banner-detik

bath n body

Bye, Kulit Kusam! Ini 8 Body Lotion Lokal yang Bisa Kulit Tubuh Lembap dan Lembut!

seo-img-article

Belakangan ini, banyak banget brand lokal yang meluncurkan produk body lotion dengan berbagai bahan utama yang bisa menjaga kelembutan kulitmu!

 

Siapa yang makin menyadari kalau brand kecantikan lokal sekarang makin beragam produknya? Nggak melulu lipstik dan serum wajah, tapi sekarang juga banyak produk body care yang menarik! Bila selama ini kamu pakai body lotion yang dibeli di supermarket atau body lotion dari brand luar negeri, sekarang nggak ada salahnya lho melirik sederet body lotion lokal ini. Dengan skin loving ingredients dan kemasan yang menggemaskan, kamu pasti jadi lebih semangat merawat kulit tubuhmu!

 

REI Skin

REI Skin sebenarnya bukanlah brand lokal baru. Saat Female Daily menggelar Surabaya X Beauty tahun 2019 silam, booth REI Skin adalah salah satu yang paling laris. REI Skin punya rangkaian body care yang cocok buat kamu sang pemilik kulit sensitif. Produknya tanpa paeraben, silikon, mineral oil, parfum tambahan, phthalates, dan pewarna sintetis. Vanilla + Goat’s Milk Moisturizing Body Lotion dan Green Tea + Purslane wajib dicoba! Favorit saya adalah yang Vanilla, aromanya sangat menyenangkan, terasa hydrating tapi nggak lengket dan berminyak. Tertarik mencoba? Langsung saja beli di Beauty Studio by Female Daily ya!

Botanical Essentials

Kalau kamu suka dengan produk ramah lingkungan dan aroma yang seperti di spa, produk-produk dari Botanical Essentials wajib kamu miliki. Ada body lotion, body oil, hand sanitizer, linen spray, body wash, hingga reed diffuser. Pilihan aromanya ada 3: Ylang-ylang yang sangat floral, Patchouli yang earthy, dan Bergamot yang segar. Saya sangat merekomendasikan body lotion yang patchouli, karena bikin kulit jadi terasa lembut, wanginya pun mewah, apalagi kalau kamu gunakan setelah Body Wash Patchouli juga! Essential oil patchouli yang digunakan adalah hasil tanam para petani di Sulawesi, lho. Kemasan botolnya juga bisa didaur ulang!

Baca juga: 7 Pilihan Parfum Patchouli untuk Kamu yang Suka Aroma Earthy dan Sensual!

Joylab

 

Joylab juga baru saja meluncurkan dua varian body lotion. Kemasannya lucu banget, botolnya kotak, nggak seperti produk lotion kebanyakan. Cera+Bright Body Lotion berfungsi melembapkan, menjaga kekuatan skin barrier, sekaligus mencerahkan kulit. Dream Glow Body Lotion untuk menghidrasi dan membuat kulitmu lebih plumpy. Karena kulit tubuh saya sangat kering, jadi saya pakai yang Dream Glow. Teksturnya creamy, namun mudah dibaurkan. Nggak terasa lengket, bikin kulit jadi halus, dan aromanya mild. Namun, karena teksturnya yang cukup kental, produknya kadang agak susah di-pump.

Baca juga: Mau Kulit Glowing Tapi Nggak Lengket? Ini 8 Gel Moisturizer Lokal yang Bisa Diandalkan!

Nutrishe 

Setelah memiliki serum wajah dan serum bulu mata yang hits, brand asal Jogja ini akhirnya meluncurkan produk body lotion, biar kulit tubuhmu juga nggak kalah glowing. Tampilan produk ini sangat Nutrishe, karena warnanya girly, pink dan peach. Nggak hanya memiliki kandungan anti-inflamasi dan bisa menjaga kelembutan kulit dengan kandungan Mulberry Extract, produk ini juga punya 2 varian aroma, Truly in Rose dan Peach a Boo! Kesukaan saya adalah yang Peach a Boo!, karena fresh banget dan moodlifting. Kalau kamu suka wangi yang lembut dan relaxing, bisa pilih Truly in Rose.

Kindy Glow

Body lotion lokal satu ini cocok untuk kamu yang menyukai aroma produk bayi! Kemasan tube-nya cute, praktis, dan kasih “teenage vibe” yang sangat kental. Ada dua varian, Silky Hydrating Body Serum Lotion dan Silky Brightening Body Serum Lotion. Silky Hydrating cocok untuk kulit kering karena diperkaya denga Olive, Coconut Oil, Shea Butter, Avocado, Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Vitamin E. Silky Brightening pas buat yang kulit tubuhnya kusam, karena mengandung Olive, Coconut Oil, Shea Butter, Niacinamide, Licorice, Glutatione, dan Vitamin E. Teksturnya creamy namun mudah meresap. Cocok juga untuk kamu bawa bepergian sebagai hand cream!

Baca juga: Powerful Bikin Kulit Cerah Bercahaya, Ini 5 Skincare dengan Kandungan AHA 10%!

Spirusea

Kenalan yuk, dengan brand lokal asal Lombok, Spirusea. Produk-produk Spirusea menggunakan kandungan plant-based, terutama Spirulina, superfood yang sangat baik bagi kulit karena terkenal mampu menutrisi, melembapkan, dan membantu mencerahkan kulit. Produk body lotion ini juga mengandung rumput laut dan shea butter untuk menghaluskan kulit, ditambah lemon essential oil yang bikin aromanya jadi menyegarkan. Teksturnya super ringan, seperti gel-lotion, dan kamu bisa melihat ada spirulina powder yang berwarna kehijauan. Kamu bisa membelinya di Beauty Studio by Female Daily.

N’PURE

N’PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion ini juga merupakan produk body lotion yang baru diluncurkan bulan November 2021. Dia adalah salah satu dari rangkaian Noni Probiotics yang ditujukan bagi pemilik kulit sensitif. Tekstur ringan namun sangat melembapkan. Mengandung buah noni (mengkudu) asli Indonesia yang kaya antioksidan, dan prebiotics untuk menjaga kekuatan skin barrier. Tanpa aroma, alkohol, paraben, SLS, dan mineral oil. Hypoallergenic dan dermatogically tested. Cocok untuk kamu yang punya masalah eczema atau psoriasis.

Joselin

Nggak banyak lho, body lotion yang mengandung active ingredients! Kamu bisa coba produk body lotion lokal satu ini, karena Joselin Advanced Bright Protection Body Lotion dilengkapi dengan Alpha Arbutin, Niacinamide, Vitamin C, Vitamin E, dan UV Filter. Jadi cocok banget untuk menyingkirkan kulit kusam dan membantu meratakan warna kulit tubuh. Kemasannya pump yang praktis. Namun, karena ukurannya kecil, seperti produk face toner, jadi body lotion ini cukup cepat habisnya.

 

Itulah beberapa produk body lotion lokal yang layak banget kamu coba untuk merawat kelembapan kulit sehari-hari. Ada yang pernah menggunakan salah satunya? Jangan lupa aplikasikan segera setelah mandi, 2 kali sehari, biar lebih cepat meresap dan kulitmu langsung terhidrasi. Lengkapi juga dengan pemakaian body scrub 2 kali seminggu supaya kulit tubuh makin glowing!

 

Image: Dok. Female Daily/Jessica

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment