banner-detik

entertainment 2

Bisa Ditiru, Ini 5 Karakter Perempuan Inspiratif di Disney+ Hotstar!

seo-img-article

Selamat Hari Kartini untuk para perempuan tangguh di Indonesia!

 

Tanggal 21 April menjadi hari spesial di Indonesia, yang juga identik dengan kisah inspiratif perempuan. Di hari itulah tokoh pahlawan nasional wanita Indonesia lahir, RA Kartini.

Untuk merayakan Hari Kartini tahun ini, kamu bisa menyaksikan sederet perempuan keren yang hadir dalam film-film di Disney+ Hotstar, lho! Kisah menarik dari karakter perempuan-perempuan ini bisa menginspirasi kamu, mulai dari perjalanan mencari jati diri, mengejar impian, hingga menghadirkan cinta dalam keluarga.

Mirabel (Encanto)

Sosok Mirabel dalam film ini dikisahkan sebagai satu-satunya anggota keluarga Madrigal yang nggak punya kekuatan magis. Selama hidupnya, ia harus menerima perlakuan yang berbeda dari orang sekitar, bahkan dari keluarganya sendiri, hanya karena ia berbeda. Namun, Mirabel tetap menjadi dirinya sendiri, berani mengutarakan pendapatnya, dan bahkan ketika keluarganya berada dalam bahaya, ia menjadi sosok yang menyelamatkan keluarganya.

Baca juga: Jadi Perempuan Indonesia Pertama yang Tampil, Ini Keseruan NIKI di Coachella 2022!

Tari (Wedding Agreement The Series)

Karakter Tari dalam ‘Wedding Agreement The Series’ dikisahkan sebagai perempuan muda yang sukses sebagai entrepreneur dengan kepribadian yang berpegang teguh pada keyakinan, sabar, dan penuh cinta. Meski hidupnya terlihat bahagia, ia sebenarnya tengah menghadapi situasi sulit dalam pernikahannya, karena suaminya hanya menganggap hubungan mereka sebagai perjanjian kontrak. Namun, Tari nggak pernah membiarkan masalah tersebut mengubah dirinya. Ia tetap percaya bahwa kebaikan dapat melawan segala rintangan.

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini adalah ‘Kartini’ Masa Kini!

Cruella (Cruella)

Sosok Cruella merupakan karakter anti-hero, ia merupakan wanita cerdas, kreatif, dan memiliki bakat yang besar sebagai seseorang fashion designer. Meski didorong oleh niat balas dendam yang berhubungan dengan masa lalunya, namun, niat tersebut membuatnya unggul di dunia fashion yang sangat ia cintai. Cruella menunjukkan bahwa motivasi yang tepat dapat membuat kita mengeluarkan potensi yang terbaik dalam dirinya. Cruella juga menunjukkan cara terbaik untuk membalas dendam bukanlah dengan melakukan kejahatan, namun melalui karya dan menonjolkan kemampuan diri.

Baca juga: 5 Sosok Wanita Kartini Dunia dan Cerita-cerita Perjuangan Mereka!

Ming Lee (Turning Red)

Ming Lee adalah ibu dari Meilin Lee dalam film terbaru Disney and Pixar’s ‘Turning Red’. Kisah Ming Lee menunjukkan tantangan yang dihadapi banyak orang tua saat mengurus anaknya, khususnya remaja. Di balik segala tindakannya yang tegas, Ming Lee memperlihatkan besarnya pengorbanan dan cinta seorang ibu pada anaknya.

Baca juga: Momen Seru 3 Musisi Indonesia yang Tampil di Coachella 2022!

Yuni (Yuni)

Tokoh Yuni diceritakan sebagai perempuan remaja yang memiliki keinginan besar untuk kuliah. Namun ia terbelenggu oleh dogma masyarakat sekitarnya yang mengharuskannya segera menikah. Ia yang sudah menolak lamaran dari dua pria pun mendapat pandangan negatif dari orang di sekitarnya, yang percaya bahwa perempuan yang menolak lamaran sampai tiga kali tidak akan pernah menikah.

Pada akhirnya, Yuni tetap berpegang teguh pada pendiriannya dan tetap berusaha mencapai impiannya. Film ‘Yuni’ tayang ekslusif di Disney+ Hotstar mulai 21 April 2022 ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film dengan Tokoh Wanita Inspiratif!

Itulah beberapa karakter perempuan yang bisa menginspirasi kamu. Apakah ada yang sudah menyaksikan salah satunya? Kalau belum, segera tonton di Disney+ Hotstar ya!

 

Image : dok. Disney+ Hotstar

Slow Down

Please wait a moment to post another comment