banner-detik

entertainment 2

Merepresentasikan Sosok Perempuan Kuat, Drakor Ini Wajib Kamu Tonton!

seo-img-article

Kata siapa, perempuan itu lemah? Sosok perempuan di drakor ini membuktikan kalau perempuan juga bisa jadi kuat, lho!

Pada bulan Maret yang bertepatan dengan International Women’s Day, sudah saatnya kamu juga menghancurkan semua bias yang terjadi pada perempuan. Yup, perempuan itu nggak lemah kok, malah banyak banget perempuan hebat dan kuat di Indonesia, bahkan dunia. Menariknya, kini drakor juga sering menjadikan tokoh perempuan dengan karakter yang kuat, lho. Jadi, nggak hanya berkarakter lemah lembut, feminin, dll saja tetapi juga bisa jadi sosok yang kuat dan tangguh. Kira-kira, ada drakor apa saja ya?

Baca juga: Bingung Mau Nonton Apa Saat Senggang? Lirik 5 Drakor yang Tayang di Bulan Maret!

My Name

Pasti banyak dari kamu yang sudah pernah nonton drakor My Name, kan? Yup, aktris yang tampil di drakor ini memang mencuri hati banyak orang. Nggak lain dan nggak bukan yaitu Han So Hee. Peran Han So Hee dalam drakor My Name yaitu seorang perempuan yang sedang mencari kebenaran di balik kematian ayahnya. Berperan sebagai Yoo Jin Woo, Han So Hee menjadi sosok perempuan kuat yang mengasah kemampuan bela diri, hingga jadi sangat mahir. Pokoknya, penampilannya kece banget karena banyak adegan laga yang dilakukannya!

Sweet Home

Drakor bergenre mistery, horror, sekaligus thriller ini sempat ramai diperbincangkan karena cerita dan pemainnya yang menarik. Tapi, salah satu karakter perempuan di dalamnya juga mencuri perhatian netizen. Yes, perempuan tangguh di drakor Sweet Home adalah aktris Lee Si Young. Pada drakor Sweet Home, Lee Si Young punya karakter yang kuat sebagai perempuan tangguh dan berani. Lebih kerennya lagi, Lee Si Young juga memang punya kemampuan bela diri di dunia nyata, dan gemar berolahraga tinju. Ia bahkan punya beberapa penghargaan untuk olahraga tinju. Keren banget, kan?

Baca juga: Bikin Ketawa Saat Nonton, Ini 4 Alasan Harus Nonton Drakor Business Proposal!

Vagabond

Drakor action Vagabond memang banyak banget penggemarnya. Selain karena ceritanya yang bikin penasaran, karakter Suzy di drakor ini juga tampak memukau! Memiliki peran penting dalam drakor action, Suzy pun juga sangat mendalami peran menjadi seorang perempuan tangguh yang mampu bertarung. Kalau kamu nonton drakornya, kamu bisa lihat banyak banget adegan action yang dilakukannya. Definisi perempuan kuat dan tangguh!

Baca juga: Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Forecasting Love and Weather!

Mr. Sunshine

Kamu pasti kenal sama aktris Kim Tae Ri! Sebelum menjadi sosok siswi di drakor terbarunya, ia pernah berperan sebagai perempuan tangguh di drakor Mr. Sunshine. Mengambil peran sebagai Go Ae Shin, alias bangsawan sekaligus pejuang kemerdekaan, Kim Tae Ri sukses memerankan sosok perempuan yang jadi penembak jitu. Nggak cuma itu saja, karakter pemberani juga amat melekat pada perannya. Ia juga menjadi seorang perempuan yang berjuang untuk melawan musuh demi negaranya, lho. Cool!

Baca juga: 6 Drakor Bertema Olahraga yang Bisa Menambah Semangat Kamu untuk Tetap Fit!

Itulah sederet drakor yang menjadikan sosok perempuan sebagai karakter yang kuat dan tangguh. Jadi, nggak hanya punya sifat lemah lembut dan feminin saja, perempuan juga bisa dan boleh kok jadi sosok yang pemberani!

Dari kelima drakor di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Comment di bawah ya!

 

Image: AsianWiki, Soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment