beauty school

Jello Skin, Tren K-Beauty Terbaru di Tiktok tentang Kulit Kenyal Terhidrasi!

seo-img-article

Setelah glass skin, dolphin skin, dan cloud skin, kini ada yang namanya jello skin. Apa itu? Gimana cara mendapatkannya?

 

Setuju nggak, kalau Korea memang jagonya bikin tren kecantikan? Kamu pasti masih ingat dengan istilah “glass skin” yang terkenal beberapa tahun lalu. Glass skin di sini artinya adalah complexion yang glowing dan tampak sehat. Nggak butuh waktu lama, kemudian tren ini merambah ke seluruh dunia, hingga akhirnya matte complexion perlahan ditinggalkan. Sempat juga term “dolphin skin” jadi tren, yang artinya masih seputar kulit glowing, halus, dan tampak ‘basah’. Lalu ada pula “cloud skin”, yang berarti kulit lembut, terawat, natural, namun tidak terlalu ‘basah’, melainkan hadir dengan soft focus effect dan soft matte finish.

Baca juga: Cloud Skin Bakal Jadi Tren yang Menggeser Glowing Skin?


 

Nah, sekarang ada tren baru bernama “jello skin”, yang merujuk dari Jell-O, sebuah produk jelly terkenal asal Amerika, yang tampak berkilau dan bouncy. Mencapai 50 ribu lebih like di TikTok, postingan jello skin ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Menurut sang beauty influencer, Ava Lee, pemilik akun @glowwithava, dia ingin kulitnya elastis dan kenyal, seperti jello atau rice cake. Dia menuliskan di caption, “Every time you move it out of place, it should bounce back immediately.”

 

@glowwithava

#jelloskin is a lifestyle ✨💛 let’s get our bounces on! #탱탱 #젤리 #beautytipswithava

♬ original sound – AVA

Mau tahu gimana caranya bisa punya jello skin seperti Ava? Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan!

Face massage

Biar pipi kamu bisa “twerking”, kamu harus melakukan pijatan secara rutin pada wajahmu. Ini akan membuat sirkulasi darah lebih lancar, dan membuat produk skincare jadi lebih cepat meresap. Jangan lupa, pijatnya ke arah atas, ya!

Baca juga:  5 Suplemen untuk Jaga Kesehatan Perempuan, Mulai dari Kulit Sampai Tulang!

Diet seimbang

Kurangi konsumsi karbo dan processed food, serta gula yang bisa memicu inflamasi. Ganti dengan perbanyak buah dan sayuran. Buah dengan kandungan vitamin C tinggi bisa jadi opsi karena vitamin C akan memicu produksi kolagen di kulit, sehingga kulit lebih kenyal. Air mineral minimal 2 liter sehari juga nggak boleh ketinggalan.

Baca juga: Bebas Lengket, Ini 5 Moisturizer Gel yang Nyaman Dipakai Saat Musim Panas!

Gunakan sunscreen secara rutin

Apalah gunanya serangkaian toner dan serum kalau kamu malas pakai tabir surya? Menggunakan sunscreen tiap pagi dan siang adalah hal wajib, sudah tidak bisa ditawar lagi. Sunscreen akan membuat kulit tetap sehat dan terlindungi dari bahaya UVA dan UVB.

Baca juga: Cari Serum Lokal Terjangkau untuk Mencerahkan Kulit? 5 Produk Ini Bisa Jadi Pilihan!

Eksfoliasi

Eksfoliasi akan bikin kulit kamu jadi lebih halus dan cerah, karena sel-sel kulit mati yang menumpuk jadi terangkat. Kamu bisa pilih pakai scrub, exfoliating toner, exfoliating serum, masker, exfoliating pad, exfoliating mask, atau peeling gel.

Beri kulit asupan kolagen

Selain mengonsumi kolagen dari dalam, kamu juga bisa menjaga kekenyalan kulit dengan produk-produk skincare yang mengandung kolagen, atau mengandung retinol dan vitamin C (yang meningkatkan produksi kolagen). Pakai secara rutin ya, supaya jello skin lebih cepat diraih!

Baca juga:  7 Skincare dengan Kandungan Collagen untuk Menjaga Kulit Awet Muda

Itulah beberapa fakta dan tips terkait jello skin yang perlu kamu tahu! Gimana? Suka nggak dengan tren satu ini?

 

Image: Freepik, Tiktok Glowwithava, Heb.

 

 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment