banner-detik

beautiful people

Intip Busana Pernikahan Eva Celia, dari Pakaian Adat Sampai Gaun Resepsi!

seo-img-article

Busana pernikahan Eva Celia sukses bikin kagum. Dari pakaian tradisional yang mengusung dua adat sampai gaun resepsi yang penuh glamor, lihat lebih detail yuk!

Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa yang resmi digelar pada 2 Juni 2022 kemarin telah menjadi topik perbincangan hangat saat ini. Untuk hari spesialnya, putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini tampak begitu mempesona. Kalau sebelumnya FD sudah bahas gaun pernikahan Eva Celia saat pemberkatan, masih ada sederet busana pernikahannya yang nggak kalah memukau.

Tidak membawakan satu tampilan saja, Eva Celia mengenakan empat busana lainnya untuk prosesi pernikahannya yang berbeda. Nggak bisa dipungkiri, semua balutan busana Eva Celia pada hari pernikahannya terlihat sophisticated dan sangat mencerminkan gaya pribadinya. Penasaran kan, secantik apa deretan busana yang dipakai Eva saat menikah?

Feathery strapless dress

Untuk merayakan pesta setelah pemberkatan, Eva tampil memukau dalam balutan gaun rancangan Hian Tjen, desainer yang juga mendesain gaun pernikahan sebelumnya. Dengan sentuhan yang edgy, gaun strapless ini dilengkapi dengan feathers atau bulu megah yang memberikan volume dan sophistication, namun tetap dengan nuansa yang fun dan playful. Seperti kata sang desainer, a fun bride deserves to have a fun party dress that will forever be in everyone’s core memory!

Baca Juga : Jadi Spotlight, Ini 5 Seleb yang Mengenakan Gaun Wedding Karya Hian Tjen!

Busana tradisional yang padukan dua adat

Usai pemberkatan, Eva langsung ganti kostum ke busana tradisional yang cantik dan unik untuk acara syukuran. Mengangkat adat budaya Jawa dan Sulawesi Selatan yang mengakar di keluarga Eva dan Demas, Eva menggabungkan kedua adat tersebut ke dalam busananya. Ia memakai kebaya jingga dengan detail payet hasil tangan Vera Anggraini untuk mengangkat adat Jawa. Sementara untuk merepresentasikan adat Sulawesi Selatan atau lebih tepatnya adat Bugis, Eva memakai kain tradisional Lipa’ Sabbe khas Bugis yang berwarna biru, pink, serta manik-manik jingga yang serasi.

Sebagai sentuhan akhir, Eva memakai perhiasan karya Rinaldy Yunardi mulai dari headpiece, kalung, hingga anting yang bernuansa keemasan. Gayanya pun jadi semakin sempurna dan stand out, dengan berbagai kombinasi warna dan detail yang cantik. Penampilan sang ibu Sophia Latjuba juga sukses jadi sorotan, yang mengenakan baju bodo modern abu-abu khas Bugis yang dihiasi payet silver.

Gaun resepsi yang glamor

Lanjutkan perayaan pernikahannya, Eva Celia menggelar acara resepsi di Hotel Langham, Jakarta. Bertemakan classic white wedding dengan konsep modern, pesta resepsi ini berlangsung mewah nan elegan. Kalau sebelumnya Eva menggelar syukuran dengan tema adat, sekarang Eva dan Demas tampil dengan gaya modern dan klasik.

Untuk busana resepsi, Eva memakai gaun putih rancangan Yogie Pratama yang sangat anggun dan mewah. Bukan strapless gown biasa, gaun statement ini disentuhi dengan detil unik yang cantik. Terinspirasi besar dari patung Venus de Milo, the goddess of love, gaun ini membuat silhouette serupa yang menawan, dengan kain yang mengembang pada bagian pinggul. Ia juga memakai sarung tangan putih sheer, yang juga diikat pada leher layaknya kalung. Gaunnya juga memiliki high slit pada bagian bawah, sehingga Eva dapat menari bebas saat rayakan resepsi!

Baca Juga : Super Romantis! Tengok Resepsi Maudy Ayunda dan Jesse Choi di Bali!

A fun, sparkling after party dress

Last but not least, penampilan Eva Celia untuk acara after party-nya juga nggak kalah bikin pangling. Melangsungkan pesta akhir tentu adalah cara yang sempurna untuk menutup rangkaian acara pernikahan agar lebih memorable. Setelah tampil glamor di resepsi, Eva tampil fun dan edgy memakai dress karya Hian Tjen. Gaunnya memiliki struktur korset yang abstrak yang dikombinasikan dengan patchworks crystal tulle, diakhiri dengan sparkling fringes pada bagian rok. Penampilannya jadi semakin seru dan menyenangkan, ready to be the life of the party!

Baca Juga : Intip Gaya Maudy Ayunda Saat Resepsi! Super Stunning!

Itu dia beberapa busana yang dikenakan Eva Celia pada acara pernikahannya. Cantik dan keren banget ya, dengan setiap busana membawakan twist unik sendiri sehingga gayanya tidak membosankan. Dari keempat look yang dipakai, mana yang jadi favorit kamu? Boleh share pendapat kamu di bawah, ya!

Image : Instagram @thebridestory, @hiantjen, @terralogica, & @mryogiepratama.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment