beauty school

Wajib Diperhatikan! Inilah Masalah Kulit yang Muncul Saat Cuaca Panas!

seo-img-article

Beberapa masalah kulit bisa muncul karena faktor cuaca saat ini, salah satunya cuaca panas. Penasaran, apa saja masalah kulit yang kerap terjadi saat cuaca panas?

Cuaca panas yang saat ini terjadi nyatanya bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, lho. Bukan cuma kulit wajah saja yang bisa terkena masalah, kulit tubuhmu juga bisa mengalaminya. Makanya, kulit wajah dan kulit tubuh harus sama-sama diperhatikan. Nah, kalau kamu belum tahu apa saja permasalahan kulit yang kerap terjadi saat cuaca panas, simak artikel berikut!

Kulit kering

Masalah kulit yang umum terjadi saat cuaca panas yaitu kulit yang cenderung kering dibandingkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan suhu yang panas bisa membuat cairan di dalam kulit menguap, dan menimbulkan dehidrasi. Makanya, kulit akan terasa lebih kering. Cara yang bisa kamu lakukan untuk bikin kulit tetap lembap yaitu dengan memenuhi cairan tubuh serta pakai skincare dengan kandungan hyaluronic acid untuk mengunci hidrasi kulit. Moisturizer juga nggak boleh di-skip!

Baca juga: Pas Buat Cuaca Panas, 5 Sunscreen Lokal Ini Nyaman dan Nggak Lengket!

Sunburn

Kalau masalah yang satu ini pasti sudah pada kenal, kan? Kulit terbakar atau yang biasa disebut sunburn ini disebabkan karena pancaran sinar matahari. Nah, biasanya sunburn pada kulit memiliki ciri khas kemerahan, perih, bahkan pada beberapa kulit juga bisa mengelupas. Supaya kulit kamu nggak mengalami sunburn, jangan sampai lupa memakai sunscreen dengan SPF 50 saat beraktivitas di luar, ya. Selain itu, reapply sunscreen juga bikin kulit kamu makin terproteksi dengan baik!

Jerawat punggung

Bukan cuma kulit wajah saja yang bisa terkena masalah, kulit tubuhmu pun bisa mengalaminya. Saat cuaca panas, tentunya produksi keringat juga meningkat. Kalau produksi keringat meningkat dan pakaian yang kamu gunakan saat cuaca panas nggak bisa menyerapnya dengan baik, keringat tersebut bisa menyumbat pori-pori, lho. Alhasil, timbullah jerawat punggung atau backne. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan body wash dengan kandungan yang bisa mengatasi backne, seperti tea tree oil maupun glycolic acid. Plus, pakailah baju yang bisa menyerap keringatmu seharian.

Baca juga: 5 Body Lotion Ringan dengan Cooling Sensation, Pas untuk Cuaca Terik!

Iritasi

Selain meningkatkan produksi keringat di bagian tubuh, cuaca panas juga menyebabkan kulit wajah lebih mudah berkeringat. Keringat yang menempel seharian dan tercampur dengan kotoran serta debu bisa bikin kulit kamu jadi iritasi, lho. Iritasi kulit tersebut bisa ditandai dengan adanya ruam, atau bintik-bintik merah di kulit. Kalau sudah terjadi hal tersebut, gunakanlah skincare dengan fungsi calming seperti centella asiatica, mugwort, dll yang oke untuk menenangkan kulit kamu.

Itulah beberapa masalah kulit yang kerap terjadi saat cuaca panas. Kamu sendiri pernah mengalami masalah di atas nggak? Share caramu untuk mengatasi masalah tersebut, ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment