banner-detik

beauty school

Sederet Sabun Mandi Sampai Body Lotion yang Bisa Mencerahkan Kulit!

seo-img-article

Punya permasalahan warna kulit badan yang nggak rata, atau belang karena sering berjemur? Ini dia beberapa skincare yang bisa kamu coba untuk membantu meratakan warna kulit!

Sudah baca belum artikel saya, mengenai nggak menggunakan sunscreen saat langit sedang mendung? Kalau belum, kamu bisa baca artikelnya di sini ya. Untuk kalian yang sudah membaca, tahu ya apa saja yang terjadi ke kulit saya ketika melakukan hal ini. Selain ternyata tetap terbakar hingga merah, warna kulit pun ikut berubah menjadi lebih gelap.

Warna kulit yang belang ini, jujur cukup menganggu saya sih, karena kontras sekali dan kulit terlihat kusam sekali. Makanya sejak kejadian tersebut, saya mulai rajin menggunakan beberapa body care yang bisa membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit nih. Siapa tahu kalian lagi butuh rekomendasinya, ini beberapa produk yang saya gunakan belakangan ini.

Baca juga:  Wajib Coba! 10 Sunscreen Lokal dengan Kandungan SPF 50 untuk Perlindungan Maksimal!

 

The Incredible Cera+Bright Body Wash

Tahun lalu Joylab mengeluarkan beberapa rangkaian body dan hair care nih. Salah satu produk yang dirilis adalah The Incredibel Cera+Bright Body Wash, yang fungsinya untuk membantu mencerahkan kulit. Di dalam body wash ini ada kandungan Ceramide dan Vitamin E yang dapat melembapkan kulit. Sedangkan untuk kandungan mencerahkannya ada Jeju White Blossom dan Niacinamide yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Body wash ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, khususnya kulit kering karena nggak mengandung SLS yang biasanya membuat kulit jadi tambah kering.

Baca juga: Sabun Mandi dengan Kandungan Rice Milk untuk Kulit Glowing dan Cerah a la Korea

ElsheSkin Milk Body Scrub

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh kita juga membutuhkan yang namanya eksfoliasi. Karena kulit tubuh kita lebih tebal dibandingkan dengan kulit wajah, maka untuk eksfoliasi saya lebih suka menggunakan body scrub. ElsheSkin Milk Body Scrub ini enak banget dipakainya. Tekstur scrub-nya nggak terlalu kasar, sehingga ketika dipakai nggak bikin kulit jadi perih atau kemerahan. Di dalamnya juga ada kandungan Hydrolyzed Milk Protein, Retinol Palmitate, dan Vitamin E, sehingga dapat merawat kulit tubuh dari agresor luar. Nggak hanya mendapatkan kulit yang lebih cerah, tapi body scrub ini juga melembapkan dan melawan tanda-tanda penuaan.

 

Somethinc Skin Goals Brightening Body Creme

Fresh from the oven nih, tapi saya akui Somethinc Skin Goals Brightening Body Creme ini apik banget! Walaupun bernama body creme, sebenarnya produk ini memiliki tekstur yang light seperti lotion. Jadi ketika dipakai nggak bikin kulit terasa lengket, panas atau lengket sama ,sekali. Malah kulit akan langsung terasa halus, seperti velvet. Body creme ini sendiri kaya akan kandungan yang mencerahkan kulit, seperti Alpha Arbutin, Ubiquinone, Rainbow Algae, dan Bergamot Oil.

Baca juga: Bye, Kulit Kusam! Ini 8 Body Lotion Lokal yang Bisa Kulit Tubuh Lembap dan Lembut!

 

Dew It On The Go Sunscreen Mist

Tahap terakhir yang nggak boleh terlewat tentunya menggunakan sunscreen, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Belakangan ini, saya lagi suka banget menggunakan Dew It On The Go Sunscreen Mist karena mudah dipakai dan cepat meresap ke kulit. Cukup spray secukupnya, di-tap-tap sedikit saja. Selain sunscreen ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, di dalamnya juga terdapat kandungan vitamin C, vitamin E derivative dan active antioxidants, yang bisa menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit.

Coba deh, secara rutin kamu pakai empat produk ini, dijamin warna kulit kamu akan jadi merata dan kulit kusam pun jadi jauh berkurang. Range harga produk yang saya mention di sini juga sangat terjangkau dan mudah dibeli di mana-mana. Selamat mencoba!

 

 

Image: Pexels, Dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment