banner-detik

fitnfab

5 Suplemen untuk Jaga Kesehatan Perempuan, dari Kulit Sampai Tulang!

seo-img-article

Sejak pandemi, banyak orang semakin menyadari bahwa kesehatan adalah prioritas utama. Buat perempuan, sederet suplemen di bawah ini bisa dicoba untuk menjaga kesehatan tetap prima!

 

Siapa sih yang nggak mau fit terus dan jauh dari penyakit? Semua pastinya ingin sehat setiap saat! Nah, untuk menjaga kesehatan, pastinya kita harus lebih memerhatikan apa yang kita konsumsi setiap hari. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi seperti banyak buah, sayuran, dan protein, serta cukup berolahraga, kamu disarankan juga menambahkan suplemen untuk memelihara daya tahan tubuh dan kebugaran.

Baca juga: 4 Makanan Fermentasi yang Baik untuk Kesehatan Pencernaan!

Sekarang jenis suplemen makin beragam lho, nggak hanya multivitamin, tapi juga yang spesifik menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya, seperti kulit dan tulang. Beberapa suplemen di bawah ini bagus lho, untuk perempuan!

 

Blackmores Ultimate Radiance Skin

Sudah nggak asing dong dengan brand kesehatan Blackmores? Ada banyak sekali suplemen yang dimiliki Blackmores, dan Ultimate Radiance Skin ini salah satu yang layak dicoba. Selain mengandung ekstrak collagen protein yang berasal dari ikan laut, produk ini juga kaya vitamin dan mineral, serta sarat antioksidan, karena dilengkapi dengan green tea, grape seed, french maritime pine bark, Selenium, dan CoQ10. Perpaduan bahan-bahan itu sangat baik untuk menutrisi kulit, membuat kulit tetap sehat dan kenyal.

 

Balans Pure Collagen

collagen drink untuk kesehatan perempuan

Beberapa tahun lalu mungkin kita masih sering jastip-jastip collagen powder dari luar negeri. Sekarang, nggak perlu lagi, karena suplemen kolagen lokal pun nggak kalah kualitasnya! Salah satu yang bisa kamu coba adalah Pure Collagen dari Balans ini. Bubuk kolagen ini memiliki komposisi utama marine collagen dan collagen tripeptide yang lebih mudah diserap tubuh. Dilengkapi pula oleh L-Glutathione yang dikenal mampu membantu mencerahkan kulit, dan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: Eat Your Skincare! Ini 7 Buah yang Paling Bagus untuk Bikin Kulit Glowing!

Selain membantu meningkatkan kekenyalan kulit dan memperlambat proses pembentukan tanda penuaan, Balans Pure juga berfungsi untuk menambah kepadatan tulang, memelihara kesehatan jantung dan menjaga imunitas tubuh lho. Kamu bisa mencampurnya ke berbagai minuman atau makanan berkuah karena bubuk ini tidak memiliki rasa, dan cuma 40 kalori/sachet lho!

 

Now Foods Bone Strength

Tahukah kamu bahwa perempuan lebih rentan osteoporosis? Makanya kita harus peduli dengan kekuatan tulang sejak dini! Produk ini bisa membantu, karena engandung Mikrokristalin Hidroksiapatit (MCHA), senyawa yang mendukung kesehatan tulang dan gigi. MCHA ini memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang mudah diserap tubuh. Nggak hanya itu, produk ini juga berisi vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh secara umum, seperti magnesium, vitamin C, D, dan K. Selain untuk kamu konsumsi sendiri, kamu juga bisa memberikannya sebagai hadiah untuk ibu atau nenek tersayang. Isinya sangat banyak lho, 240 kapsul!

 

Nature’s Way Vita Gummies Women’s Multivitamin

Kamu tipe yang malas atau nggak bisa minum kapsul? Produk suplemen satu ini bisa jadi pilihan tepat! Berbentuk gummy dengan rasa mixed berry yang enak, kamu bakalan lebih semangat minum suplemen tiap hari! Kandungannya adalah 14 jenis vitamin termasuk vitamin B, C, D dan Biotin yang bisa menjaga kesehatan, meningkatkan level energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, hingga memberi nutrisi pada rambut, kulit, dan kuku.

Baca juga: Beauty Routine Michelle Yeoh yang Bikin Dirinya Tampil Awet Muda!

 

Three Éternel Antioxidant Super Blend

suplemen untuk kesehatan perempuan

Tahun ini, produk kecantikan yang sifatnya protektif akan semakin menjadi prioritas untuk melindungi kulit dan tubuh kita dari efek lingkungan yang harsh. Nah, varian Éternel Antioxidant Super Blend ini juga membantu melindungi sel-sel dan sistem tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas. Ingredient-nya terdiri dari perpaduan liposomal antioksidan dan polyphenols. Klaimnya, suplemen ini juga bisa memberikan phytonutrient untuk membantu melindungi tubuh kita dari UV damage.

Baca juga: Kamu Gampang Sakit? Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Musim Hujan!

Nah, itulah beberapa pilihan suplemen yang baik untuk meningkatkan kesehatan perempuan. Semuanya dari brand terpercaya dan punya kegunaan masing-masing. Mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu saat ini? Jangan lupa dikonsumsi secara teratur ya! Stay safe and stay healthy!

 

Image: Dok. Brands, Dok. iStock

Slow Down

Please wait a moment to post another comment