banner-detik

entertainment 2

Seru dan Lucu, 3 Drakor Kriminal tapi Komedi Ini Layak Kamu Saksikan!

seo-img-article

Butuh tontonan lucu tapi menegangkan? Jangan sampai kelewatan drama komedi ini ya!

Beberapa cerita di drama Korea belakangan ini lebih banyak mengangkat isu yang sedih dan mengharukan, serta perseteruan kisah cinta. Terakhir kali ada cerita yang menarik dan menyegarkan adalah drama ‘2521,  yang sempat jadi perbincangan banyak anak muda karena bisa relate dengan keadaan karakter yang diperankan oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk.

Selain menunggu masa tayang ‘Extraordinary Attorney Woo’, kamu juga bisa sambil nonton drama yang lain, lho. Bagi kamu yang suka genre thriller maupun kriminal, tapi ada unsur komedinya, 3 pilihan drama di bawah ini wajib masuk watchlist kamu nih!

Café Minamdang

Masih on going, drama ini menceritakan Nam Han Joon (Seo In Guk) yang dulunya merupakan profiler kriminal, lalu kini ia bekerja sebagai dukun palsu. Dalam melancarkan aksinya untuk menangkap penjahat, ia menyamar jadi seorang peramal dan memiliki kafe bernama ‘Minamdang’. Ia menarik pelanggan dengan ketampanan miliknya, dan ia bisa meyakinkan banyak kliennya seakan-akan ia adalah dukun sejati, padahal yang ia gunakan untuk menebak adalah kemampuannya ketika menjadi profiler. Walaupun ia tergolong menipu demi uang, tapi ia juga memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Hal ini bisa kamu saksikan di ‘Café Minamdang’.

Seo In Guk sukses memerankan Nam Han Joon dengan sikap tengilnya yang penuh komedi. Menariknya, unsur komedi yang diselipkan dalam drama ini masih bisa dinikmati semua orang, walau baru pertama kali nonton Seo In Guk maupun aktor dan aktris lainnya. Keahlian pemeran utama dalam memerankan karakternya juga membuat drama ini menarik untuk ditunggu setiap episodenya, karena selain menegangkan juga, cerita yang dikemas sangat lucu. Drama ini bisa kamu tonton di Netflix setiap Senin dan Selasa.

Baca juga: Siapa Sih Member ‘IN THE SOOP: FRIENDCATION’ yang Kamu Banget?

Two Cops

Masih sama dengan ‘Café Minamdang’, memiliki cerita yang berlatar belakang kepolisian dan kriminal, Kalau Two Cops ini diperankan oleh tiga bintang yang saat ini mungkin bayarannya sudah sangat mahal, yaitu Hyeri, Jo Jung Seok, dan juga Kim Seon Ho. Alih-alih menyajikan drama polisi kriminal, Two Cops justru menghadirkan drama bromance, karena dalam aksi Cha Dong Tak (Jo Jung Seok) mengejar penjahat, ia tidak sengaja bertemu juga dengan penipu ulung, Gong Soo Chang (Kim Seon Ho). Seketika mereka bertabrakan dan jiwa Soo Chang pindah ke raga Dong Tak.

Sejak saat itu, banyak hal-hal lucu yang bisa disaksikan. Bagaimana proses Dong Tak mengembalikan jiwa Soo Chang, dan sebaliknya. Tugas ganda yang dijalankan Jo Jung Seok ini juga tuai perhatian publik, karena mampu memerankan dua karakter yang bertolak belakang. Meski begit,  penonton nggak merasa bingung dengan alur cerita, dan tetap bisa menikmatinya sampai akhir. Drama ini sebelumnya tayang di Netflix, namun sekarang kamu bisa tonton di Vidio maupun VIU.

Baca juga: Cari Tontonan Seru? Ini 5 Drama Korea Bertema Kepolisian yang Bisa Kamu Saksikan!

The Fiery Priest

Watchlist kriminal komedi kamu nggak lengkap kalau tanpa ‘The Fiery Priest’. Drama ini merupakan komedi investigasi ekstrem tentang seorang pendeta, Kim Hae Il (Kim Nam Gil) dengan temperamennya yang meledak-ledak, serta detektif pengecut, Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) yang bertemu melalui kasus pembunuhan. Mereka akhirnya bekerja sama melacak pembunuhnya dan membalas dendam. Tak lupa juga salah satu karakter penambah suasana di sini adalah Park Hyung Sun (Honey Lee), jaksa cerdas dan cantik yang bertemu pendeta dan detektif dalam mengusut kejahatan.

Sisi komedi di sini kurang lebih mirip dengan ‘Café Minamdang’, yang memperlihatkan sisi komedi yang bisa diterima semua penonton dan kalangan. Karakter yang dibawakannya pun menarik, teka-teki menemukan penjahat pun juga nggak begitu pelik, sehingga cukup menyenangkan untuk ditonton sebagai selingan nonton drama on going lainnya yang baru. Tadinya drama ini tayang di Netflix, namun karena kontraknya sudah habis, jadi kamu bisa tonton di VIU.

Baca juga:  6 Drama Korea Bertema Olahraga yang Bisa Bikin Kamu Semangat Exercise!

Itulah beberapa drama Korea kriminal yang sekaligus bikin ketawa. Manakah yang sudah kamu tonton?

Image : kbsdrama, SBS, MBC

Slow Down

Please wait a moment to post another comment