korean corner

5 Drama Korea Bertema Anak Sekolah, Pas Buat Hiburan Saat Liburan!

seo-img-article

Beragam drama Korea kini semakin mudah disaksikan di berbagai channel, mulai dari Netflix, Viu, hingga Disney+ Hotstar. Untuk para remaja dan gen Z, drakor tentang anak sekolah pas banget nih buat ditonton!

 

 

Industri hiburan Korea memang nggak ada habisnya. Untuk kategori drama Korea saja, kamu bisa menemukan ratusan judul menarik, dengan bintang yang beragam, dan dalam berbagai genre. Ada yang bertema olahraga, kepolisian, cerita yang pas untuk orang tua, drama kerajaan, percintaan muda-mudi, sampai tentang zombie! Lengkap banget, deh!

Buat mengisi liburan semester kali ini, kamu bisa menonton drakor yang bertema anak sekolah, nih. Cerita yang ringan khas anak muda, bikin sederet drama ini pas banget buat para remaja dan gen Z! Buat kamu generasi yang lebih senior, drama-drama ini juga bisa membawa nuansa nostalgia saat SMA dulu, atau mengembalikan jiwa mudamu!

True Beauty

True Beauty adalah salah satu drama tentang anak sekolah yang paling populer, dan saat penayangannya banyak mendapat sambutan baik. Diadaptasi dari webtoon, drama ini bercerita tentang remaja usia 18 tahun, Im Ju Gyeong, yang terkenal sebagai gadis cantik karena jago merias wajah seperti yang ia pelajari dari Youtube. Namun, dia sangat takut memperlihatkan wajah aslinya kepada orang lain, apalagi sejak kecil ia sangat rendah diri dan tidak menyukai penampilannya, bahkan sempat terpikir bunuh diri. Ia bertemu dengan Lee Su Ho, cowok tampan dan cool, namun punya masa lalu kelam. Mereka akhirnya berbagi rahasia!

Dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop, drama anak sekolah satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Drama ini sempat ditayangkan di NET TV, lho!

Baca juga: Rekomendasi Film dan Serial tentang Mental Health yang akan Mengubah Cara Pandang Kamu

Extraordinary You

Kalau kamu menyukai drama fantasi, ini bisa disaksikan. Extraordinary You bercerita tentang siswi di sekolah bergengsi yang bernama Eun Dan Oh. Suatu hari Dan Oh menyadari bahwa ia dan semua orang di sekolahnya, adalah karakter di dalam manhwa (komik) yang berjudul Secret. Sayangnya, dalam komik tersebut, ia adalah karakter pendukung yang ditakdirkan meninggal karena kondisi jantung yang buruk.

Tidak menyukai jalan cerita tersebut, Dan Oh berusaha menciptakan takdirnya sendiri dengan melawan alur yang diciptakan oleh penulis komik. Dalam perjalanannya, ia menemukan karakter tak bernama, yang disebut sebagai Siswa No. 13. Apa yang terjadi setelahnya? Kamu akan dibikin penasasran dengan drama yang unik ini!

Baca juga: Drakor Twenty Five Twenty One Tamat, Ini 7 Pesan Penting yang Harus Kamu Tahu!

Reply 1988

Salah satu drakor terbaik, yang paling wajib kamu tonton atau masuk ke dalam watchlist kamu. Berlatar tahun 1988, muda-mudi anak SMA yang bertetangga di drama ini akan sukses bikin kamu tertawa dengan ulah mereka. Suasana hangat antara keluarga, persahabatan yang lucu, sekaligus percintaan yang menggemaskan (dan juga mengenaskan!), berhasil dibawakan dengan baik oleh seluruh pemain.

Drama yang juga menguras air mata ini akan bikin kamu hampa setelah selesai menontonnya. Kamu pasti merindukan geng Ssangmundong yang terdiri dari Sung Deok Sun, Sung Bo Ra, Sun Woo, Choi Taek, Kim Jung Hwan, dan Dong Ryong, lengkap dengan keluarga masing-masing!

Baca juga: 6 Drakor Bertema Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Semangat untuk Tetap Fit!

Twenty Five Twenty One

Ini bukan drama tentang anak sekolah yang biasa-biasa saja. Punya vibe “jadul” dengan latar tahun 1998, Twenty Five Twenty One sedikit mengingatkan pada Reply 1988, karena lucu dan sedihnya sama-sama bikin susah move on! Mengisahkan anak SMA yang terobsesi dengan olahraga anggar, sahabat sekolah yang tak terpisahkan, permasalahan keluarga yang rumit, kehidupan dunia atlet yang keras, serta kisah cinta yang bikin senyum-senyum sendiri, drakor satu mengajarkan kamu banyak hal setelah semua episodenya tamat.

Tampilan Na Hee Do dan teman-temannya yang sangat natural dan tidak seperti akting, membuat kamu jadi merindukan suasana di sekolah dulu! Chemistry yang mereka hadirkan, akan membuatmu merasa ikut bertumbuh bersama mereka. Berkat aktingnya sebagai Na Hee Do, aktris Kim Tae Ri berhasil memboyong piala Baeksang Arts Awards!

Baca juga: Suka Tontonan Penuh Adrenalin? Ini Sederet Drakor Bertema Zombie yang Wajib Ditonton!

Love Alarm

Dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram, drakor satu ini bercerita tentang sebuah teknologi aneh yang memungkinkan seseorang menemukan cinta melalui aplikasi. Dalam aplikasi tersebut, pengguna akan tahu apakah dalam jarak 10 meter ada yang menyukai mereka. Khas kisah cinta segitiga, sang tokoh utama perempuan,  Kim Jo Jo, merasa bimbang harus memilih Hwang Sun Oh atau Lee Hye Yeong yang sama-sama menyukainya. Semakin pelik, kedua cowok ini adalah sahabat dari kecil!

Baca juga: Song Kang Jadi Idola Baru Kamu? Ini 4 Dramanya yang Harus Kamu Tonton!

 

Nah, itulah sederet drama Korea bertema anak sekolah yang bisa mengisi waktu luang kamu, terutama saat liburan semester ini! Ada yang pernah kamu tonton? Mana yang jadi favoritmu? Kalau punya rekomendasi lain, tulis di comment ya!

 

Image: Kprofile, Pinterest, Hancinema, Kdramastars, Kpopmap, Netflix, IMDB.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment