celebrity

5 Fakta Menarik Kang Tae Oh, Aktor yang Bersinar Lewat 'Extraordinary Attorney Woo'!

seo-img-article

Pemilik akun Instagram @kto940620 ini langsung kebanjiran fans berkat perannya sebagai Lee Jun Ho di drama Korea ‘Extraordinary Attorney Woo’!

 

Apakah kamu sudah menyaksikan ‘Extraordinary Attorney Woo’ yang sedang jadi trending topic? Drama Korea satu ini sedang tayang di Netflix dan dapat banyak mendapat review bagus dari penggemar K-drama, karena ceritanya yang unik dan hangat. Mengisahkan tentang seorang lawyer pintar yang memiliki autism spectrum disorder, drakor ini memikat berkat akting Park Eun Bin yang luar biasa. Nggak hanya itu, ada juga Kang Tae Oh yang juga jadi bintang utama, dan berhasil mencuri perhatian!

Kamu salah satu penonton yang deg-degan setiap kali tokoh Lee Jun Ho menampilkan love language ‘act of service’ kepada Woo Young Woo? Kalau iya, simak deh beberapa fakta menarik tentang Kang Tae Oh di bawah ini!

Sudah main banyak drama

Nama Kang Tae Oh seketika melejit berkat tampilannya di drama Korea yang sedang on going di Netflix, ‘Extraordinary Attorney Woo’. Memang, baru kali ini dia mendapat porsi peran yang besar, ditambah dramanya memang bagus dan heartwarming, sehingga nggak heran kalau langsung jadi populer.

Tapi, sebenarnya, pemilik nama asli Kim Yoon Hwan ini sudah sering membintangi drama lainnya, lho! Ia tampil di drama The Tale of Nokdu, drama kerajaan Joseon yang juga dibintangi oleh Kim So Hyun. Ia juga tampil di Doom at Your Service, drama 2021 lalu yang memang kurang hits di Indonesia, tapi layak kamu tonton. Yang paling mudah diingat adalah tampilanya di ‘Run On’, bersama dengan Im Si Wan, Shin Se Kyung, dan Choi Soo Young. Apa kesamaan Kang Tae Oh di semua drama itu? Punya akting natural dan tatapan puppy eyes yang bikin penontonnya ikut baper!

Baca juga: Siapa Sih Member ‘IN THE SOOP: FRIENDCATION’ yang Kamu Banget?

Seorang penyanyi juga!

Cowok berzodiak Gemini ini juga bisa nyanyi, lho! Ia bahkan tergabung di grup bernama ‘5urprise’. Mau lihat Kang Tae Oh menyanyi bersama grup underrated ini? Kamu bisa lihat tampilannya di Youtube beberapa tahun silam!

 

Baca juga: Ji Chang Wook Punya Kehidupan Menyedihkan di Drakor ‘If You Wish Upon Me’!

Memenangkan award

Meski tergolong ‘aktor baru’ yang belum sering jadi bintang utama, namun cowok kelahiran 20 Juni 1994 ini sudah berhasil mengantongi penghargaan beberapa tahun lalu. Tahun 2017, ia menjadi nominasi Rising Star Award di dalam 2nd Asia Artist Award untuk drama ‘You Are Too Much’, dan ternyata menang! Menurut kamu, apakah perannya sebagai Lee Jun Ho di drama ‘Extraordinary Attorney Woo’ akan memenangkan suatu award juga?

Baca juga: Seru dan Lucu, Ini 3 Drakor Kriminal tapi Komedi yang Layak Kamu Saksikan!

Mengaku tidak mudah memerankan Lee Jun Ho

Dalam wawancaranya dengan Singles Korea Magazine, Kang Tae Oh mengungkapkan alasan ia mau berperan dalam drama ‘Extraordinary Attorney Woo’, “Saya rasa, tepat untuk mendeskripsikan bahwa drama ini hangat sekaligus menyegarkan. Ketika saya pertama kali melihat naskahnya, saya merasakan atmosfer yang begitu kuat (tentang drama itu), jadi saya sangat ingin bekerja untuk itu.”

Peran Lee Jun Ho sebagai ‘cowok baik-baik’ yang manis, helpful, dan menghargai Woo Young Woo, memang terkesan mudah ditampilkan, tapi ternyata tidak bagi Kang Tae Oh. Ia mengaku bahwa memerankan Lee Jun Ho di sini tidaklah mudah. “Hanya melalui tatapan dan reaksi kecil, saya harus mengekspresikan pemikiran dan dukungan mental untuk tokoh Woo Young Woo. Karena ini bukanlah karakter yang saya harus ekspresif secara emosional dan bisa menampilkan akting berlebih-lebihan, justru ini lebih sulit. Dalam rangka menampilan image yang terbatas tersebut, saya berusaha keras memangkas ekspresi saya,” ujarnya.

Baca juga: 3 Drama dan Serial Mirip ‘Extraordinary Attorney Woo’, tentang Karakter dalam Spektrum Autisme

Aktor yang humble

Sudah 10 tahun berkarir sejak pertama kali tampil di televisi Korea, Kang Tae Oh tetaplah sesosok yang humble dan mau belajar. Debutnya sebagai aktor adalah melalui drama ‘After Sch0ol: Lucky or Not’, sebuah web series yang tayang tahun 2013 silam. Masih dalam wawancaranya dengan Singles Korea Magazine, ia berkata, “Saya masih harus belajar banyak dari orang-orang sekitar saya. Besar atau kecil peran yang saya dapatkan, saya tetap merasakan tekanan dan tanggungjawab yang sama beratnya. Di lokasi syuting, saya selalu berusaha berkomunikasi dengan orang-orang sekitar saya, mencari solusi melalui diskusi dengan sutradara atau lawan main saya adalah pengalaman yang berharga.”

Baca juga: 7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Korea yang Punya Banyak Fans Lewat ‘My Liberation Notes’!

Itulah 5 fakta menarik tentang Kang Tae Oh. Gimana? Makin suka, nggak? Pasti kamu nggak sabar kan, untuk bisa lihat dia jadi first lead lagi di drama-drama lainnya? Sabar ya, kamu harus merelakan dia dulu untuk sementara, karena Kang Tae Oh akan menghilang sejenak untuk ikut wajib militer. Jadi, kamu harus sabar menunggu ya!

Buat kamu yang belum nonton ‘Extraordinary Attorney Woo’, yuk saksikan di Netflix tiap Rabu dan Kamis!

 

Image: Soompi, My Drama List, Twitter, AllKpop,

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment