beautiful people

Inilah 6 Fakta Han So Hee yang Jarang Diketahui!

seo-img-article

Nama Han So Hee belakangan kian melambung berkat drama yang ia perankan. Siapa sih yang nggak tertarik sama aktris cantik satu ini? Cewek pun juga terpikat setiap lihat wajahnya!

Bagi kamu yang sering nonton drama Korea, pasti sudah familiar dengan nama Han So Hee bahkan jauh sebelum drama The World of The Married. Pasalnya ia menjadi Ratu yang dijodohkan dengan D.O EXO dalam serial 100 Days My Prince. Han So Hee juga pernah mengisi peran dalam drama Abyss yang dibintangi Ahn Yo Seob dan Park Bo Young.

Kini setelah namanya banyak dikenal, drama yang dimainkan sudah mulai banyak setiap tahunnya, bahkan di tahun 2021 ini Han So Hee merampungkan dua judul drama dalam satu periode lho, yakni drama Nevertheless dan My Name. Pasalnya ia juga akan membintangi sederet drama di tahun 2022 bersama dengan aktor ternama lainnya.

Buat kamu yang ingin mengenal Han So Hee lebih dalam, simak di bawah ini ya!

Bertahan hidup sebagai pegawai bar

Demi memiliki masa depan yang cerah, ia merantau ke Seoul dari Ulsan saat usianya 20 tahun dan hanya membawa Rp3,7 juta untuk hidup di Seoul yang memiliki biaya hidup tinggi. Walaupun ia melakukannya sendiri, ia tak menyesal dan terus mencari cara untuk bertahan hidup.

Ia kemudian menjadi seorang pegawai bar di Gangnam. Pekerjaan yang seringkali dianggap negatif, justru membawa Han So Hee ke jenjang yang lebih menjanjikan. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil dilirik oleh perusahaan produk komersial untuk menjadikannya model.

Baca juga: Siap-siap Ketemu Gong Yoo di Drama The Silent Sea!

Mengawali karier sebagai model

Walaupun nggak ada basic model seperti banyaknya model yang tumbuh besar dalam sebuah majalah atau media ternama, Han So Hee benar-benar merangkak dengan background apa adanya. Mulai dari membintangi  iklan makanan ringan, lensa kontak, hingga game, semua dijalaninya. Karier sebagai model tersebut akhirnya membawa Han So Hee ke dunia akting.

Nggak cuma melayani model untuk berbagai perusahaan retail, ua bahkan menjadi model video klip salah satu boyband yang cukup terkenal pada masanya. Saat itu ia baru lulus SMA dan langsung dijadikan model video klip SHINee berjudul Tell Me What to Do yang rilis tahun 2016.

Dibesarkan oleh neneknya

Melansir dari berbagai sumber, Han So Hee ternyata tak layaknya aktor dan aktris kebanyakan. Ia memiliki orang tua yang bercerai ketika berusia lima tahun, dan mereka nggak pernah berhubungan sejak saat itu. Kemudian Han So Hee menjadi gadis yang tumbuh dengan kasih sayang seorang halmeoni. Betapa berartinya sosok nenek di matanya. Ia bahkan beberapa kali sempat mengunggah foto bersama neneknya di Instagram.

Baca juga: 12 Hal yang Bisa Dipelajari dari Drakor Hometown Cha Cha Cha!

Memiliki darah seni yang kuat

Siapa yang senang melihat gambar Han So Hee di drama Nevertheless? Yup, banyak dari karya yang ia tampilkan bukan sekadar hasil tangan Yoo Na Bi, melainkan dari dalam diri Han So Hee sendiri. Ia merupakan lulusan Ulsan High School of Arts. Kegemarannya terhadap seni wajib diapresiasi, sebab ia masih memiliki waktu untuk menghasilkan karya seni yang bisa dinikmati.

Di akun Instagram pribadinya, ia juga kerap memamerkan berbagai macam gambar buatannya. Ia bahkan mengunggah foto sedang berada di tempat kerajinan kayu. Hal ini menunjukkan Han So Hee memang memiliki darah seni yang kuat mengalir dalam tubuhnya.

Namanya dipakai untuk berutang ibunya

Dalam tulisan di blog pribadi Han So Hee, ia sempat menceritakan bagaimana ia harus membayar utang, alih-alih ibunya. Belum lama setelah sukses sebagai Yeo Da Kyung di The World of The Married, kabar buruk menimpanya karena pemberitaan skandal seputar utang ibunya.

Sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa ibu Han So Hee melarikan diri setelah meminjam uang. Hal itu tak diketahui Han So Hee, karena nggak berhubungan setelah orang tuanya cerai. Ia kemudian mengetahui jika ibunya menggunakan nama Han So Hee sebagai pengutang tanpa sepengetahuannya. Ia pun akhirnya harus melunasi semua utangnya sebelum debut.

Pernah terlibat kontroversi

Di Korea, ketika kamu sudah dikenal banyak orang, kamu nggak bisa tersandung masalah. Karena bila ada skandal, maka nasib karier kamu bisa terjun bebas ke jurang. Hal ini yang diperbincangkan banyak netizen ketika tersebar foto lama Han So Hee yang terlihat merokok dan pakai tato. Layaknya perempuan badass, hal ini menuai banyak kontroversi.

Karena kontroversi citra buruk Han So Hee semakin banyak diperbincangkan, ia pun memilih untuk menghapus tatonya walaupun merasa tersiksa. Ia juga berhenti merokok demi menunjukkan rasa profesionalnya sebagai figur publik yang digemari banyak penonton, dan harus menunjukkan contoh yang baik.

Itulah beberapa fakta Han So Hee yang jarang diketahui orang. Apakah kamu sudah menonton drama terbarunya berjudul My Name?

 

Image : Soompi, instagram @xeesoxee

Slow Down

Please wait a moment to post another comment