fitnfab

5 Suplemen untuk Jaga Kesehatan Perempuan, dari Kulit Sampai Tulang!

seo-img-article

Sejak pandemi, banyak orang semakin menyadari bahwa kesehatan adalah prioritas utama. Buat perempuan, sederet suplemen di bawah ini bisa dicoba untuk menjaga kesehatan tetap prima!

 

Siapa sih yang nggak mau fit terus dan jauh dari penyakit? Semua pastinya ingin sehat setiap saat! Nah, untuk menjaga kesehatan, pastinya kita harus lebih memerhatikan apa yang kita konsumsi setiap hari. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi seperti banyak buah, sayuran, dan protein, serta cukup berolahraga, kamu disarankan juga menambahkan suplemen untuk memelihara daya tahan tubuh dan kebugaran.

Sekarang jenis suplemen makin beragam lho, nggak hanya multivitamin, tapi juga yang spesifik menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya, seperti kulit dan tulang. Beberapa suplemen di bawah ini bagus lho, untuk perempuan!

Sukhaloka by Rahsa Nusantara, Rp329.000

Produk ini adalah suplemen collagen, namun plant-based! Unik, ya? Jadi, bisa dikonsumsi juga untuk kamu yang vegan nih! Setiap kapsulnya mengandung 500 mg Colocasia esculenta extract, umbi talas asal Indonesia yang mengandung 17 jenis Amino Acid dan 12% Hyaluronic Acid, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku, dan sendi. Kamu bisa mengonsumsinya 2 kapsul sehari, satu saat pagi, dan satu saat malam sebelum tidur. Bila dilakukan secara teratur, kamu akan merasakan kulit jadi kelihatan lebih sehat dan jarang bermasalah, plus memperlambat tanda-tanda penuaan juga.

Produk ini sudah terdaftar di BPOM, halal, dan bisa untuk ibu hamil dan menyusui juga, lho. Aman bila dikonsumsi bareng dengan vitamin C, bahkan bisa memaksimalkan fungsinya, karena vitamin C juga bisa menstimulasi kolagen.

Baca juga: 5 Suplemen Propolis untuk Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Blackmores Ultimate Radiance Skin, Rp480.000

Sudah nggak asing dong dengan brand kesehatan Blackmores? Ada banyak sekali suplemen yang dimiliki Blackmores, dan Ultimate Radiance Skin ini salah satu yang layak dicoba. Selain mengandung ekstrak collagen protein yang berasal dari ikan laut, produk ini juga kaya vitamin dan mineral, serta sarat antioksidan, karena dilengkapi dengan green tea, grape seed, french maritime pine bark, Selenium, dan CoQ10. Perpaduan bahan-bahan itu sangat baik untuk menutrisi kulit, membuat kulit tetap sehat dan kenyal.

Baca juga: 10 Suplemen Vitamin C Ini Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kita!

Now Foods Bone Strength, Rp495.000

Tahukah kamu bahwa perempuan lebih rentan osteoporosis? Makanya kita harus peduli dengan kekuatan tulang sejak dini! Produk ini bisa membantu, karena engandung Mikrokristalin Hidroksiapatit (MCHA), senyawa yang mendukung kesehatan tulang dan gigi. MCHA ini memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang mudah diserap tubuh. Nggak hanya itu, produk ini juga berisi vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh secara umum, seperti magnesium, vitamin C, D, dan K. Selain untuk kamu konsumsi sendiri, kamu juga bisa memberikannya sebagai hadiah untuk ibu atau nenek tersayang. Isinya sangat banyak lho, 240 kapsul!

Baca juga: Supaya Awet Muda, Ini Tips Menjaga Kadar Kolagen di Kulit!

Nature’s Way Vita Gummies Women’s Multivitamin, Rp360.000

Kamu tipe yang malas atau nggak bisa minum kapsul? Produk suplemen satu ini bisa jadi pilihan tepat! Berbentuk gummy dengan rasa mixed berry yang enak, kamu bakalan lebih semangat minum suplemen tiap hari! Kandungannya adalah 14 jenis vitamin termasuk vitamin B, C, D dan Biotin yang bisa menjaga kesehatan, meningkatkan level energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, hingga memberi nutrisi pada rambut, kulit, dan kuku.

Amway Nutrilite Herbals Primrose Plus, Rp328.000

Suplemen satu ini diperuntukkan bagi perempuan di masa menopause atau menjelang menopause. Yup, this one is very targeted. Mengandung Gamma Linoleat atau Gamma Linoleic Acid (GLA), yang berasal darri minyak alami bunga evening primrose, borage, ditambah dengan chasteberry, jahe, ekstrak dong quai, lemon, dan karoten, untuk membantu mengatasi keluhan tubuh yang mengganggu saat menjelang menopause, seperti sulit tidur, menstruasi tidak teratur, masalah pada saluran kemih, hingga hot flashes (sensasi rasa panas). GLA juga bisa membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi rasa sakit saat PMS, lho!

 

Baca juga: Menopause dan Efeknya Terhadap Kulit

 

Nah, itulah beberapa pilihan suplemen yang baik untuk meningkatkan kesehatan perempuan. Semuanya dari brand terpercaya dan punya kegunaan masing-masing. Mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu saat ini? Jangan lupa dikonsumsi secara teratur ya! Stay safe and stay healthy!

 

Image: Freepik.com, dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment