sponsored post

Ini 5 Asupan Penting untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Selama Pandemi!

seo-img-article

Selama pandemi, kita jadi rawan stres dan mudah terserang penyakit. Tapi tenang saja, kalau rajin merawat diri, kamu bisa tetap sehat sekaligus menjaga kecantikan kulit!

 

Pepatah “you are what you eat” itu nggak main-main, lho. Makanan dan minuman yang kamu konsumsi setiap hari sangat berpengaruh pada kondisi kesehatanmu, bahkan bisa meningkatkan tampilan kulit. Ada beberapa asupan yang harus cukup setiap harinya, terutama di saat pandemi sekarang ini, karena mampu menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit sekaligus! Apa saja sih asupan wajib itu? Simak di bawah ini!

Air mineral 

Untuk hidup sehat, manusia butuh air mineral yang cukup setiap harinya. Ini adalah kondisi mutlak yang tidak bisa diganggu gugat. Cukup air mineral akan bikin tubuh dan kulit kita terhidrasi, ginjal dan organ pencernaan berfungsi dengan baik, dan pikiran jadi lebih jernih. 

Memilih air mineral juga nggak boleh asal-asalan, lho. Kamu harus minum air yang bersih dan berkualitas, seperti Le Minerale. Brand air mineral ini sudah hadir sejak tahun 2015, berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih, yang diproses dengan mineral protection system, tanpa tersentuh tangan manusia, agar lebih higienis! 

Le Minerale juga sangat memperhatikan kemasan, lho. Kemasan Le Minerale keras sebelum dibuka, disegel secara khusus untuk memproteksi kualitas mineral di dalamnya, serta hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga bentuk galon. Kamu nggak usah khawatir, galonnya selalu baru, lho! Le Mineral juga meninggalkan rasa khas yang menyegarkan, ada sedikit rasa manisnya yang berasal dari kandungan mineral di dalamnya. Airnya jernih dan tidak berbau, serta menyehatkan karena mengandung mineral yang berguna bagi kesehatan kita. Cukup asupan mineral bisa menghindarkan kita dari sembelit, penurunan sistem kekebalan tubuh, mual, muntah, diare, hingga konsentrasi yang buruk!

Wah, ternyata manfaat air mineral ada banyak sekali, ya? Jadi, sebaiknya kamu minum air mineral 2 liter atau 8 gelas setiap harinya ya!

Sayuran

Kamu wajib memasukkan sayuran ke dalam menu harianmu, karena sayuran, terutama yang berdaun hijau, punya kandungan vitamin, mineral, dan serat yang membuatmu nggak gampang sakit, serta membuat pencernaan lebih lancar! Kesehatan pencernaan juga berhubungan dengan kesehatan kulit, lho! Jadi, jangan ragu untuk eksplor sayuran setiap hari untuk menu sarapan, makan siang, atau makan malam. Baik ditumis, direbus, dibuat salad atau asinan, sayuran akan menyegarkan tubuh dan penampilanmu!

Baca juga: Nggak Mau Gampang Sakit? Ini 6 Cara Ampuh Jaga Kekuatan Imun Selama Pandemi!

Buah-buahan

Sama seperti sayuran, buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Buat kamu yang nggak terlalu suka makan sayur, kamu bisa konsumsi buah-buahan lebih banyak untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi. Biar nggak bosan, kamu bisa ganti-ganti buahnya setiap hari, dan nggak hanya makan langsung, tapi juga dijadikan salad, smoothie, bahkan rujak! Buah kaya vitamin C seperti jeruk, lemon, beri, kiwi, jambu, apel, anggur, nanas, dan papaya, sangat disarankan di saat pandemi sekarang ini, karena vitamin C bermanfaat menjaga imun kita.

Baca juga: 10 Superfood yang Mampu Menjaga Kekuatan Imun dan Kesehatan Tubuh!

Suplemen vitamin C

Meskipun kamu sudah mengonsumsi sayur dan buah dengan jumlah yang cukup setiap hari, tapi kamu juga disarankan untuk minum suplemen vitamin C sebagai tambahan agar kamu nggak gampang sakit. Bukan cuma menambah kekuatan imun, cukup asupan vitamin C juga bikin kulit glowing karena vitamin C tinggi antioksidan dan bisa memicu pertumbuhan kolagen di kulit.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh!

Madu

Tahukah kamu kalau madu punya segudang manfaaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit? Bukan cuma manis dan lezat, madu tinggi antioksidan, bisa mencegah penyakit jantung, bisa membantu diet, dan punya kandungan anti-inflamasi juga. Konsumsi madu setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mempercantik kulit! Madu juga sangat versatile untuk dikonsumsi sehari-hari, karena kamu bisa minum langsung 1-2 sendok setiap hari, mencampurnya ke dalam teh, bahkan memasukkannya ke dalam makanan sebagai bumbu masak pengganti gula. 

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Segar, Ini Sederet Pilihan Serum untuk Usia 50-an!

 

 

Nah, itulah asupan yang nggak boleh ketinggalan setiap hari biar tubuh tetap fit dan kulit tetap glowing selama pandemi! Stay safe and stay healthy!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment