skin care

Bebas Lengket, Ini 5 Moisturizer Gel Wajib Coba yang Nyaman untuk Musim Panas!

seo-img-article

 

Kala cuaca terik seperti sekarang ini, rasanya pasti nggak pingin pakai produk yang lengket. Tenang saja, moisturizer di bawah ini nggak oily, nggak lengket, dan nggak bikin terasa “gerah”!

 

Cuaca panas memang kadang bikin kita jadi malas pakai skincare, karena takut skincare tersebut menyebabkan rasa lengket yang bikin gerah atau bikin kulit jadi lebih berminyak. Tapi, rasa malas itu harus dilawan, jangan sampai kulitmu malah jadi kusam dan nggak terawat ya!

Kalau memilih produk skincare yang lightweight, kulitmu akan tetap terasa nyaman, kok! Beberapa moisturizer di bawah ini punya tekstur gel yang sangat ringan dan mudah meresap. Bisa kamu andalkan untuk tetap menjaga kelembapan kulitmu selama musim panas!

Neutrogena Hydro Boost Water Gel Moisturizer

Teksturnya sangat menyenangkan, ringan dan memberikan cooling sensation. Sangat menghidrasi tapi bebas lengket, bikin kulit kamu jadi lebih fresh dan plumpy! Teknologi di dalamnya bisa menstimulasi kulit untuk memproduksi Hyaluronic Acid alami sendiri, dan kelambapannya bisa bertahan hingga 72 jam, lho! Non-comedogenic, non-oily, dan bagus dipakai sebelum makeup.

Baca juga: Mau Kulit Glowing Tapi Nggak Lengket? 8 Gel Moisturizer Lokal Ini Wajib Dicoba!

Somethinc Ceramic Skin Saviour

Salah satu moisturizer dari brand lokal yang tidak boleh kamu lewatkan. Teksturnya gel yang mudah menyerap, dilengkapi dengan kemasan unik – perpaduan jar dan pump yang higienis. Kandungannya sangat skin-loving, mulai dari Ceramide, Hydrolized Marine Collagen, Tripeptide, Bisabolol, dan Hydrolized Algae Extract yang baik untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, serta kekuatan skin barrier. Bisa dipakai pagi dan malam, untuk semua jenis kulit.

Baca juga: 5 Body Lotion Ringan dengan Cooling Sensation, Pas untuk Cuaca Terik!

innisfree Green Tea Seed Cream

Dengan green tea water yang menyegarkan, kaya antioksidan dan dilengkapi 16 jenis amino acid, produk moisturizer bertekstur gel-cream satu ini akan melindungi dan melembapkan kulit, membuat kulit tetap lembut tanpa terasa lengket, bahkan di cuaca panas sekalipun. Hasilnya akan semakin bagus kalau sebelumnya kamu menggunakan innisfree Green Tea Seed Cream yang ikonis!

Baca juga: Bagaimana Cara Menyimpan Skincare Saat Cuaca Panas?

Clinique Moisture Surge 100H Auto-Replinishing Hydrator Moisturizer

Ngobrolin moisturizer untuk musim panas, tidak lengkap rasanya kalau tanpa produk satu ini. Meskipun pricey, tapi paling tidak kamu harus mencobanya sekali seumur hidup! Kandungan utamanya adalah Hyaluronic Acid, Aloe Vera Bio Ferment, dan Activated Aloe Water yang akan meredakan kulit yang “kehausan” dengan kelembapan yang tahan lama! Kamu akan jatuh cinta dengan teksturnya yang lightweight, watery, dan bikin fresh. Karena tidak berminyak dan punya formula terbaru yang mampu melembapkan hingga 100 jam, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, baik yang sangat kering maupun yang acne-prone.

Baca juga: Cuaca Panas Rawan Bikin Rambut Rusak! Ini 6 Cara untuk Melindungi Rambutmu!

BLP Skin Tremella Daily Hydrating Gel

Terbaru dari brand lokal, BLP Skin Tremella Daily Hydrating Gel ini bisa jadi pilihan tepat untuk musim panas karena punya tekstur gel yang ringan dan cepat menyerap. Menghidrasi dan bikin kulit plumpy, apalagi kalau kamu juga rutin pakai toner dan serum dari rangkaian yang sama. Cocok untuk semua jenis kulit, karena punya kandungan ekstrak Tremella fuciformis (snow mushroom) yang menjaga skin barrier dan kekenyalan kulit, serta ekstrak Marrubium vulgare untuk merawat pori-pori.

Nah, itulah sederet produk moisturizer yang bisa jadi sahabatmu selama musim panas ini! Jangan lupa setelahnya lengkapi dengan sunscreen supaya terlindungi dari sinar UVA dan UVB ya! Untuk rekomendasi sunscreen yang nggak lengket, bisa kamu lihat di sini. Selamat mencoba!

 

Image: dok. brands, Freepik.

 

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment