banner-detik

entertainment 2

Suka Tontonan Penuh Adrenalin? Ini 4 Drakor Bertema Zombie yang Wajib Ditonton!

seo-img-article

Bagi kamu yang suka tontonan penuh adrenalin, jangan lewatkan 4 drakor zombie ini ya!

Drama Korea nggak pernah luput dari perhatian banyak orang, sekalipun drama tersebut bergenre horror maupun thriller apocalypse. Apalagi jika drama yang tayang merupakan adaptasi dari Webtoon, tentu akan semakin banyak peminatnya. Salah satu drama bertema zombie terbaru yang jadi perbincangan di media sosial adalah All of Us Are Dead. Ini adalah drama adaptasi dari Webtoon yang sudah melalukan proses syuting sejak tahun 2020 hingga 202, dan baru tayang di awal tahun 2022.

Walaupun sebenarnya karakter fiktif zombie ini nggak ada di dunia nyata, namun kemasan khas drama Korea membuat tayangan ini seolah sangat keseharian dan bisa saja jadi nyata, apalagi jika ada ilmuwan yang benar-benar melakukan penelitiannya. Drama zombie sendiri jadi semakin populer sejak keberadaan drama Kingdom di Netflix. Tapi drama zombie nggak cuma itu saja, kamu juga bisa nonton yang lain lho! Berikut adalah 4 drakor bertema zombie yang bisa kamu tonton.

Happiness (2021)

Tayang di Viu dan IQIYI, drama ini diperankan oleh Han Hyo Joo (Yoon Sae Bom) dan Park Hyung Sik (Jung Yi Hyun). Mereka berdua jadi pasutri yang terjebak dalam sebuah apartemen yang terjangkit virus orang gila, dan akhirnya harus bertahan hidup di dalam apartemen yang sangat beragam kondisi manusianya. Karena kedua karakter utama ini adalah sepasang kekasih dari kepolisian dan pasukan anti-terror, mau nggak mau, mereka yang menjadi penanggung jawab dan pengambil alih komando di dalam apartemen.

Namun, dalam keseharian mereka menjaga virus agar tidak semakin menyebar, ada saja beberapa orang yang nakal dan nggak bisa dikasih tahu, hingga terjadi keributan besar. Bagi kamu yang nggak begitu suka zombie yang menghebohkan dan gore, tontonan ini cocok untuk kamu. Dengan suguhan romantis tipis, dan zombie yang nurut dan pemilih dalam menyerang korban, Happiness dipastikan aman untuk mata kamu.

All of Us Are Dead (2022)

Kalau Happiness menceritakan zombie di apartemen, kali ini zombienya berada di sebuah sekolah. Drama ini jadi salah satu yang paling diperbincangkan saat ini, karena pemainnya yang muda-muda dan menarik perhatian, terutama Park Solomon yang menjadi Su Hyeok. Drama yang mengambil latar di sekolah ini, memiliki zombie yang cukup brutal dan nggak kenal ampun.

All of Us Are Dead sudah bisa ditonton di Netflix langsung 12 episode. Namun sangat nggak direkomendasikan sebagai tontonan yang menemani jam makan, karena zombie di drama ini tingkah lakunya lebih menyeramkan daripada zombie di Happiness yang lebih banyak diam. Zombie di drama ini sangat aktif dan bikin deg-degan, denvan tayangan darah di mana-mana, dijamin bikin kamu nggak nafsu makan. Tapi jika menyaksikan lebih serius, drama ini menyisakan pesan cukup menyentil bagi pelaku bullying di sekolah. Para cast juga bermain dengan apik, lho!

Kingdom (2019)

Drama berikutnya yakni Kingdom, yang menjadi drama zombie pertama Netflix Korea. Kalau sebelumnya zombie sudah menjamah wilayah apartemen dan sekolahan, di drama ini zombienya berada di era kerajaan yang bersinggungan dengan politik. Diperankan oleh Ju Ji Hoon, drama ini menceritakan tentang seorang putra mahkota yang dituduh melakukan pengkhianatan setelah Raja terkena penyakit serius.

Sayangnya penyakit serius tersebut ternyata wabah mematikan yang membuat banyak orang berubah menjadi zombie. Kemudian drama ini dipenuhi dengan zombie seperti di drama All of Us Are Dead. Bedanya, di Kingdom visualnya lebih menyeramkan. Jadi, persiapkan mental kamu jika ingin menontonnya ya!

Zombie Detective (2020)

Nah, kalau kamu penyuka zombie yang nggak terlalu menyeramkan, alias ada unsur komedinya, drama ini mungkin cocok di kamu. Zombie Detective ini mengusung tema detektif dengan sentuhan fantasi dan komedi. Diperankan oleh Choi Jin Hyuk, drama ini menceritakan tentang kejadian misterius yang menimpa seorang manusia, yang tiba-tiba bangun tidur sebagai zombie tak punya ingatan.

Ia pun bingung dan berpura-pura jadi manusia, dan berbaur dengan kehidupan biasa sebagai detektif. Kemudian nggak lama kemudian, salah satu temannya menyadari rahasia yang dimiliki oleh karakter utama tersebut.

Itulah beberapa drakor bertema zombie yang bisa kamu tonton. Apakah kamu sudah menonton salah satunya?

 

Image : dok. tvN. Imdb, Netflix

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment