made in indonesia

Wajib Coba! 10 Sunscreen Lokal dengan Kandungan SPF 50 untuk Perlindungan Maksimal!

seo-img-article

Kamu pasti sudah tahu dong kalau pakai sunscreen itu jadi hal yang wajib banget, apalagi kalau kamu harus pergi keluar rumah. 

Sunscreen merupakan salah satu produk yang harus ada dalam rangkaian skincare kamu. Meskipun terkadang kamu suka lupa pakai exfoliating toner, serum, eye cream, atau yang lainnya, kamu nggak boleh sampai lupa pakai sunscreen! Nah, ini dia beberapa rekomendasi sunscreen lokal dengan kandungan SPF 50 yang wajib kamu cobain. Apa saja ya produknya? 

1. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++

Sunscreen lokal yang satu ini sudah cukup tenar dan jadi favorit banyak orang lho. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++ punya tekstur yang light, mudah meresap, dan nggak ada whitecast nya. Selain itu juga ada kandungan menarik seperti Niacinamide, squalane, dan juga licorice extract. Sudah SPF nya tinggi, non-whitecast, cepat meresap, jadi nyaman banget dipakainya! Produk ini dibanderol dengan harga Rp150.000 untuk 20 ml. Meskipun cukup pricey, tapi kualitasnya oke banget sehingga patut dicoba! 

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Berbeda dengan sunscreen Lacoco, Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ punya ingredients berupa Centella Asiatica, Niacinamide, vitamin C, dan Zinc Oxide. Pastinya akan memberi fungsi calming, soothing, dan anti-inflamasi untuk kulit kamu. Menariknya lagi, sunscreen ini menggunakan aplikator pump yang akan memudahkan kamu. Harganya pun juga nggak mahal kok, yaitu Rp110.000 untuk 30 ml dan ada size lainnya yaitu 5 ml dengan Rp55.000. Jadi kamu bisa coba dulu deh size mini-nya sebelum beli ukuran full size

3. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++

Sunscreen Rose All Day ini punya desain packaging yang cute banget, bentuknya seperti telur! Jarang banget kan ketemu sunscreen dengan packaging yang lucu? Nggak cuma packaging-nya saja nih yang menarik, Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++ juga punya tekstur yang ringan dan bisa menghidrasi wajah. Plus, finish-nya pun glowing dan bikin kulit jadi kelihatan lebih sehat. Untuk harganya, ada di angka Rp190.000 untuk 50 ml. Masih reasonable kok untuk sebuah sunscreen yang isinya banyak

Baca juga:3 Tips Agar Sunscreen Tidak Pilling

4. I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ Protecting & Moisturizing

Salah satu produk sunscreen yang menarik untuk dicoba nih, karena menggunakan madu sebagai main ingredient-nya! Jarang banget ya, sunscreen dengan kandungan madu? Selain itu, terdapat kandungan aloe vera dan argan oil yang bisa melembabkan kulit kamu lebih maksimal. Jadi nggak hanya fokus untuk perlindungan UVA dan UVB, sunscreen ini juga membantu kulit kamu supaya tetap lembap! Pastinya juga bisa dijadikan base makeup agar makeup lebih menempel. Untuk teksturnya, meskipun sedikit thick tapi super blendable dan nggak ada white cast sama sekali. Kerennya lagi, sunscreen ini vegan dan cruelty-free lho! Produk ini dijual dengan harga Rp169.000 dengan ukuran 30 ml. Wajib dicoba!

5. N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

Kalau N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++, merupakan produk terbarunya N’PURE yang menarik banget lho. Kenapa? Karena sunscreen ini punya 5 varian UV Filter dan semua ingredients-nya aman banget untuk dipakai, khususnya yang punya kondisi kulit sensitif. Nah, N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ juga punya hero ingredients Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit kamu. Plus nya lagi, sunscreen ini non-alcohol, non-SLS, non-paraben, dan juga mineral oil free! Harganya pun tetap affordable yaitu Rp149.000 untuk 35 ml. 

6. Base Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Brand yang satu ini memang selalu mengeluarkan produk-produk yang layak dicoba, salah satunya Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++! Sunscreen ini bukan cuma bisa melindungi kulit kamu dari sinar UV, tetapi juga dari blue light. Dengan ingredients nya yang kece yaitu minyak biji wortel, akan bagus banget untuk menahan blue light masuk ke kulit kamu. Apalagi saat ini banyak dari kamu yang selalu mantengin gadget tiap detik. Sunscreen ini juga nggak meninggalkan whitecast dan harganya pun nggak terlalu mahal, yaitu Rp169.000 untuk 45 ml. Menarik banget, kan?

7. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ 

Sunscreen dari For Skin’s Sake ini tergolong chemical sunscreen yang biasanya nggak menimbulkan white cast, serta ringan juga dipakainya. Meskipun chemical sunscreen, For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena formulanya yang low-irritant dan mengandung beberapa ingredients yang oke seperti Centella Asiatica untuk calming dan soothing, serta ada Niacinamidenya juga lho yang bisa mengatasi hiperpigmentasi. Untuk ukurannya terdiri dari 2 ukuran yaitu mini size 7 ml seharga Rp40.000 dan Rp190.000 untuk ukuran 45 ml.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

8. Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++

Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++ pasti akan cocok banget kalau kamu punya segudang kegiatan outdoor, khususnya olahraga! Teksturnya ringan, mudah meresap, dan pastinya nggak ada whitecast juga. Selain itu, sunscreen ini juga tahan air dan aman banget kalau kamu pakai saat olahraga. Pas dipakai juga nggak bakal menimbulkan rasa gerah, justru memberikan sensasi segar lho, disertai dengan aromanya yang menyegarkan. Untuk harga, nggak usah ditanya deh karena ramah banget di kantong yaitu Rp98.000 untuk 100 ml. Jadi bikin makin tergiur, kan?

9. Joylab Brighter Sun Day SPF 50 PA++

Sunscreen Joylab ini bisa jadi pilihan kalau kamu suka finish yang lebih matte, tapi nggak bikin wajah kering. Joylab Brighter Sun Day SPF 50 PA++ juga punya formula yang cukup ringan dan mudah meresap. Menariknya lagi, ada sedikit efek tone-up yang bisa bikin kulit kamu kelihatan lebih cerah sehingga bisa banget dijadikan base makeup! Sunscreen lokal ini juga punya sedikit aroma citrus yang fresh dan nggak mengganggu sama sekali. Nah, produk ini dibanderol dengan harga Rp160.000 untuk ukuran 50 ml. 

10. Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++ jadi salah satu sunscreen lokal yang punya beberapa ingredients menarik mulai dari Salicylic Acid yang terkenal untuk mengatasi jerawat, Tranexamic Acid yang berfungsi untuk mencerahkan, serta Zinc Oxide. Tekstur krimnya pun ringan dan nggak meninggalkan white cast. Jadi, nyaman banget pastinya untuk digunakan. Untuk finish-nya, bisa dibilang nggak terlalu matte maupun dewy sehingga bisa dipakai oleh semua jenis kulit juga! Untuk produk ini dibanderol dengan harga Rp265.000 untuk ukuran 30 ml. 

 

Itu dia 10 sunscreen lokal dengan kandungan SPF 50 yang wajib dicoba! Kira-kira, sunscreen mana nih yang jadi favoritmu? Share di kolom comment ya!

 

 

Image: dok. brands

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment