banner-detik

skin care

Ini Dia 5 Indie Skincare Brand dari Malaysia yang Layak Dilirik!

seo-img-article

Sama seperti Indonesia, industri kecantikan lokal juga kian berkembang di Malaysia. Yuk, cari tahu brand apa saja yang bisa kamu coba!

 

Asian beauty is amazing! Setiap negara Asia punya ritual kecantikannya masing-masing yang sangat unik, dan telah bertahun-tahun brand skincare asal Jepang dan Korea meramaikan industri kecantikan dunia dengan hebatnya. Kini, nggak hanya J-beauty dan K-beauty yang bisa kamu andalkan, beragam produk skincare dari negara Asia lainnya juga bisa kamu coba, seperti Indonesia pastinya, ditambah dari Thailand, Filipina, dan Malaysia yang juga berkembang pesat.

Di Malaysia, nggak hanya produk makeup lokal saja yang terkenal, skincare lokal juga sama-sama populer. Nama-nama yang sudah nggak asing lagi contohnya Safi, SimplySiti (milik Siti Nurhaliza), Nurish Organiq, Cosmoderm, dan lain sebagainya. Brand skincare asal Singapura seperti Bio Essence dan asal Indonesia seperti Wardah, juga laris manis di sana. Dengan luasnya market skincare halal, pertumbuhan skincare lokal dengan label halal di Malaysia juga sangat baik, bahkan brand lain asal mancanegara yang halal juga disukai, contohnya Momohime dan Black Paint asal Jepang serta Olive Skincare dari New Zealand.

Lalu bagaimana dengan indie skincare brand di Malaysia? Apakah menjamur juga seperti di Indonesia? Jawabannya adalah iya! Banyak sekali brand skincare kecil yang bermunculan dan sukses di pasaran, mulai dari yang diciptakan oleh medical doctor hingga dimiliki oleh para local influencer. Kenalan, yuk dengan beberapa indie skincare brand Malaysia di bawah ini!

Baca juga: Ini 3 Skincare Malaysia yang Lagi Hits!

Lumi Beauty

Dimiliki oleh seorang local influencer bernama Chryseis Tan, Lumi Beauty tampil simpel namun catchy. Brand skincare ini mengunggulkan bahan-bahan alami yang efektif. Meski produknya belum terlalu bervariasi, namun semuanya menarik untuk dilirik! Rose Repairing Wash Off Mask bakal bikin kulit kamu lebih tenang dan lembut, berkat kandungan rose flower oil, geranium flower oil, dan gardenia fruit extract. Ada juga Vitamin Glow Super Serum yang memadukan vitamin C dari buah citrus, apel, dan anggur. Lumi Beauty dibanderol seharga MYR28 – MYR325 atau Rp98.000 – Rp1.137.000.

Baca juga: Bagus Banget, Ini Produk Skincare Korea Underrated yang Harus Kamu Coba!

Clef Skincare

Dinamakan Clef karena ternyata itu merupakan singkatan dari clean dan effective. “We don’t treat skin issues, we uproot them,” ungkap sang brand dalam website resmi mereka. Radiance Gold Essence yang dilengkapi dengan Copper Peptide, 24K gold, dan bird’s nest bisa bikin kulit lebih glowing dan elastis. Ada juga Potato Instant Hydrating Mask yang mampu menghidrasi kulit kering jadi lebih segar dan dewy! Harganya berkisar di MYR98 – MYR148 atau sekitar Rp343.000 – Rp518.000.

Baca juga: 5 Brand Skincare Korea Cruelty-free yang Harus Kamu Coba!

Chuck’s

Punya vibe yang playful dan fun, Chuck’s adalah brand skincare Malaysia milik local influencer, Jane Chuck. Sejak pertama kemunculannya, Chuck’s sudah menjadi pembicaraan hangat para pencinta beauty di Malaysia. Produknya memang belum terlalu banyak, namun layak buat kamu coba! Ada Self Love Moisturizing Honey Mask yang mengandung Niacinamide dan 42% royal jelly. Ada pula Thank You Gentle Oat Cleanser yang memadukan bunga-bunga, oat, dan pH seimbang. Atau kamu bisa coba Very Important Sunscreen, chemical sunscreen dengan kale extract dan eucalyptus oil. Punya harga RM65 – RM78 atau sekitar Rp227.500 – Rp273.000, Chuck’s bisa dibeli di Shopee Malaysia.

Baca juga:  7 Rekomendasi Skincare Korea untuk Mengatasi Jerawat!

Alluskin

Didirikan tahun 2019 oleh seorang medical doctor, Dr. Nurul A’in binti Sa’ari, brand skincare Malaysia satu ini menawarkan konsep minimalis yang gentle untuk kulit. Tampilan kemasannya sangat simpel, begitu pun nama produknya. Varian produknya sudah ada banyak, lho! Beberapa yang bisa kamu coba adalah Barrier Sun Shield yang punya kandungan vitamin C dan E serta aman untuk kulit sensitif,  Hydrating Toner dengan mawar, Allantoin, dan bebas alkohol, atau Barrier Cream yang dilengkapi Niacinamie dan vitamin E. Alluskin punya harga MYR55 – MYR 69 atau sekitar Rp192.500 – Rp241.500. Afforadable, kan?

Baca juga: Brand Makeup Asal Filipina, Sunnies Face, Sudah Hadir di Lazada Indonesia!

Yello Skincare

Terinspirasi dari khasiat kunyit yang berperan sebagai anti-inflamasi dan bisa mencerahkan kulit, Yello Skincare sudah cukup lama didirikan, yaitu tahun 2016. Mulai dari Oatella Exfoliating Gel Cleanser, Oatmeal Turmeric Mask & Scrub, hingga Snowmeric Hydraboost Brightening Serum, setiap produknya punya kandungan kunyit di dalamnya, dan hadir dalam kemasan bernuansa kuning dan oranye. Harganya berkisar dari RM39 – RM89 atau Rp136.500 – Rp311.500.

 

Nah, itulah beberapa indie skincare brand dari Malaysia yang menarik untuk dicoba. Dari tampilan dan ingredients-nya, mana yang paling menarik menurut kamu? Share di kolom komentar ya!

 

Image: dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment