banner-detik

beauty school

5 Sunscreen dengan Kandungan Centella Asiatica, Melindungi Kulit Sekaligus Menenangkan!

seo-img-article

Tidak hanya melindungi kulit dari matahari, menggunakan sunscreen dengan ekstra kandungan Centella Asiatica bisa menenangkan dan menutrisi kulit!

Memakai sunscreen sudah menjadi langkah yang tak boleh terlewatkan dalam skincare routine. Sekarang, banyak sekali produk sunscreen yang dilengkapi dengan berbagai kandungan yang penuh manfaat, seperti Centella Asiatica.

Di dalam dunia kecantikan, Centella Asiatica atau yang sering disebut Cica dikenal sebagai kandungan yang ampuh untuk menenangkan kulit, meredakan kemerahan, meningkatkan skin barrier, dan melembapkan. Agar kulit jadi tambah ternutrisi, kamu bisa coba produk sunscreen yang mempunyai kandungan Centella Asiatica. Cocok banget untuk kamu yang kulitnya berjerawat, banyak kemerahan, atau bahkan sensitif. Ini dia 5 rekomendasi sunscreen dengan Centella Asiatica yang patut kamu coba, simak yuk!

Baca juga: Nggak Meninggalkan White Cast, Chemical Sunscreen Ini Nyaman Dipakai Saat Musim Panas!

N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Produk sunscreen pertama dari brand lokal ini sepertinya sukses menjadi holy-grail banyak orang. Jelas begitu, karena kandungannya yang top dan manfaatnya yang nggak main-main! Sunscreen ini diformulasikan menggunakan 100% Natural Cica Leaf Water, dan dilengkapi dengan sederet kandungan penuh khasiat seperti Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, dan Ekstrak Daun Camellia. N’PURE Cica Beat The Sun juga memiliki 5 varian UV filter yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit.

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit

Skin1004 Madagascar Centella Air-Fit Sunscreen

Terkenal akan rangkaian produk Centella-nya, Skin1004 juga menawarkan sunscreen yang nggak kalah bagus. Madagascar Centella Air-Fit Sunscreen adalah sunscreen yang super ringan dan ‘air-fit’ , dengan spektrum luas SPF 50 PA++++ untuk pelindungan sehari-hari. Nggak kaget lagi, produk ini diperkaya dengan Centella Asiatica Extract yang segar dari alam Madagaskar, yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dan membuat hasil akhir yang matte. Produk ini juga mengandung Niacinamide untuk membantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata.

Baca juga: Cuaca Terik? Ini Trik Agar Kulit Berminyak Tampil Segar dan Nggak Lengket!

COSRX Shield Fit All Green Comfort Sun

Formulanya diklaim dibuat dengan 100% EWG All-Green, sunscreen nyaman ini dapat menenangkan iritasi dan kemerahan dengan kandungan Centella Asiatica dan Alba Flower Extract. Bahan-bahan tersebut cocok untuk kulit sensitif dengan membuat pemakaian sunscreen menjadi ringan dan nyaman. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan Artemisia Caliaris Extract untuk melindungi kulit dari polusi. Dapat mengontrol sebum dengan baik, produk ini meninggalkan hasil akhir soft matte tanpa residu yang greasy.

Baca juga: Setahun Jarang Pakai Sunscreen, Ini Efeknya! | FD Experiment

Missha Cicadin Centella Water Sunscreen Stick

Untuk kamu yang tertarik dengan sunscreen berbentuk stick, bisa lirik sunscreen dari Missha nih. Water-based sunscreen stick ini menenangkan, tidak lengket, tahan lama, dan dapat memberikan efek dingin yang menyegarkan saat diaplikasikan. Produk ini diformulasikan dengan Centella Asiatica, Calamine, dan Guaiazulene yang ampuh menenangkan secara instan. Diklaim “sweat-proof” dan “activity-proof”, sunscreen ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas seharian!

Baca juga: 5 Sunscreen Stick dari Brand Korea yang Praktis untuk Dipakai Kapan Saja!

BLP Beauty Multipurpose Tinted Sunscreen SPF50/PA++++

Malas pakai produk yang berbeda-beda untuk skincare, sunscreen, dan makeup? Kuncinya cuma satu, cari produk yang multifungsi, seperti BLP Beauty X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen! Sesuai dengan namanya, produk satu ini menawarkan segudang manfaat untuk kulit. Memiliki SPF50/PA++++ dengan formula ringan, produk hybrid antara chemical dan physical sunscreen ini juga diperkaya dengan Centella Asiatica untuk menambah hidrasi dan antioksidan. Karena ini tinted sunscreen, produk ini juga dapat memberikan coverage pada wajah. Tapi nggak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan BHA sebagai perawatan tambahan untuk kulit berjerawat. Tenang, formulanya non-comedogenic dan cocok untuk semua jenis kulit!

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen di Bawah 100 Ribu yang Nyaman Dipakai

Nah, itu dia sederet sunscreen dengan Centella Asiatica yang bisa kamu coba. Kalian sudah pernah coba produk-produk di atas belum? Kalau sudah atau ada rekomendasi lain, bisa share di bawah, ya!

 

Image : Freepik & Dok. Brand & Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment