lifestyle

Tiru Gaya Emma Chamberlain, Influencer Gen-Z Hits yang Naik Daun!

seo-img-article

Berawal dari YouTube, Emma Chamberlain sukses menjadi salah satu influencer Gen-Z terpopuler saat ini. Selain kepribadiannya yang seru, gayanya juga nggak kalah kece!

Dari sekian banyaknya influencer atau content creator generasi muda, Emma Chamberlain sukses menjadi pribadi internet prominen yang digemari. Bisa dibilang sebagai salah satu influencer Gen-Z yang paling dikenal saat ini, Emma Chamberlain memikat hati penggemar melalui niche video YouTube-nya yang penuh humor dan relatable untuk anak muda.

Dalam rentang waktu dua tahun saja, Emma berhasil raih 8 juta subscribers di YouTube! Namun, meski karirnya berawal dari YouTube, sekarang ia terlibat dalam berbagai acara dan projek besar yang seru.

Seiring berkembangnya waktu, gaya Emma Chamberlain terlihat semakin keren, and people knows that too! Dari tahun 2019, ia menjadi brand ambassador Louis Vuitton dan seringkali meramaikan Paris Fashion Week sejak itu. Ia juga dipilih menjadi interviewer Teen Vogue di Met Gala 2022. Nggak berhenti disitu, baru-baru ini Emma dipilih menjadi ambassador terbaru untuk Cartier. All that at just 21 years old!

Dengan karismanya yang besar dalam media sosial, keterlibatan Emma Chamberlain dalam industri fashion menjadi inspirasi untuk banyak orang. Gayanya yang chic, edgy, namun tetap santai sukses menjadikannya salah satu fashion inspiration terbesar apalagi di kalangan Gen-Z. Seperti apa gayanya? Intip di sini, yuk!

Baca juga: Ini 6 Tren Fashion Musim Panas 2022 yang Wajib Kamu Lirik!

Smart casual

Siapa bilang berpakaian rapi harus terlihat kaku? Sering bergaya smart casual, Emma tidak membuat pakaian-pakaian rapi terlihat membosankan. Kamu bisa menggabungkan knitted vest dengan pinstripe pants dan ikat pinggang dengan warna menonjol seperti Emma. Kamu juga bisa memakai kemeja bernuansa vintage yang seru, digabungkan dengan celana atau rok dengan motif atau siluet unik!

Color blocking

Emma juga dikenal akan gayanya yang tidak takut bermain dengan berbagai warna. Dari hijau, biru, kuning, sampai merah, menggabungkan warna pada outfit jadi terlihat menyenangkan. Kuncinya? Balance! Selain memastikan warna-warnanya tetap senada, kamu juga bisa memakai aksesoris dengan warna yang sesuai. Contohnya, Emma sering memakai kacamata hitam yang warnanya identik dengan salah satu warna pada pakaiannya, sehingga seluruh penampilannya makin serasi.

Baca juga: Ringan, Tapi Muat Banyak. Intip Pilihan Tas Kecil Buat Nonton Konser!

Maxi skirts

Banyak orang yang menghindari memakai maxi skirt karena seringkali membuat penampilan terlihat kaku atau tampak lebih tua. Well, not her! Dengan gayanya yang cenderung preppy, Emma berhasil membuat maxi skirt terlihat keren. Seringkali ia memadukan maxi skirt hitam dengan outfit monokrom yang tetap diberi sentuhan warna. Emma menggabungkan atasan polos dengan cardigan atau bolero berwarna mencolok, sehingga membuat tampilannya tetap playful. Agar semakin preppy, ia juga memakai sepatu loafers atau platform hitam dengan kaos kaki putih tinggi.

Tank top + jeans combo

Menjadi kombinasi andalan banyak orang, perpaduan tank top dengan celana jeans adalah kombinasi yang nggak pernah bikin gagal.  Namun tentu agar tetap menarik, ada beberapa tips yang bisa kamu tiru. Contohnya kamu bisa memakai atasan tank top dengan potongan yang menarik, seperti halter top atau turtleneck. Agar makin kece, kamu bisa kombinasikan dengan sneakers favorit kamu atau perhiasan yang unik!

Baca juga: Nggak Bikin Gerah, 5 Outfit Ini Cocok Dipakai Saat Cuaca Panas!

Statement jacket

Untuk melengkapi penampilannya, Emma sering memakai statement jacket yang kece. Nggak hanya hangat, memakai jaket dapat memberikan kesan yang edgy dan keren. Biar lebih seru, kamu juga bisa memakai jaket dengan warna yang vibran. Oufit jadi makin unik dan terlihat beda!

Comfy, but make it fashion!

Selain gaya Emma yang penuh warna dan eksploratif, nggak jarang Emma terlihat nyaman dalam pakaian yang ekstra simpel dan kasual. Bahkan pada hari terakhirnya menghadiri festival Coachella, ia hanya memakai tank top putih dan sweatpants! Namun meski ia sering memakai outfit simpel, gayanya tetap terlihat asyik dan put together. Lagi-lagi memadukannya dengan perhiasan seperti statement shoes atau kacamata hitam. Cause let’s be real, sometimes all we need is a comfy fit right?

Baca juga: Intip Busana Pernikahan Eva Celia, Dari Pakaian Adat Sampai Gaun Resepsi!

So, itu dia sederet gaya Emma Chamberlain yang bisa kamu tiru agar penampilan semakin hits. Gayanya yang mana nih yang jadi favorit kamu?

Image : Glamour (Angela Weiss), Paper Magazine & Instagram @emmachamberlain.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment