banner-detik

beautiful people

Agensi 9ato Entertainment Angkat Bicara Soal Penipuan yang Dilakukan Ibu Han So Hee

seo-img-article

Sudah struggling sejak kecil, kini Han So Hee dituntut melanggar UU Transaksi Keuangan Elektronik karena ulah Ibunya.

 

Bagi kamu yang sudah pernah membaca artikel Fakta Han So Hee di Female Daily, pasti paham betul bagaimana masa kecil yang dilalui Han So Hee. Namun, sayangnya dunia sedang nggak berpihak padanya. Akhir-akhir ini kembali muncul kehebohan di internet yang membuat nama Han So Hee jadi perbincangan. Kabarnya pada 6 Maret, seorang Youtuber mengklaim bahwa ibu Han So Hee telah digugat karena penipuan senilai puluhan juta won atau ratusan juta rupiah.

Baca juga: 4 Brand Kecantikan yang Pernah Dibintangi Han So Hee!

Ibu yang menggunakan akun atas nama Han So Hee tersebut, tanpa disadari menyebabkan anaknya yang sedang naik daun namanya, ikut kena imbasnya yakni dituntut karena melanggar Undang-Undang Transaksi Keuangan Elektronik.

Sudah dibicarakan sejak tahun 2020

Berita besar yang menyeret nama Han So Hee ini rupanya sudah pernah diperbincangkan sejak Juli 2020. Saat itu aktris cantik ini menanggapi bahwa ibunya telah meminjam uang atas namanya, dan ia mengklarifikasi. “Aku tidak berhubungan dengan ibuku, jadi aku mengetahui tentang utangnya setelah aku berusia 20 tahun,”. Namun, sebelum debutnya, ia sudah melunasi utang ibunya sejauh yang ia bisa.

“Aku juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan namaku dalam dokumen utang tanpa sepengetahuanku, dan bahwa namaku terlibat dalam utang yang begitu besar sehingga aku tidak dapat menanganinya. Aku masih sangat muda saat itu, dan melalui penilaianku yang belum matang, aku berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar utang sebagai gantinya. Namun aku pikir itu pada akhirnya menyebabkan lebih banyak korban, jadi aku minta maaf,” tuturnya.

Baca juga: Siap-Siap Sambut Han So Hee di Drama Terbarunya!

Isi pernyataan dari agensi 9ato Entertainment

“Halo, ini adalah 9ato Entertainment. Kami memberikan informasi mengacu pada berita yang melibatkan ibu Han So Hee. Ibu (Han So Hee) Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee dalam proses peminjaman uang. Nyonya Shin ‘seenaknya’ membuka rekening bank ketika Han So Hee masih di bawah umur, dan dia menggunakan rekening itu untuk meminjam uang tanpa sepengetahuan Han So Hee.

Kasus serupa terjadi beberapa kali lagi. Bahkan ada kasus pemalsuan dokumen pribadi. Karena rangkaian kasus ini, pengadilan perdata dilakukan, dan pengadilan menarik garis yang jelas bahwa Han So Hee tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus ini.

Putusan akhir Pengadilan Distrik Ulsan pada 8 April 2021 menyatakan, ‘Uang dipinjam menggunakan rekening atas nama Han So Hee, tetapi tidak cukup untuk mengakui bahwa Han So Hee bertanggung jawab secara bersama-sama atas utang karena hal ini, jadi tidak ada bukti untuk mengakui (keterlibatannya).

Kami meminta maaf karena menyebabkan masalah pribadi daripada proyek akting. Namun kami memberikan penjelasan tambahan lagi karena kami berharap tidak ada korban lain di kemudian hari.

Selanjutnya, kami juga mengungkapkan bahwa Han So Hee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas utang ini. Ini untuk memblokir dari sumber tindakan (Nyonya Shin) menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa putrinya adalah selebriti terkenal untuk meminjam uang.

Memang benar (Han So Hee) tidak bisa memutuskan ikatan moral antara ibu dan anak. Dia merasa menyesal untuk orang-orang yang dirugikan di luar kehendaknya. Meskipun demikian, kami berharap insiden seperti ini tidak akan terulang melalui respons yang kuat ini. Mohon pengertiannya,” tutup pernyataan agensi yang dikutip dari Soompi.

Baca juga: Bikin Heboh, Han So Hee dan Park Seo Joon Akan Beradu Akting dalam Drama Thriller!

Itulah pernyataan resmi yang dirilis oleh 9ato Entertainment. Semoga nggak ada lagi kejadian seperti ini ya. Semangat, Han So Hee!

 

Image : Soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment