banner-detik

entertainment 2

6 Drakor Bertema Olahraga yang Bisa Menambah Semangat Kamu untuk Tetap Fit!

seo-img-article

Hari-hari belakangan ini kamu butuh motivasi untuk semangat berolahraga? Kalau gitu, kamu wajib banget nonton drakor bertema olahraga berikut ini!

Setelah banyaknya drama yang mengisahkan kasus kriminal, kepolisian, kedokteran, kisah cinta CEO dan anak buahnya, kini semakin banyak drama yang memiliki tema olahraga. Tentu olahraga yang dihadirkan berbeda-beda, ada yang angkat beban, bulu tangkis, boxing, dan lain sebagainya. Drama yang disajikan pun memiliki kualitas suasana yang berbeda dengan drama kehidupan lainnya.

Soundtrack yang dihadirkan pun memiliki suasana semangat kemenangan yang tinggi. Karakter yang diperankan juga punya positive vibe yang menular, sehingga ketika nonton dramanya, kamu bisa ikutan semangat dan ingin olahraga juga!

Twenty Five Twenty One

Untuk drama yang pertama, ini masih on going di Netflix. Diperankan oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, drama ini mengangkat tema olahraga anggar. Olahraga ini bisa dibilang mahal dan hanya orang-orang yang benar-benar mampu secara finansial yang bisa mengikuti pelatihan hingga kompetisi kejuaraannya.

Nggak cuma memperlihatkan keseharian Na Hee Do menjadi atlet anggar, di drama ini juga banyak menunjukkan bagaimana tekad dan perjuangan Na Hee Do untuk menjadi atlet, dan memperlihatkan bahwa di Korea, atlet nasional boleh nggak masuk sekolah ketika harus mempersiapkan kejuaraan. Drama ini juga banyak dibumbui kisah persahabatan dan percintaan yang lucu, jadi akan sangat menghibur kamu!

Baca juga: Fakta Menarik Kim Tae Ri, Pemain Drama Twenty Five Twenty One yang Berwajah Imut!

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Masih diperankan oleh Nam Joo Hyuk, namun di drama satu ini ia berhadapan dengan Lee Sung Kyung. Menghadirkan suasana olahraga yang berbeda, drama ini mengangakat tema olahraga angkat beban untuk wanita, dan perenang untuk laki-laki. Kedua pemeran utama di drama ini berada di satu sekolah yang sama, dan menekuni bidang olahraga yang berbeda, namun dipertemukan karena sebuah kondisi. Memiliki kisah persahabatan yang kental, cocok sebagai tontonan ringan kamu kalau nggak lihat drama yang bikin banyak mikir.

Racket Boys

Bagi kamu yang suka olahraga bulutangkis, dan nggak suka cerita cinta-cintaan, drama ini bisa kamu nikmati. Didominasi oleh aktor laki-laki, drama ini menceritakan perjuangan ambisi siswa laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun yang ingin mengejar cita-cita menjadi atlet badminton ternama. Lain dari drama sekolah pada umumnya, drama ini banyak menceritakan kehidupan siswa SMP yang penuh keceriaan dan berbagai kepribadian.

Baca juga: Women Can Do Anything! Ini Beragam Profesi Perempuan yang Keren di Drama Korea!

Fight for My Way

Kalau drama satu ini, cocok buat kamu yang sedang tergila-gila dengan Park Seo Joon! Di drama ini ia menjadi atlet boxing yang mulanya adalah seorang atlet taekwondo. Ia berpasangan dengan Kim Ji Won, sahabatnya yang kemudian diceritakan menjadi kekasihnya. Fight for My Way dipenuhi dengan konflik pekerjaan, romansa yang lucu, dan kejutan di setiap adegannya. Kedua pasangan di drama ini juga meraih sejumlah penghargaan yakni Aktor dan Aktris Terbaik dari KBS Drama Awards, serta Pasangan Terbaik dari Netizen Awards.

Baca juga:  Mulai dari Pizza Sampai Bank, Inilah 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon!

Run On

Masih dengan aliran komedi romantis, drama yang diperankan oleh Im Si Wan dan Shin Se Kyung ini menceritakan tentang kisah cinta dua makhluk dengan pekerjaan yang berbeda. Im Si Wan di drama ini memiliki karakter yang pendiam dan kaku, seorang mantan pelari cepat di timnas Korea Selatan. Sementara Shin Se Kyung yang berperan sebagai Oh Mi Joo, memiliki pekerjaan sebagai penerjemah. Cinta mereka kemudian bertemu di lapangan dan menimbulkan kisah yang menghangatkan hati penonton.

Going To You At A Speed of 493 Km

Kalau drama tema olahraga kali ini masih coming soon, dengan judul yang susah diingat, namun sudah memiliki cuplikan yang mengesankan. Drama ini diperankan oleh Chae Jong Hyeop, atau akrab disebut netizen sebagai “mas kentang” di drama Nevertheless. Yup, dia adalah saingan Park Jae Eon yang juga menyukai Yu Na Bi, pemiliki kedai mie.

Penonton Nevertheless masih ingat, kan? Di drama ini ia beradu akting dengan Park Ju Hyun, yang sempat menjadi topik hangat setelah bermain di drama Extracuricullar. Drama ini menceritakan tentang perempuan dan laki-laki yang bermain ganda campuran bulu tangkis. Dua pemain tersebut memiliki kepribadian berbeda, namun akhirnya berubah usai dipertemukan satu sama lain. Drama ini sendiri akan tayang pada 20 April mendatang melalui channel KBS!

 

Itulah beberapa drama korea bertema olahraga yang bisa kamu tonton di masa senggang kamu! Ada yang sudah kamu saksikan? Mana yang paling kamu suka?

 

Image : viu, hancinema, imdb, dok. tvN, dok. JTBC, dairysia

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment