sponsored post

Cuaca Terik? Ini Trik Biar Kulit Berminyak Tampil Segar dan Nggak Lengket!

seo-img-article

Punya kulit berminyak memang tricky, apalagi saat cuaca terik atau panas. Tapi, kalau ikuti cara ini, kamu nggak perlu takut wajah jadi lengket dan kusam!

Masalah dan tipe kulit memang beragam. Tapi, di era sekarang ini, solusinya juga banyak tersedia. Jadi, nggak perlu insecure kalo kamu punya kulit berminyak. Saat cuaca panas atau matahari bersinar terik, kamu tetap bisa punya tampilan wajah yang segar dan nggak lengket! Simak sederet caranya di bawah ini!

Baca juga: Perlu Dihindari! Ini 5 Kandungan Skincare yang Nggak Cocok untuk Kulit Berminyak

Pakai sunscreen yang ringan

 Sekarang ini, memilih sunscreen yang ringan dan nyaman di kulit adalah langkah yang wajib dilakukan, apalagi kalau kamu punya kulit berminyak. Kamu nggak mau kan kulit jadi makin mengilap dan pori-porinya nggak bernapas karena sunscreen yang thick dan bikin ‘gerah’?

Nah, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel bisa jadi pilihan tepat, karena formulanya water-based dan hadir dalam tekstur gel yang lightweight. Saat diaplikasikan, rasanya sejuk di kulit dan mudah meresap. Kerennya, sunscreen lokal yang hits ini bukan hanya bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB , tapi juga mengandung sederet skin-loving ingredients, seperti aloe vera, propolis, green tea, dan buah delima. Bahan-bahan tersebut bisa menambah kelembapan pada kulitmu, serta melindungi dengan antioksidan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Sunscreen Best Seller Ini!

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel juga diformulasikan tanpa alkohol, sehingga bisa untuk kulit sensitif dan tidak terasa pedih jika diaplikasikan dekat area mata. Tanpa silikon, bebas minyak, dan fungal acne-friendly,makanya aman untuk kulit berminyak, kombinasi, maupun kulit berjerawat.

kulit berminyak

Takut dengan efek “dempul” saat pakai sunscreen? Tenang saja, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel juga nggak bikin white cast, mudah banget dibaurkan di kulit. Nggak heran kan, kalau produk ini jadi favorit banyak orang dan berhasil memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2021 lalu? Kamu bisa punya kulit sehat dan terlindungi, tanpa harus terasa greasy dan oily!

Gunakan serum dengan kemampuan oil control

Untuk kulit berminyak, serum dengan tekstur ringan dan kemampuan mengontrol kadar sebum adalah pilihan yang ideal. Kamu bisa lirik ingredients seperti Niacinamide, witch hazel, dan Salicylic Acid yang bisa membantu agar kulit wajah nggak punya minyak berlebih. Kandungan seperti mugwort, Centella Asiatica, dan heartleaf juga bagus, karena punya efek anti-inflamasi. Ingat, kulit berminyak bukan berarti lembap. Serum dengan kandungan humektan seperti Hyaluronic Acid, Glycerin, Betaine, Panthenol, juga bisa jadi pilihan karena akan menjaga hidrasi kulit kamu.

Pilih pelembap tekstur gel

kulit berminyak

Malas dengan efek lengket setelah pakai pelembap? Kamu bisa pilih moisturizer dengan formula emulsion, lotion, gel, bukan krim. Tekstur yang seperti itu biasanya lebih cepat meresap, terasa ringan, bahkan memberikan cooling sensation yang nyaman buat musim panas.

 Pakai foundation atau cushion yang hasilnya matte

kulit berminyak

Simpan dulu produk foundation atau cushion kamu yang finish-nya glowing. Di cuaca panas dan kulit berminyak, tekstur produk complexion yang matte akan lebih nyaman dan tahan lama. Jangan lupa, pilih shade yang paling sesuai dengan kulit alamimu supaya nggak belang.

Gunakan loose powder

kulit berminyak

Loose powder adalah produk makeup yang sangat wajib dimiliki oleh pemilik kulit berminyak. Baik pakai foundation maupun tidak, membubuhkan loose powder pada wajahmu bisa bikin kulit yang tampak seperti ‘kilang minyak’ jadi lebih halus dan fresh!

Itulah tips menaklukkan kulit berminyak di cuaca panas! Apakah kamu salah satu pemilih kulit berminyak yang sering nggak pede? Coba segera langkah-langkah di atas ya!

 

Image: dok. Female Daily, Pexels, Freepik.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment