisa memaksimalkan penggunaan kemasan plastik yang sudah dimiliki!

Baca juga: Intip Rangkaian Produk Complexion Brand Lokal Lumecolors, dari Foundation Sampai Loose Powder

Change-making Beauty Store milik The Body Shop!

Mungkin banyak beauty brand yang masih hanya memerhatikan desain lucu untuk store-nya tanpa memedulikan impact yang akan diberikan. Tapi nggak dengan The Body Shop, store terbarunya kini mengusung konsep menjaga bumi dengan menggunakan hampir 100% bahan yang sustainable. Meskipun pakai bahan yang sustainable, The Body Shop juga sukses menciptakan store yang cantik dan eye-catchy, lho! 

Baca juga: Luncurkan Gerai Terbarunya, The Body Shop Nggak Ragu Mendekor dengan Sampah!

Selain mengusung konsep store terbaru, di dalam store-nya juga terdapat Act Corner. Apa sih sebenarnya Act Corner ini? Are Act Corner ini memungkinkan kamu untuk mengeksplor banyak hal untuk dapat inspirasi baru dalam mencintai bumi. Gimana, seru banget kan?

Baca juga: Super Cute! Inilah 5 Lip Product Asal Thailand yang Menarik Dimiliki!

Campaign Be Seen Be Heard untuk generasi muda

Selain dua aksi di atas, The Body Shop juga punya campaign yang menarik yaitu Be Seen Be Heard. Dalam campaign ini, The Body Shop ingin mengajak kamu sebagai kaum muda untuk bisa bersuara dalam isu perubahan iklim yang terjadi. Yes, bumi kita saat ini lagi mengalami perubahan iklim yang pastinya juga dirasakan oleh manusia. Makanya, generasi muda saat ini didorong untuk jadi ‘change maker’ supaya bisa memberi impact nyata untuk bumi yang kita cintai!

Baca juga: 5 Pilihan Parfum Terbaru dari The Body Shop Siap Bantu Tampilkan Karakter Terbaikmu!

Nah, itulah 3 aksi yang dilakukan oleh The Body Shop. Jadi, nggak hanya memedulikan penjualan produk yang tinggi saja, tetapi juga punya rasa tanggung jawab yang tinggi untuk melindungi bumi. 

Kalau kamu, aksi apa saja yang sudah dilakukan untuk menjaga bumi dari hal buruk? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment