lifestyle

Ini 6 Tren Fashion Musim Panas 2022 yang Wajib Kamu Lirik!

seo-img-article

Dari sepatu platform sampai matching set, musim panas 2022 bawakan sederet tren fashion yang patut kamu coba! 

Seiring bergantinya musim, berbagai macam tren jadi mulai bermunculan. Mulai dari makeup, rambut, sampai tentunya fashion, gaya-gaya baru terus mendominasi menjadi tren mode terkini. Bukan hal yang aneh kalau rasa ingin ganti isi lemari pakaian dan mencoba tampilan baru terus membesar!

Siap-siap buat penampilan musim panasmu jadi makin kece dengan sederet tren fashion yang sedang naik daun belakangan ini. Banyak terlihat mulai dari Fashion Week sampai di sosial media, jangan mau ketinggalan tren hits berikut. So, ini dia 8 tren fashion musim panas 2022 terbesar yang bervariasi mulai dari rajutan, sepatu platform, sampai rok mini. Untuk yang sedang cari inspirasi fashion terkini mau untuk inspirasi outfit ataupun untuk belanja, mari intip disini!

Baca juga: Ringan, Tapi Muat Banyak. Intip Pilihan Tas Buat Nonton Konser!

Platform shoes

Tren pertama yang mendominasi musim panas tahun ini adalah sepatu platform. Dengan berbagai model lucu yang ada mulai dari chunky sandals sampai clogs, sepatu platform bisa menjadi kunci yang tepat untuk menambahkan tinggi pada outfit kamu tanpa rasa sakit seperti memakai sepatu heels. Terlebih lagi dengan pemakaiannya yang mudah dan nyaman, sepertinya tren sepatu platform tidak akan kemana-mana. Beberapa brand lokal banyak yang menawarkan sepatu platform lucu lho, seperti Made To Wander, DIRT, dan ROVE.

Crochet

Selaras dengan nuansa musim panas yang seru dan playful, model crochet atau rajutan menjadi andalan banyak orang untuk penampilan yang menarik. Bahannya yang breathable, membuat pakaian berbahan rajut cocok untuk cuaca yang panas. Dengan desain dan warna yang unik-unik dari pakaian rajut, dijamin outfit kamu jadi tidak membosankan. Tidak harus pakaian, namun aksesoris crochet juga dapat dijadikan aksesoris menarik untuk meramaikan outfit kamu. Sejumlah brand lokal juga menawarkan pakaian atau aksesoris crochet yang bisa custom sesuka kamu, seperti GLAMPOOSE.

Cutout basics

tren fashion

Bosan memakai baju basic yang modelnya gitu-gitu saja? Kamu bisa coba memakai baju simpel dengan detil cutout sebagai alternatif. Pakaian yang disertai cutout cenderung memiliki detil yang unik walaupun subtle. Entah potongan pada bagian leher, dada, atau pinggang, baju dengan detil cutout bisa membuat pakaian simpel terlihat berbeda dan trendy. Plus it’s summer, showing a little bit of skin is okay! Kamu bisa intip beberapa brand lokal seperti Baesic Addict atau Everyday Claude untuk pilihan baju simpel dengan potongan unik.

Baca juga: Ini 5 Fashion Brand Favorit Jaemin NCT, Ada yang Tersedia di Indonesia Lho!

Linen

tren fashion

Dengan bahan linen yang sederhana namun dengan tekstur yang khas, busana berbahan linen menjadi salah satu andalan musim panas kali ini. Ternyata, linen juga merupakan materi kain yang jauh lebih sustainable dibandingkan katun lho. Linen terbuat dari flax (rami) yang merupakan tanaman regeneratif berguna untuk memperkaya tanah, sehingga bahannya yang relatif natural lebih ramah lingkungan. Walau pakaian berbahan linen cenderung lebih mahal, serat dari bahan linen lebih lebih lama daripada katun. Trendy and sustainable, tren yang wajib kamu punya!

Beaded necklace

tren fashion

Sejak pandemi, banyak orang yang mulai berkreasi dalam fashion. Meski banyak tren cepat memudar, tren kalung beads terus sukses jadi perhiasan hits andalan banyak orang. Taruh perhiasan-perhiasan chunky kamu, karena perhiasan crafty seperti kalung beads sudah mendominasi! Aksesoris trendy ini dapat membawakan nuansa yang playful dan youthful, sehingga mengaksesoriskan pakaian jadi lebih seru. It’s unisex also, cocok banget untuk pria ataupun wanita. Banyak brand lokal yang menawarkan kalung beads lucu, seperti Drunk Dad In The Lobby, UglyBijoux, Tickle Pickle, dan ISSHU.

Matching sets

tren fashion

Walaupun bukan merupakan tren baru, model matching set sepertinya tidak akan ke mana-mana. Matching set atau kerap disebut co-ords sudah menjadi wardrobe staple yang wajib kamu miliki di lemari pakaianmu. Tidak perlu pusing memikirkan pakai baju apa, mengenakan matching set tanpa diragukan lagi akan membuat tampilanmu auto-stylish. Modelnya juga beragam, tinggal pilih sesuai gaya kamu. Dengan desainnya yang terpisah kamu juga masih bisa mix and match dengan baju lain! Psst, beberapa merk lokal seperti Shop At Velvet, 3Mongkis, dan Morningsol punya pilihan matching set yang kece lho!

Baca juga: Ramaikan Cannes Film Festival 2022, Raline Shah Tampil Glamor di Red Carpet!

Itu dia 6 tren fashion musim panas 2022 paling hits yang wajib kamu lirik. Tidak ada salahnya kan, mencoba gaya baru? Tren mana nih yang jadi inceran kamu tahun ini? Boleh saling share di bawah ya!

 

 

Image : Dok. Made to Wander, DIRT, Shop At Velvet, 3Mongkis, Baesic Addict, Drunk Dad In The Lobby, Tickle Pickle, ISSHU, GLAMPOOSE.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment