suncreens

Nggak Meninggalkan White Cast, Chemical Sunscreen Ini Nyaman Dipakai Saat Musim Panas!

seo-img-article

Suka malas pakai sunscreen karena menimbulkan white cast di kulit? Kamu bisa coba chemical sunscreen yang nggak menimbulkan white cast!

Sunscreen itu penting banget untuk selalu dipakai. Entah berada di dalam ruangan, maupun di luar ruangan. Pada musim dingin, apalagi di musim panas seperti sekarang ini. Tapi, kadang ada saja produk sunscreen yang nggak nyaman dipakai, bahkan meninggalkan white cast yang bikin penampilan jadi nggak oke. Salah satu jenis sunscreen yang bisa kamu andalkan yaitu chemical sunscreen, dengan formula yang ringa dan nggak ada white cast-nya. Mau tahu, apa saja rekomendasi chemical sunscreen yang bisa dicoba?

Emina Sun Battle SPF 30 PA+++, Rp29.500

Selain harganya yang affordable, produk Emina memang punya kualitas yang kece. Seperti produk sunscreen-nya, yaitu Emina Sun Battle SPF 30 PA+++. Dengan tekstur lotion berwarna putih sedikit kehijauan, sunscreen Emina ini gampang banget diblend di kulit dan nggak meninggalkan residu putih di kulit. Plus, sangat ringan saat dipakai. Sunscreen ini juga sudah mengandung aloe vera extract yang bikin kulit terasa lebih lembap.

Baca juga: Wajib Diperhatikan! Inilah Masalah Kulit yang Muncul Saat Cuaca Panas!

innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++, Rp273.000

Selain dari brand lokal, sunscreen dari brand Korea alias Innisfree juga patut kamu coba. Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++ sudah mengandung SPF yang tinggi dan aman banget untuk beraktivitas outdoor. Selain itu, teksturnya yang seperti air saat diaplikasikan juga bikin kulitmu terasa segar. Tentunya, nggak lengket dipakai selama seharian. Nah, buat pemilik dry skin juga bakal suka deh sama sunscreen yang satu ini karena bisa melembapkan!

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++, Rp140.000

Mirip dengan sunscreen innisfree yang memberikan kesan watery, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ juga jadi sunscreen andalan banyak orang. Selain formulanya yang nggak menimbulkan whitecast, teksturnya juga super ringan dan gampang menyerap. Serunya lagi, ada cooling sensation yang bakal terasa di kulitmu, lho. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, ada kandungan Hyaluronic Acid yang bikin kulit terasa lembap. Jadi, nggak bikin kamu malas pakai sunscreen, deh!

Baca juga: Nggak Bikin Gerah, 5 Outfit Ini Cocok Dipakai Saat Cuaca Panas!

Carasun Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++, Rp69.000

Sunscreen milik Carasun juga jadi salah satu sunscreen yang diminati banyak orang. Menggunakan teknologi CloudLike™ Texture, Carasun Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++ ringan banget saat dipakai, nggak bikin lengket, dan sudah pasti nggak ada white cast sama sekali. Nggak cuma itu saja, sunscreen ini juga diklaim non-comedogenic, sehingga nggak menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya komedo.

Baca juga: Nggak Cepat Habis dan Punya Tekstur Ringan, Ini 5 Sunscreen Size Besar yang Harus Dicoba!

Yup, itulah sederet chemical sunscreen yang nggak meninggalkan white cast. Pastinya, jadi lebih nyaman saat dipakai seharian juga, apalagi saat cuaca panas. Dari keempatnya? Mana yang jadi holy grail kamu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment