makeup

Cloud Skin Bakal Jadi Tren 2022 yang Menggeser Glowing Skin?

seo-img-article

No more glowing skin? Kabarnya Cloud Skin bakal jadi tren terbaru di 2022. Gimana sih cara mendapatkannya?

Beberapa tahun terakhir konsep skin goals yang glowing masih terus bertahan. Memang namanya berganti-ganti terus sih. Ada dewy skin, honey skin, glass skin, sampai dolphin skin. Ya, semua karena tampilannya yang memantulkan cahaya dan terkesan basah seperti daun yang terkena embun. Glowing skin ini bisa didapatkan dengan skincare routine atau pun makeup. Tapi buat yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, mempertahankan kulit glowing dengan makeup ini cukup tricky, ya. Apa lagi buat pemilik kulit berminyak. Paling hanya bisa bertahan untuk foto-foto beberapa jam saja.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ITZY (@itzy.all.in.us)

Well, good news nih, di tahun 2022 mendatang akan ada tren baru yang diprediksi bakal menggeser tampilan makeup dewy. Kamu sudah dengar tentang ‘cloud skin’? Tren ini sebenarnya muncul di pertengahan 2021, ketika dikenalkan oleh Dominic Skinner, Global Art Director MAC Cosmetics. Konsepnya adalah kulit yang terlihat lit from within, tanpa kesan basah, supaya terlihat cantik di depan kamera mau pun in real life. Selain itu, ada efek soft-focus juga yang dihadirkan di sini. So, yes, this makeup trend will be very very subtle supaya bisa menciptakan efek diffused light.

Gimana sih cara mendapatkan ‘cloud skin’?

Mulai dari kulit yang terhidrasi

Karena ingin mendapatkan tampilan lit from within, penting banget buat mempersiapkan kulit dengan hidrasi yang cukup. Kamu bisa menunggu moisturizer atau primer untuk nge-set dulu sebelum lanjut ke produk complexion.

Soft matte complexion

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by J (@jennierubyjane)

 

Selanjutnya pilih complexion makeup dengan hasil akhir soft matte. Bisa liquid foundation, cushion, atau kalau kamu ingin bereksperimen dengan cream dan powder foundation juga nggak ada salahnya untuk dicoba. Mulai dari area tengah wajah, lalu blend perlahan ke arah luar. Tujuannya supaya highest points dari wajahmu nggak benar-benar tertutup dan masih memancarkan pantulan halus  dari moisturizer/primer sebelumnya.

Cream to powder formula

Untuk menambah dimensi, aplikasikan juga blush on dan highlighter dengan tekstur cream to powder. Sekarang sudah banyak juga lho brand makeup lokal yang punya. Yang akhir-akhir ini jadi favorit saya Wardah Colorfit Cream Blush dan Somethinc Tamago Airy Blush.

Buat highlighter, pilih yang tanpa glitter chunks, ya.

Filter effect powder

Review BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder

Sebagai sentuhan terakhir, set dengan loose powder dengan blurring effect di area yang biasanya lebih mudah berminyak.

Cloud skin’ ini cukup mudah buat diikuti kan? Hasilnya lebih terlihat realistis juga untuk dipakai sehari-hari karena nggak rawan jadi greasy.

Kamu bakal beralih ke ‘cloud skin’ tahun depan atau justru sudah duluan pakai teknik makeup ini?

 

images: dok. Instagram @jennierubyjane, Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment